Makanan Penurun Kolestrol

Makanan Penurun Kolestrol

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Meredakan Flu  , Manfaat Goji Berry , Makanan Yang Membuat Awet Muda , Tips Menjaga Kesehatan Jantung , Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh , Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Obat , Makanan Dan Minuman Pencegah Kanker , Tips Menyembuh Benjolan Pada Mata , Makanan Yang Mengandung Banyak Kalium , Khasiat Teh Rosella Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Migrain Termujarab , Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan , Macam Obat Tradisional & Khasiatnya , Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit , Obat Tradisional Awet Muda , 3 Jamu Tradisional Setelah Melahirkan , Cara Mengatasi Mual Saat Hamil , Penyebab Kanker Payudara , Makanan Penurun Kolestrol , Buah Yang Bagus Untuk Bumil , Tips Mengatasi Gigi Ngilu , Gejala Penyakit Gondongan , Gejala Demam Berdarah , Obat Tradisional Untuk Kudis

Makanan Penurun Kolestrol

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang mulai banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Jika tidak segera dikendalikan, kolesterol yang terlampau tinggi bisa membuat Anda terkena stroke hingga serangan jantung. Tenang, Anda bisa mengatasi masalah kolesterol tinggi ini dengan makan makanan penurun kolesterol, buah penurun kolesterol, obat penurun kolesterol, hingga herbal penurun kolesterol alami. Apa saja itu? Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Makanan Penurun Kolestrol :

  1. Tomat

Buah tomat yang biasa digunakan dalam masakan ternyata bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Tomat mengandung senyawa likopen yang bermanfaat mencegah stroke atau serangan jantung. Dengan mengonsumsi sekitar 50 gram setiap harinya, Ibu bisa dengan cepat menurunkan kolesterol. Caranya pun cukup mudah karena tomat bisa dicampur bersama masakan atau diminum dalam bentuk jus.

  1. Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh dan pitosterol dalam buah alpukat sangat penting untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Terpenting lagi, alpukat adalah sumber pottasium, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, serat dan folat.  Untuk membantu menurunkan kolesterol, Ibu bisa membuat jus alpukat atau mencampurnya ke dalam salad.

  1. Jeruk

Mengandung vitamin C yang tinggi, membuat jeruk menjadi buah dengan kadar antioksidan yang banyak dibutuhkan tubuh. Kandungan antioksidan tersebut bermanfaat untuk mencegah radikal bebas masuk ke tubuh. Dengan mengonsumsi sekitar 3 gelas jus jeruk, Ibu bisa meningkatkan 21 miligram kadar kolesterol baik (HDL) selama satu bulan.

  1. Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti antioksidan dan lemak tak jenuh yang keduanya berfungsi menurunkan kolesterol jahat. Sebaliknya, kedua kandungan tersebut juga dapat meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah. Mengonsumsi minyak zaitun sekitar 2 sdm/hari akan mampu membantu mengurangi risiko penyakit stroke. Ibu boleh mencampurkan ke dalam makanan atau sebagai pengganti mentega, dengan catatan jumlahnya yang tidak berlebihan ya.

  1. Sayuran

Memperbanyak konsumsi sayuran juga bisa membantu Ibu untuk menurunkan kolesterol. Beragam kandungan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, betakaroten, adalah antioksidan yang berfungsi untuk memangkas kolesterol jahat.

  1. Almond

Kacang almond adalah sumber lemak tak jenuh yang berguna untuk mengatur keseimbangan kolesterol. Dengan konsumsi sekitar 73 gram setiap harinya, maka Ibu bisa menurunkan sekitar 10% kolesterol jahat tanpa mengganggu kadar HDL dalam darah.