Categories
Makanan Kesehatan

Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh

Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh

Sejumlah makanan tertentu dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sistem imun yang kuat dapat melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit. Di tengah pandemi Covid-19, tubuh membutuhkan sistem imun yang kuat sebagai salah satu alat pertahanan diri melawan virus corona. Nah, Tradisional ini akan memberitahu anda bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya dengan makanan, untuk itu bagi anda yang penasaran, maka simak ulasan Makanan Peningkat Daya Tahan Tubuh dibawah ini.

1. Bawang putih.

cocok buat pekerja keras © 2018 Istimewa

Diketahui salah satu bumbu masakan yang sering kali digunakan dalam masakan Indonesia ini mempunyai zat alami antivirus dan bakteri yang bernama allicin. Jika kamu sedang sakit tenggorokan disarankan untuk mengonsumsi bawang putih agar cepat sembuh. Selain itu, bawang putih juga bisa mencegah kanker lho!

2. Kayu manis.

cocok buat pekerja keras © 2018 Istimewa

Selam ini kayu manis lebih sering dikenal sebagai bahan penambah rasa atau aroma dalam makanan dan minuman. Akan tetapi, ternyata kayu manis juga bermanfaat sebagai anti virus, anti bakteri serta anti jamur. Kulit kayu manis mengandung minyak yang bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan. Kayu manis juga diketahui bisa membantu meningkatkan sirkulasi dalam tubuh yang berguna ketika suhu dingin menyerang dan sebagai penghilang racun dalam tubuh.

3. Bayam.

cocok buat pekerja keras © 2018 Istimewa

Jenis sayur yang kerap dihindari oleh anak kecil ini mempunyai kandungan nutrisi tinggi yang ternyata dapat meningkatkan imunitas. Kandungan nutrisinya berfungsi sebagai gardu listrik sumber tenaga dalam tubuh. Selain itu, bayam juga mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari buah jeruk. Disarankan untuk mengonsumsi bayam dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

4. Brokoli.

cocok buat pekerja keras © 2018 Istimewa

Sama-sama berasal dari jenis sayuran hijau, brokoli juga mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi. Brokoli mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dua kali lipat dibanding jenis sayuran yang lainnya. Diketahui brokoli mengandung asam amino kolin yang membantu menjaga fungsi sel agar tetap baik dan meningkatkan kesehatan pada lapisan usus.

5. Yoghurt.

cocok buat pekerja keras © 2018 Istimewa

Jenis dessert yang memiliki cita rasa cenderung asam ini sangat baik dikonsumsi saat pagi hari karena akan menambah kekebalan tubuh. Yoghurt mengandung probiotik yang mampu meningkatkan imunitas dan baik bagi pencernaan. Menurut pakar kesehatan, 70 sampai 80% imunitas tubuh berasal dari pencernaan. Untuk mempunyai imunitas yang kuat, seseorang harus benar-benar memiliki pencernaan yang baik dan seimbang.