Categories
Makanan Kesehatan Tentang Pengobatan

Makanan Pencegah Kanker Getah Bening

Makanan Pencegah Kanker Getah Bening

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid , Manfaat Kembang Kol , Manfaat Daun Selada , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Buah Anggur , Makanan Penderita Kolesterol Tinggi , Bahaya Ikan Tuna , Tips Awet Muda Untuk Pria , Cara Mengobati Rematik Secara Alami , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kulit , Makanan Pencegah Kanker Getah Bening , Efek Samping Jahe , Bahaya Infeksi Saluran Kencing , Ciri Ciri Gagal Ginjal
Makanan Pencegah Kanker Getah Bening

Selama ini kanker menjadi musuh manusia.

Penyakit mematikan ini bisa menyerang manusia disegala umur.

Selain faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat bisa jadi pencetus tumbuhnya sel kanker.

Menurut ahli gizi, Laura Kraber, pola hidup dan pola makan sangat berpengaruh terhadap pencegahan penyakit kanker.

Makanan berbasis sayuran, buah-buahan, gandum dan kacang-kacangan bisa membantu mencegah kanker. Seperti berikut ini kami akan membahas mengenai Makanan Pencegah Kanker Getah Bening :

  1. Anggur

Anggur yang dikonsumsi sekaligus bersama kulitnya akan sangat bermanfaat dalam mencegah dan menurunkan risiko perkembangan kanker getah bening. Ada antioksidan di dalam polifenol yang disebut dengan resveratrol pada kulit anggur yang akan melawan berbagai efek radikal bebas bagi tubuh. Sementara itu, sifat anti-inflamasinya pun siap menghambat peradangan dan menurunkan potensi pertumbuhan tumor dan kanker.

Bukan hanya baik dalam mencegah kanker getah bening, melainkan tumor dan kanker pada perut, payudara dan organ hati akan turut dicegah dengan efektif. Kabar baiknya lagi, kanker usus besar dan bahkan kanker darah (leukemia) dapat Anda atasi karena kandungan-kandungan baik dalam anggur siap membasmi sel-sel tumor.

  1. Jamur Reishi

Dilansir dari laman situs EcoWatch, jamur reishi adalah jenis jamur yang dapat menjadi makanan pencegah segala macam kanker. Kekuatan melawan kanker tersebut sudah diteliti dan memang mampu mencegah perkembangan sel-sel kanker serta tumor. Lebih dari itu, mengonsumsi jamur reishi juga menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh yang alami dan efektif.

Meski sudah ada gejala awal kanker atau tumor getah bening, mengonsumsi rutin jamur ini akan mencegah perkembangan stadium dari awal menjadi lanjut. Selain itu, khasiat jamur ini dalam mencegah insomnia, mengatasi batuk, dan menormalkan kadar kolesterolserta gula darah pun sangat besar sehingga Anda bisa mengandalkannya.

  1. Bawang Putih

Makanan satu ini memang memiliki aroma menyengat yang banyak orang tidak begitu menyukainya, tapi dibalik itu semua ada khasiat begitu besar yang siap mencegah kanker getah bening serta kanker-kanker lainnya. Ada sifat antiradang dan antimikroba di dalam bawang putih yang bila Anda konsumsi akan meredakan bengkak sekaligus menurunkan risiko terkena tumor maupun kanker.

  1. Kunyit

Rempah ini memang terkenal bermanfaat besar dalam menjadi pencegah radang sekaligus kanker. Kabar baiknya, Anda bisa mengonsumsi kunyit tak hanya menurunkan risiko kanker getah bening, tapi juga melawan kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat serta kanker usus besar secara alami dan aman.

Hal ini bahkan telah terbukti melalui gaya hidup warga Amerika yang mengonsumsi kunyit dalam diet mereka sehingga dapat menurunkan risiko kanker-kanker tersebut 10 kali lipat. Kurkumin adalah kandungan di dalam kunyit yang mampu menurunkan risiko radang sekaligus membantu tubuh Anda dalam hal pendeteksian akan perkembangan sel-sel abnormal.

  1. Biji Rami

Biji rami pun termasuk dalam makanan yang bisa mencegah kanker, termasuk kanker getah bening karena memang kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya sangat tinggi. Tak hanya itu, asam alfa-linolenat di dalamnya juga kaya sehingga sangat baik dalam meredakan peradangan. Kandungan serat, thiamin, mineral mangan dan magnesium pun termasuk tinggi sehingga sangat bagus mengonsumsi biji rami dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan.

  1. Jahe

Mengonsumsi jahe tak hanya berkhasiat di kala sedang musim flu atau bahkan ketika sedang masuk angin. Ekstrak jahe pun mampu menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker di dalam tubuh. Namun, pastikan juga untuk tak berlebihan dalam mengonsumsinya agar tidak mengalami efek samping jahe.