Categories
Makanan Kesehatan Minuman Kesehatan Tentang Kesehatan

Makanan Penambah Hormon

Makanan Penambah Hormon

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi , Makanan Penambah Hormon
Makanan Penambah Hormon

Jumlah sperma yang sedikit dan tidak berkualitas bisa menghambat seorang pria untuk menjadi ayah. Namun, persoalan itu mungkin bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan penambah sperma. Berdasarkan penelitian, pola makan yang buruk bisa menurunkan produksi serta kualitas sperma. Nah, agar kinerja sperma saat proses pembuahan berjalan optimal, pria disarankan mengonsumsi makanan penambah sperma kaya nutrisi. Makanan semacam itu bisa merangsang produksi sperma yang berkualitas. Berikut adalah Makanan Penambah Hormon :

  1. Tuna

Omega 3 dan vitamin D yang terkandung dalam ikan tuna sangat baik untuk vitalitas pria karena memang kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria dewasa.

  1. Susu Rendah Lemak

Susu merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh tapi ternyata susu juga sumber vitamin D yang baik untuk menambah kuantitas hormon pria.

  1. Kuning Telur

Bicara soal jenis makanan penambah hormon pria, kuning telur sudah tidak diragukan lagi. Banyak pria yang menambahkan kuning telur kedalam jamu kuat mereka dengan alasan ini karena memang kandungan vitamin D pada kuning telur baik untuk produksi hormon pria.

  1. Kerang

Manfaat kerang bagi pria sudah tidak diragukan lagi karena kerang merupakan sumber mineral yang sangat tinggi seperti iron dan zinc. Iron berfungsi untuk meningkatkan produksi sel darah merah begitu juga zinc. Sel darah merah penting untuk mengalirkan oxygen ke seluruh jaringan tubuh serta membantu peningkatkan vitalitas pria dengan mengoptimalkan produksi hormon testosteron.

  1. Kepiting

Menurut penilitian hamper semua hewan laut bercangkang baik untuk produksi hormon pria, dan salah satunya adalah kepiting. Hewan laut ini tak hanya enak tapi juga mengandung banyak keuntungan bagi pria walaupun mungkin Anda harus sedikit berhati-hati dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi.

  1. Udang

Tak hanya kepiting tapi udang juga termasuk hewan bercangkang yang sangat direkomendasikan untuk membantu meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria karena udang tak hanya kaya omega 3 tapi juga sumber vitamin D yang penting untuk produksi hormon pria.

  1. Daging Sapi

Daging sapi yang berwarna merah segar merupakan sumber protein hewani yang tinggi selain itu daging sapi juga sumber vitamin D dari makanan. Kombinasi tersebut ternyata sangat baik untuk meningkatkan level hormon testosteron, jadi tidak heran jika mengkonsumsi daging sapi juga dianggap mampu untuk meningkatkan vitalitas pria.

  1. Kacang-kacangan

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Kacang-kacangan banyak mengandung zinc dan vitamin D. Ternyata kedua vitamin dan mineral tersebut memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap produksi hormon testosteron pada pria.

  1. Kentang

Siapa sangka ternyata karbohidrat yang terdapat pada kentang merupakan salah satu penyebab peningkatan hormone testosteron pada pria.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tak hanya sehat dan dapat digunakan sebagai pengganti minyak makan berbasis sawit yang tinggi akan lemak jenuh. Namun minyak zaitun juga baik untuk kesehatan pria.

  1. Daun Parsley

Parsley merupakan jenis dedaunan yang sangat enak untuk ditambahkan pada berbagai macam jenis masakan. Selain itu daun parsley juga mengandung zat alami seperti apigenin yang menurut penelitian baik untuk membantu meningkatkan level hormon testosteron pada pria.

  1. Jahe

Jahe tak hanya enak sebagai bumbu pelengkap masakan tapi juga bisa dibuat minuman seperti khasiat STMJ untuk priayang sudah sangat dikenal. Sebuah penelitian menunjukkan peningkatan sampai 17% level hormon testosteron pada pria yang rajin mengkonsumsi jahe setiap harinya.

  1. Alpukat

Apakah Anda tahu manfaat alpukat untuk suami? Alpukat merupakan jenis buah-buahan yang cukup tinggi kalori tapi Anda tidak perlu khawatir kalori tersebut berasal dari lemak baik yang justru baik untuk memaksimalkan produksi hormon testosterone pada pria.

  1. Jamur Tiram

Jamur tiram tak hanya enak dan sehat tapi ternyata juga memiliki banyak keunggulan yang salah satunya dapat membantu meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria.

  1. Yogurt

Beberapa studi ilmiah menunjukkan adanya hubungan antara sistem pencernaan yang sehat dengan meningkatnya level testosteron dalam tubuh.

  1. Buah Delima

Buah delima tak hanya enak dan sehat tapi ternyata juga dapat membantu meningkatkan level hormon testosteron pada pria. Menurut penelitian yang dilakukan kepada 22 orang partisipan, mereka yang rutin mengkonsumsi jus buah delima mengalami peningkatan level testosteron pada tubuh mereka sampai 24%.

  1. Buah Ceri

Buah ceri adalah jenis buah-buahan yang kaya akan antioxidant terutama jenis buah ceri dengan warna gelap dan pekat. Selain itu kandungan serat alami dan kalsium pada buah ini juga mampu mengurangi level estrogen dalam tubuh yang dapat menghambat produksi hormon testosteron.

  1. Bawang Merah

Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah menunjukkan adanya peningkatan level testosteron yang luar biasa ketika seseorang mengkonsumsi bawang merah secara teratur.

  1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung banyak sulphur yang menurut penelitian ternyata mampu meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria. Beruntung, kebanyakan masyarakat Indonesia selalu tidak lupa untuk menambahkan bawang putih di setiap jenis masakan.

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli dan selada sangat baik untuk menambah hormone testosteron karena jenis sayuran tersebut mengandung indole-3 carbinol yang membantu mengeluarkan kelebihan estrogen sehingga produksi hormone testosteron lebih optimal.

Perlu diingat bahwa ada juga jenis-jenis makanan yang justru memiliki efek sebaliknya yaitu menurunkan produksi hormon testosteron dalam tubuh serta menjadi penyebab pria tidak subur. Selain itu jika ingin mengoptimalkan produksi hormon testosteron dalam tubuh selain mengkonsumsi makanan penambah hormon pria seperti yang disebutkan di atas juga perlu didukung dengan gaya hidup sehat seperti rajin berolah raga, tidak merokok dan selalu tidur teratur. Tanpa itu sebarapa banyak makanan sehat yang Anda makan tetap tidak akan cukup untuk memastikan produksi hormon testosteron tercukupi.