Makanan Pembersih Darah Kotor

Makanan Pembersih Darah Kotor

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Penyakit Jiwa Paling Berbahaya , Obat Tradisional Angioedema , Tanda Penyakit Psikosomatik , Cara Mengobati Uveitis , Penyakit Yang Rentan Dialami Pria , Cara Mengobati Infeksi Sinus , Khasiat Petai Menghilangkan Penyakit , Obat Penghilang Daki Paling Ampuh , Makanan Pembersih Darah Kotor , Cara Mengobati Rabun Jauh

Makanan Pembersih Darah Kotor

Darah memiliki fungsi penting dalam tubuh, selain memberi asupan oksigen, darah juga memiliki peran dalam membawa nutrisi dan zat makanan yang Anda konsumsi. Mengingat besarnya manfaat darah, tentu bagian tubuh yang satu ini harus tetap dalam kondisi bersih dan bebas dari zat racun. Untuk menjaga darah tetap bersih, ada berbagai cara dalam mendetoksifikasi tubuh. Salah satunya menjaga organ tubuh lain yang memiliki kemampuan detoksifikasi sendiri.

Nah, bagian tubuh seperti ginjal dan hati merupakan organ tubuh yang perlu dijaga, karena dari dua organ ini racun bisa menyusup dalam darah. Salah satu cara sederhana menjaga darah tetap bersih dan detoksifikasi tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang tak hanya sehat tapi juga bersifat detoksifikasi. Seperti halnya berikut ini kami akan memberikan anda informasi mengenai Makanan Pembersih Darah Kotor :

  1. Blueberry

Jenis buah berry ini adalah salah satu makanan pembersih darah kotor yang ampuh berkat adanya kandungan aspirin alami. Mengonsumsi rutin buah blueberry termasuk cara pencegahan supaya racun tak kemudian menyebar di dalam darah dan mengancam kesehatan organ-organ tubuh lainnya. Bahkan blueberry pun sangat ampuh dalam menjadi pereda efek radang di dalam tubuh.

  1. Jeruk Bali

Buah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan darah kotor adalah jeruk Bali. Berkandungan sifat antioksidan tinggi, mengonsumsi buah ini akan membantu mengendalikan sekaligus menurunkan risiko peradangan. Bahkan antioksidannya juga diyakini dapat memberikan perlindungan ampuh bagi organ hati pengonsumsi alkohol.

  1. Pare

Makanan pahit ini memang tak banyak yang menggemari, namun jika Anda salah satu orang yang menyukainya, maka tak ada salahnya mengonsumsi rutin supaya bisa menjadi pembersih darah yang kotor. Selain itu, pare siap untuk menormalkan kadar gula darah yang meningkat, sekaligus menurunkan kolesterol tinggi secara alami.

  1. Apel

Mengonsumsi buah apel sehari 1-2 buah adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh serta membersihkan darah kotor akibat racun. Selain menjadi pembersih darah kotor, dampak dari kebiasaan makan apel lainnya adalah menetralkan kembali kadar kolesterol yang sedang tinggi atau naik.

  1. Bawang Putih

Tak salah lagi, bumbu dapur ini memang kaya akan mineral, vitamin dan sifat baik lainnya yang menguntungkan kesehatan. Di dalamnya ada kandungan antioksidan tinggi yang siap menjadi penurun LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan darah kotor juga bisa dibersihkan sehingga mencegah berbagai jenis penyakit.

  1. Daun Kemangi

Daun yang biasanya digemari sebagai lalapan dan juga dikenal mampu mengatasi masalah bau mulut ini memiliki sifat antidepresan, antiradang, serta antibakteri yang siap membersihkan darah Anda. Jika Anda mulai menyadari adanya gejala darah kotor dalam tubuh, segera konsumsi daun kemangi rutin apabila suka.

  1. Alpukat

Buah alpukat dikenal memiliki kandungan lemak baik ini sangat berguna bagi kesehatan, tak terkecuali sebagai pembersih darah kotor serta peningkat kesehatan kulit. Kandungan vitamin E-nya yang tinggi siap menjaga kesehatan tubuh apalagi kalau mengonsumsinya bersama dengan lemon yang diolah bersama.

  1. Buah Bit

Makanan yang mengandung nitrat ini adalah salah satu buah berkhasiat tinggi dalam membersihkan darah yang kotor. Dengan mengonsumsi buah bit secara rutin, ini bisa menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami sambil juga menjadi penetralisir racun pada organ hati yang ampuh.

  1. Jahe

Jahe bukanlah sekadar rempah yang bisa membantu mengatasi masuk angin, melainkan juga mampu menjadi pembersih darah kotor apalagi jika disajikan hangat-hangat. Kandungan antikanker dan antiradangnya akan meningkatkan kekebalan tubuh juga sambil menghalau segala bentuk radang dan racun yang membahayakan kesehatan tubuh.

  1. Kubis

Jenis sayur ini diketahui menawarkan sifat antioksidan tinggi yang siap membersihkan zat-zat racun berbahaya dari tubuh sekaligus membuat saluran pencernaan menjadi jauh lebih lancar. Bagi para penderita gangguan pencernaan sekaligus perokok aktif, mengonsumsi kubis sangat baik untuk membersihkan darah sekaligus meningkatkan fungsi hati.

  1. Wortel

Selain bisa dikonsumsi sebagai cara menjaga kesehatan mata, wortel adalah jenis sayur yang dapat membuat darah yang kotor menjadi murni kembali. Tak hanya baik untuk kesehatan darah dan mata, wortel adalah jenis sayur yang siap menjaga kesehatan rambut serta kulit sehingga manfaat yang Anda terima sangat banyak.

  1. Parsley

Daun parsley atau peterseli bisa menjadi asupan makanan yang akan membersihkan darah kotor Anda. Selain menjadi pembersih racun darah, mengonsumsi daun peterseli sangatlah bermanfaat dalam menjadi penurun kadar kolesterol yang tinggi. Kandungan vitamin K, vitamin A, asam folat, dan vitamin C di dalam daun ini sangat tinggi sehingga pemurnian darah terjadi secara lebih maksimal.

 

  1. Madu

Madu adalah sumber makanan yang juga bisa dikonsumsi rutin demi menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pakailah madu murni untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal bagi tubuh, apalagi sebagai pembersih darah kotor dan cara melancarkan peredaran darah. Meminum madu murni sehari 3 kali akan memberikan hasil jauh lebih efektif bagi tubuh.