Categories
Makanan Tak Sehat Tentang Penyakit Tips Kesehatan

Makanan Berbahaya Bagi Osteoarthritis

Makanan Berbahaya Bagi Osteoarthritis

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Makanan Yang Memicu Asam Lambung , Cara Mengatasi Masuk Angin , Makanan Sehat Yang Membahayakan , Mengobati Liver Dengan Bahan Alami , Cara Menggemukkan Badan Secara Alami , Tips Cepat Hamil Ala Dr. Boyke , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Cara Mengatasi Ambeien Dengan Alami , Makanan saat haid yang baik untuk wanita , Jamu Penambah Nafsu Makan , Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo , Herbal Khas Menghilangkan Bau Badan , Makanan Berbahaya Bagi Osteoarthritis
Makanan Berbahaya Bagi Osteoarthritis

Osteoartritis (OA, dikenal juga sebagai artritis degeneratifpenyakit degeneratif sendi) adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Osteoartritis terdiri atas “osteoartritis primer” yang dikenal juga sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi, dan “osteoartritis sekunder” yang disebabkan oleh trauma tropisme atau cedera.

Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut “kartilago” biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.

Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri. Berikut ini  Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Osteoarthritis :

Berbagai roti-rotian

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai makanan seperti kue, roti putih, kue, puff, roti, dan lain sebagainya, maka Anda harus menghindari makanan ini. Jika Anda menderita osteoarthritis, ada sejumlah besar gula olahan dalam makanan tersebut. Dengan pati dan ragi, kandungan gula olahan, bersama dengan bahan lain dapat memperburuk peradangan sendi dan meningkatkan efek penyakit.

Makanan kaya garam

Mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi, atau sodium, seperti makanan cepat saji, pizza, burger, kentang goreng, keripik, dan lain sebagainya, juga menambahkan lebih banyak gula dari yang dibutuhkan untuk rasa masakan rumahan Anda juga dapat memperburuk gejala-gejala arthritis. Ini karena kelebihan garam dalam tubuh menyebabkan retensi air di sel-sel sendi. Ketika air dipertahankan oleh tubuh, hal ini menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada sendi, yang dapat mempengaruhi gejala peradangan osteoarthritis.

Makanan yang digoreng

Sebagian besar dari kita suka menikmati makanan yang digoreng seperti keripik, kentang goreng, ayam goreng dan lain-lain. Sementara makanan yang digoreng memiliki bahaya kesehatannya sendiri untuk orang-orang osteoarthritis. Hal ini dapat berakibat lebih buruk bagi orang-orang mengidap penyakit ini. Hal ini karena mengkonsumsi makanan yang digoreng dapat meningkatkan kadar kolesterol tubuh Anda, yang pada gilirannya dapat memperburuk peradangan pada sendi dan menimbulkan rasa sakit untuk orang-orang osteoarthritis.

Daging merah

Daging sapi, daging kambing, dan lain lain, semuanya adalah daging merah yang umum dikonsumsi oleh masyarakat. Daging-daging ini juga harus dihindari oleh penderita osteoporosis. Karena daging merah tinggi akan asam lemak omega-6, yang bukan lemak sehat. Ketika tubuh mengakumulasi banyak asam lemak omega-6, kadar kolesterol dan sel-sel lemak dapat meningkat dalam tubuh Anda dan dapt menyebabkan peradangan pada sendi.

Produk susu

Sebuah penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi produk susu seperti, susu, keju, mentega, yoghurt, dan lain-lain secara teratur dapat memiliki efek buruk pada orang yang menderita osteoartritis. Ini karena produk susu dapat menimbulkan efek peradangan pada beberapa orang, sehingga semakin memperburuk radang sendi mereka dan meningkatkan gejala osteoporosis. Namun, penelitian juga mencatat bahwa, mengkonsumsi ghee, yang juga merupakan produk susu bermanfaat untuk osteoartritis, karena asam lemak omega-3 dalam ghee dapat melumasi sendi dan mengurangi kekakuan.