Categories
Makanan Kesehatan

Makanan Baik untuk Kesehatan Mata

Makanan Baik untuk Kesehatan Mata

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah
Makanan Baik untuk Kesehatan Mata

Mata adalah organ penglihatan. Mata mendeteksi cahaya dan mengubahnya menjadi impuls elektrokimia pada sel saraf. Pada organisme yang lebih tinggi, mata adalah sistem optik kompleks yang mengumpulkan cahaya dari lingkungan sekitarnya, mengatur intensitasnya melalui diafragma, memfokuskan melalui penyesuaikan lensa untuk membentuk sebuah gambar, mengkonversi gambar tersebut menjadi satu himpunan sinyal listrik, dan mentransmisikan sinyal-sinyal ke otak melalui jalur saraf kompleks yang menghubungkan mata melalui saraf optik menuju korteks visual dan area lain dari otak. Mata dengan daya resolusinya memiliki sepuluh bentuk yang berbeda secara fundamental, dan 96% dari spesies hewan memiliki sistem optik yang kompleks. Mata kompleks ini mampu membentuk gambar, seperti pada moluska, kordata, dan artropoda. Berikut ini kami akan memberikan Tips Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata :

1. Bayam

Dilansir dari The Health Site, sayuran hijau satu ini kaya antioksidan, yaitu lutein dan zeaxathin, yang dapat mencegah degenerasi makula terkait usia dan katarak yang seringkali menyerang orang tua.

2. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A dan flavonoid yang mencegah kerusakan selaput lendir dan mampu melindungi mata dari peradangan.

3. Labu

Konsumsi 100 gram labu setara dengan sekitar 8.513 IU vitamin A yang lebih dari cukup untuk mempertahankan penglihatan dengan baik.

4. Jeruk

Makan jeruk setiap hari tidak hanya membuat selaput lendir mata dalam kondisi sehat tetapi juga melindungi mata dari masalah yang berhubungan dengan penglihatan.

5. Tomat

Konsumsi satu tomat sehari dapat membantu menghilangkan masalah penglihatan karena mengandung likopen, senyawa yang melindungi mata dari radiasi UV yang berbahaya. Juga, keberadaan vitamin E dalam tomat mencegah kerusakan retina, sehingga membantu mempertahankan penglihatan yang baik.

6. Pistachio

Jenis kacang satu ini tidak hanya akan meredakan rasa lapar tetapi juga menurunkan risiko degenerasi makula. Pistachio juga mencegah mata mengalami kerusakan radikal bebas yang mungkin menyebabkan masalah terkait penglihatan.

7. Custard apple

Buah satu ini mengandung vitamin C dan A yang meningkatkan penglihatan, serta vitamin B2 yang memerangi kerusakan radikal bebas.