Categories
Makanan Kesehatan

Makanan Alami Pencegah Flu

Makanan Alami Pencegah Flu

Musim peralihan seperti saat ini memang menjadi waktu yang cukup krusial bagi daya tahan tubuh kita, girls! Jika kita tidak menjaga kesehatan dengan benar maka salah satu penyakit yang paling sering menganggu tubuh adalah flu. Ditandai dengan kepala pusing, suhu tubuh yang meningkat, tubuh lemas, serta mata berair penyakit ini sebenarnya bisa kamu cegah lho, girlsYuk simak Makanan Alami Pencegah Flu dibawah ini.

1. Pepaya.

penyakit flu © 2018 brilio.net

Pepaya memang dikenal memiliki khasiat yang bagus bagi tubuh. Salah satunya dianggap sangat manjur untuk melancarkan pencernaan. Pepaya mengandung vitamin A dan vitamin C dan anti-oksidan yang dipercaya untuk kekebalan tubuh dan bisa menghindarkan dari flu.

2. Yoghurt.

penyakit flu © 2018 brilio.net

Yoghurt selama ini dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh yaitu melancarkan pencernaan. Selain itu bakteri baik dalam yoghurt mampu menjaga kekebalan tubuh seseorang sehingga terhindar dari flu.

3. Jahe.

penyakit flu © 2018 brilio.net

Bukan rahasia lagi minuman dengan seduhan jahe menjadi obat berbagai penyakit, salah satunya flu. Minuman jahe juga membantu kekebalan tubuh dan memperlancar aliran darah menuju otak yang sering terganggu ketika flu menyerang.

4. Buahan-buahan sitrus.

penyakit flu © 2018 brilio.net

Sitrus adalah buah yang rasanya sedikit asam namun segar. Kandungan vitamin C dalam buah sitrus mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

5. Teh hijau.

penyakit flu © 2018 brilio.net

Rasa teh hijau memang tak semua orang menyukainya, karena tak seperti rasa teh pada umumnya. Namun kamu jangan langsung tak suka begitu saja. Teh hijau memiliki manfaat sebagai anti-oksidan dari polypenol dan catechin yang bisa mencegah diri dari berbagai virus, sehingga kamu bisa bebas dari flu.