Khasiat Minyak Bunga Geranium

Khasiat Minyak Bunga Geranium

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Cara Mengobati Anyang Anyangan , Hal Yang Merusak Daya Tahan Tubuh , Bahan Alami Penangkal Flu , Tips Untuk Diet Jantung Sehat , Cara Ampuh Mengobati Bibir Bengkak , Cara Mengatasi Sariawan , Khasiat Minyak Bunga Geranium , Manfaat Minyak Oregano , Obat Demam Alami Paling Manjur , Manfaat Sambal Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan , Khasiat Buah Tomat Untuk Bumil

Khasiat Minyak Bunga Geranium

Geranium oil (minyak geranium) umumnya digunakan sebagai elemen dalam aromaterapi untuk banyak manfaat kesehatan. Minyak ini digunakan sebagai pengobatan holistik untuk meningkatkan kesehatan fisik, mental dan emosional.  Telah digunakan oleh orang Mesir untuk mempromosikan kecantikan kulit, minyak geranium kini digunakan untuk mengobati jerawat, mengurangi peradangan, mengurangi kecemasan dan keseimbangan hormon. Minyak beraroma harum ini juga dapat mengangkat suasana hati, mengurangi kelelahan dan meningkatkan kesehatan emosional. Geranium oil (minyak geranium) tidak beracun, tidak mengiritasi dan memiliki sifat terapeutik termasuk sebagai antidepresan, antiseptik dan penyembuh luka. Minyak geranium mungkin merupakan salah satu minyak terbaik untuk masalah dermatologi seperti kulit berminyak, eksim, dan dermatitis. Minyak geranium diekstrak melalui destilasi uap dari batang dan daun tanaman geranium. Komponen utama minyak ini termasuk alpha pinene, myrcene, limonene, menthone, linalool, geranyl acetate, citronellol, geraniol dan geranyl butyrate. Berikut ini adalah Khasiat Minyak Bunga Geranium , untuk itu simaklah ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

1. Membantu mencegah kerutan

Minyak geranium dikenal dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan kulit kering. Menurut penelitian dari Afrika, minyak ini punya kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah sehingga memperlambat efek penuaan.

Cara menggunakannya cukup dengan menambahkan dua tetes minyak geranium ke dalam pelembap atau lotion wajah Anda dan gunakan dua kali sehari. Setelah satu atau dua minggu, Anda mungkin dapat melihat tampilan keriput wajah mulai memudar.

2. Membantu meredakan nyeri dan kaku otot

Badan pegal-pegal, kram, atau otot kaku setelah olahraga itu sangat mengganggu aktivitas. Nah untuk meredakannya, Anda bisa pijat bagian tubuh yang terasa nyeri dengan minyak geranium.

Dapatkan manfaat minyak geranium untuk melemaskan otot dengan mencampur 5 tetes minyak bunga ini bersama 1 sdm minyak jojoba sebagai minyak pijat.

3. Membantu meredakan cemas dan gejala depresi

Aroma menenangkan dari minyak geranium bisa bantu menyegarkan pikiran dan menggenjot semangat.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2015  menunjukkan bahwa minyak geranium dapat membantu mengurangi cemas pada wanita hamil selama persalinan. Studi ini menyimpulkan bahwa manfaat minyak geranium yang efektif mengurangi gejala kecemasan dapat direkomendasikan sebagai pengobatan non-invasif selama persalinan.

Para wanita  hamil tersebut juga juga menunjukkan adanya penurunan tekanan darah diastolik setelah mencium minyak esensial geranium.

4. Mengatasi infeksi candida

Manfaat minyak geranium lainnya adalah bisa mengatasi infeksi akibat bakteri Candida albicans. Ini adalah jenis bakteri  yang sering menyebabkan infeksi jamur di mulut, saluran usus, dan vagina. Candida juga dapat menginfeksi kulit dan selaput lendir lainnya.

Satu penelitian melaporkan bahwa mengoleskan minyak geranium di bagian tubuh yang terinfeksi dapat menghentikan pertumbuhan jamur candida secara drastis. Meski begitu, studi ini masih perlu didukung oleh penelitian yang lebih kuat sebab hanya terbatas dilakukan pada tikus lab.

Karena manfaat minyak geranium yang satu ini belum bisa dipastikan, jangan asal oles minyak alami apapun di vagina atau kulit Anda tanpa persetujuan dan rekomendasi dari dokter.