Categories
Makanan Kesehatan

Khasiat Keripik Pisang Bagi Kesehatan

Khasiat Keripik Pisang Bagi Kesehatan

Makanan ringan keripik pisang merupakan cemilan sehat cukup di kenal luas oleh masyarakat Indonesia. Keripik pisang ataubanana chipsbentuk dan prosesnya hampir sama dengan keripik kentang yang sering kita jumpai di supermarket. Rasanya gurih dan renyah. Tapi keripik pisang yang di produksi di Indonesia khususnya daerah Jawa Barat, lampung, dan lain lain mempunyai rasa yang beragam, mulai dari rasa gurih, manis dan masih banyak aneka rasa lainnya.
Selain dari cita rasa keripik pisang yang lezat dan renyah ternyata keripik pisang mempunyai manfaat lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Fakta menyatakan bahwa Keripik pisang mengandung serat yang lumayan tinggi yaitu 2.2 gr untuk 1  ons keripik pisang. Sedangkan untuk 1 buah pisang besar mengandung serat 3.5 gr. Serat sangat diperlukan untuk tubuh kita, karena serat yang mempengaruhi pencernaan dan dapat memberikan rasa kenyang sehingga mencegah kita untuk makan yang berlebihan. Selain itu juga serat dapat mengontrol kadar kolestrol dalam  darah. Bagi anda yang penasaran dengan apasih Khasiat Keripik Pisang Bagi Kesehatan , nah kami akan menjelaskannya kepada anda berikut ini.

1. Mencegah sakit asma.

manfaat keripik pisang untuk kesehatan © 2019 brilio.net

Asma termasuk penyakit kronis pada saluran pernapasan. Nah, kandungan keripik pisang efektif untuk menangani penyakit asma. Yuk mulai makanan sehat ini untuk mencegah terjadinya asma.

2. Menjaga kesehatan otak.

manfaat keripik pisang untuk kesehatan © 2019 brilio.net

Otak juga dapat dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi keripik pisang. Kandungan yang ada di dalam keripik ini bisa melindungi otak dari penyakit. hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh serat yang mencegah kolesterol meningkat.

3. Mencegah kanker.

manfaat keripik pisang untuk kesehatan © 2019 brilio.net

 

Pisang mampu menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, rasa pisang tersebut melindungi kamu dari berbagai serangan penyakit. Tak tanggung-tanggung, penyakit kanker pun bisa dicegah dengan mengonsumsi keripik pisang.

4. Mencegah sembelit.

manfaat keripik pisang untuk kesehatan © 2019 brilio.net

 

Sembelit bisa dicegah dengan mengonsumsi olahan pisang secara rutin. Kandungan serat yang tinggi membuat sistem pencernaan tetap terjaga. Tak hanya mencegah sembelit, pisang pun juga efektif untuk mengobati diare.

5. Mencegah Anemia

manfaat keripik pisang untuk kesehatan © 2019 brilio.net

Penderita anemia disarankan untuk memakan pisang ataupun olahannya karena efektif menambah darah. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi pada pisang sangat tinggi. Pisang juga membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan sehat.