Categories
Makanan Kesehatan Tips Kesehatan

Khasiat Kerang Hijau Untuk Sendi

Khasiat Kerang Hijau Untuk Sendi

Manfaat kerang hijau yang segar dan bersih ternyata tidak main-main

Kerang hijau adalah salah satu kerang yang paling sering kita jumpai. Kerang ini sering dijajakan, baik di restoran maupun di penjual kaki lima. Tekstur kenyal dengan banyaknya pilihan bumbu membuat kerang hijau menjadi salah satu makanan laut favorit. Bukan hanya enak di santap, ternyata manfaat kerang hijau bagi tubuh juga sangat banyak. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Kerang Hijau Untuk Sendi, simak ulasannya berikut ini.

1. Memiliki Efek Anti Rematik

Berbagai penelitian pada kerang ini membuktilan bahwa efek anti rematik terkandung sangat kuat dalam daging kerang hijau. Selain itu, penghambatan enzim COX Рenzim inflamasi adalah cara di mana kerang hijau bertindak untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Sebuah penelitian yang menyelidiki efek ekstrak hijau pada arthritis, melaporkan bahwa 75% pasien dengan rheumatoid arthritis atau osteoarthritis mengalami pengurangan rasa sakit dalam 1 bulan pengobatan.

Berbagai penelitian pada hewan dan uji klinis mengonfirmasi efek anti-rematik ekstrak kerang hijau berbibir. Ini menghambat peradangan dengan menghambat aktivitas enzim COX dan LOX dan juga melindungi perut dari bisul yang disebabkan oleh mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang digunakan untuk pengobatan arthritis.

2. Bekerja lebih baik daripada minyak ikan dalam mengurangi peradangan

Asam lemak omega 3 hadir dalam ekstrak lipid dari kerang hijau, terutama bertanggung jawab atas efek anti-inflamasi. Sebuah uji klinis dilakukan untuk membandingkan efek ekstrak kerang hijau dan minyak ikan pada osteoartritis-keduanya kaya akan sumber asam lemak omega 3.

Mereka yang menerima ekstrak kerang hijau berbibir menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang menerima minyak ikan. Mereka mengalami penurunan rasa sakit 89% dan peningkatan kualitas hidup 91%.

Dengan kata lain, penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kerang hijau memiliki efek antiinflamasi yang lebih kuat dibandingkan dengan minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega 3. Juga terbukti bahwa Lyprinol, ekstrak yang dipatenkan dari kerang hijau lebih kuat daripada sumber kaya asam lemak omega 3 lainnya.