Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan

Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan

Image result for Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan

Kapulaga adalah jenis rempah yang dihasilkan dari beberapa jenis tanaman. Ya, Anda mungkin akan bingung ketika melihat buah yang menghasilkan kapulaga, karena ternyata kapulaga dihasilkan dari biji tanaman-tanaman dari genera (genus) Elettaria dan Amomun. Tanaman penghasil kapulaga masuk ke dalam famili Zingiberaceae atau yang lebih dikenal dengan jahe-jahean.

Jenis kapulaga yang paling banyak ditemui di Indonesia adalah kapulaga jawa (Amomum compactum) dan kapulaga india atau kapulaga sabrang (Elettaria cardamomum). Buah kapulaga jawa berwarna merah dan berbentuk bulat, sedangkan kapulaga india memiliki warna hijau, dengan tekstur berserat, dan bentuk yang lonjong. Selain itu, terdapat juga kapulaga yang mirip dengan kapulahga jawa, tetapi memiliki warna kuning kelabu, beberapa orang menyebutnya kapulaga lokal.

Biji kapulaga dari jenis Amomum dan Elettaria memiliki bentuk yang sedikit berbeda. Biji Amomun ukurannya lebih besar dengan warna coklat kehitaman. Biji kapulaga dari Elettaria warnanya tidak sepekat kapulaha dari Amomum. Berikut adalah Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan .

1. Mampu Mencegah Kanker

Kapulaga mengandung banyak kandungan anti karsigonik yang dipercaya mampu dan efektif untuk mengatasi kanker. Pada dasarnya berdarakan penelitian yang telah dilakukan, kapula memiliki sekitar 48% untuk menghambat dan mencegah pertumbuhan kanker. Dengan demikian berarti dengan Kapulaga ini mampu mencegah 48% mengatasi kanker.

2. Memberikan Kesehtan Jantung

Tak hanya mengatasi kanker saja, tetapi kesehatan penyakit jantung juga dapat diperoleh dengan memanfaatkan Kapulaga. Cara memanfaatkan kapulaga pun bukan hal yang sulit. Hanya perlu menyiapkan Kapulaga dan rebus Kapulaga sampai air tinggal sepruhnya. Kemudian konsumsi setiap hari.

3. Mengendalikan Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi dapat terjadi karena beberapa faktor. Penyebab darah tinggi atau hipertensi ini adalah karena sering marah atau sering memiliki pemikiran yang kuat dan tidak mau mengalah atau dalam kata lain egois. Untuk itu atasilah dengan Kapulaga agar hipertensi tidak terjadi, dan kadar darah tidak tinggi. Terutama darah yang menuju ke otak kita.

4. Menyembuhkan Kolesterol

Mengonsumsi kapulaga dengan benar dan sesuai anjuran pun dapat mengatasi permasalahan koleserol. Dengan kapula maka kolesterol sedikit demi sedikit akan menurun kadarnya. Sehingga kolesterol dapat disembuhkan secara perlahan

5. Menambah gairah pria

Gairah pria sangat dibutuhkan apalagi ketika sedang melakukan percintaan. Ketika bercinta tentu gairah pria menjadi syarat utama untuk terjadinya hubungan percintaan. Jangan sampai kamu menjadi salah satu pria yang tidak memiliki ghairah ketika sedang bercinta. Karena hal ini bisa membuat pasangan mu kecewa terhadap mu.

6. Mengatasi impotensi

Selain untuk mengatasi agar gairah pria tidak turun, khasiat dari kapulaga yang lain adalah dapat mengatasi impotensi. Impotensi merupakan penyakit yang terjadi pada pria. Manfaatkalah kahsiat kapulaga untuk kesehatan agar impotensi dapat berkurang.

7. Mengatasi Ejakulasi dini

Ejakulasi dini dapat terjadi kepada siapa saja, untuk itu agar tidak terjadi ejakulasi dini maka gunakan kapulaga untuk menjaga kesehatan agar tidak mengalami ejakulasi dini. Sejatinya sangat banyak penyebab seroang mengalami ejakulasi dini. Untuk mengatasi itu semua temukanlah beberapa obat herbal yang dapat mengatasi ejakulasi dini.

8. Memperkuat tulang agar tidak keropos

Tulang yang sehat akan membantu untuk mempermudah pelaksanaaan setiap aktivitas yang dilakukan. Bayangkan ketika tulang tidak sehat. Maka akan sulit untuk melakukan setiap aktivitas, terutama ketika melakukan pekerjaan yang memerlukan mengangkat beban yang berat.

9. Mengandung vitamin C

Kapulaga pula memiliki kandungan Vitamin C yang baik untuk kecantikan pula. Bahkan vitamin C ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan, terutama untuk mendetoksifikasi tubuh agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

10. Mengandung Kalsium

Kalsium dapat membantu untuk menjaga tulang dan gigi agar tetap sehat. Pada dasarnya tulang dan gigi memang membutuhkan banyak kalsium untuk memberikan suplay kesehatan pada tulang dan gigi. Belakangan ini banyak permasalahan mengenai tulang dan gigi, baik itu tulang keropos, tulang bengkok, gigi berlubang, sakit gigi dan lain sebagainya. Itu semua merupakan penyakit akibat kurang kalsium