Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan

Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma

Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi. Berikut ini adalah Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan  :

1. Untuk Mengatasi Stroke

Cara menggunakan jahe putih untuk mengatasi stroke sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menggunakan jahe putih ini beberapa potong. Kemudian rebuslah jahe tersebut sampai air tinggal sepuhnya. Konsumslilah minuman tersebut setiap hari. Maka kamu akan merasakan khasiatnya untuk mengatasi penyakit storke

2. Mengatasi Diabetes

Diabetes merupakan penyakit akibat banyaknya kadar gula di dalam tubuh. Diabetes perlu segera diatasi agar tidak mengalami penyakit yang lebih parah. Pernahkah kamu melihat seroang yang mengalmi diabetes sampai diamputasi ? memang pada kenyataanya seorang yang mengalmai diabetes bisa saja sampai diamputasi. Karena mereka yang memiliki penyakit diebetes akan sulit dalam proses penyembuhan luka

Cara mengatasi diabes dengan jahe putih pun tidak berbeda dengan cara yang digunakan untuk mengatasi penyakit stroke. Jahe putih akan memberikan rasa hangat yang menenangkan. Ketika menderita diabetes seharusnya tidak terlalu banyak mengonsumsi kalori atau karbohidrat dan gula.  Kenali pula jus buah penyebab diabetes

3. Mengatasi Penyakit Jantung

Jantung merupakan salah satu fungsi yang penting di dalam tubuh. Jantung berfungsi untuk mengalirkan darah keseluruh tubuh dan memompa darah agar mengalir kedalam tubuh. Tanpa adanya fungsi jantung yang normal maka dapat memberikan dampak negatif pada tubuh.

Cara memanfaatkan jahe putih untuk kesehatan jantung adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1 ons jahe putih
  • Siapkan 3 gelas air
  • 1 saschet madu

Kemudian bersihkan jahe putih sampai bersih dan di tumbuk jangan terlalu halus, hanya ditumbuk saja. kemudian tambahkan 3 gelas air ke dalam jahe tersebut. Didihkan sampai air tinggal ½ nya. Setelah selesai ambilah ½ gelas air hasil rebusan dan campurkan dengan 1 sachet madu.

Madu ini berfungsi untuk menambah dan menjaga metabolisme tubuh, sehingga fungsi jantung akan lebih maksimal

4. Memberi Kekebalan tubuh

Kandungan antiinflamasi pada jehe putih dapat membantu untuk memberikan cara meningkatkan kekebalan pada tubuh. Cara menggunakan jahe putih untuk menambah kekebalan tubuh juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengonsumsi wedang jahe di setiap pagi hari dan sore hari secara rutin untuk awal-awal. Jika sudah 2 minggu mengonsumsi, untuk rutinitas cukup konsumsilah sebanyak 1 kali dalam 1 hari. Kamu dapt memilih dipagi hari saja atau di sore hari saja. hal ini dapat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh mu.

5. Menghangatkan tubuh

Ketika hujan enaknya adalah mengonsumsi makanan atau minuman yang hangat, salah satu minuman yang dapat menghangatkan tubuh secara alami sangat mudah. Cara memanfaatkannya hanya perlu membuat wedang jahe seperti biasa. Jehe dapat kamu bakar terlebih dahulu atau langsung pun tidak menjadi masalah.

6. Mengatasi Masalah Pencernaan

Berbagai masalah pencernaan dapat terjadi karena banyak faktor. Adapun faktor yang menjadi penyebab permasalahan pencernaan salah satunya makanan yang tidak sehat. Makanan yang tidak sehat dapat memberikan efek samping yang buruk pada pencernaan.

Untuk mengatasi permasalahan pencernaan gunakan jahe putih untuk meredakannya. Jahe putih dipercaya memiliki kandungan antiinflamasi dan vitamin yang mamu menambah kekebalan tubuh

Cara memanfaatkan jahe putih untuk kesehatan pencernaan adalah sebagai berikut : ambilah jahe putih dan gula jawa. Rebus jahe putih yang telah dikupas, masukan gula jawa, dan minumlah dipagi dan sore hari.

untuk mengatasi pencernaan agar tidak mengalami masalah kamu dapat menghindari pula buah dan sayur yang tidak boleh dibuat jus, agar permasalahan di pencernaan mu tidak terganggu

7. Mengatasi Masuk angin

Masuk angin dapat terjadi kapan saja. jika masuk angin mulai melanda maka segera siapkan jahe putih, dan buatlah minuman jahe. Jahe ini dapat membantu menghangatkan tubuh sehingga angin akan berkurang didalam tubuh karena tubuh yang merasa hangat.