Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan , Pengobatan Jadul Sederhana , Gejala Penyakit Kista , Gejala Gangguan Jantung

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti: limaran, moringa, ben-oil (dari minyak yang bisa diekstrak dari bijinya), drumstick  (dari bentuk rumah benihnya yang panjang dan ramping), horseradish tree (dari bentuk akarnya yang mirip tanaman horseradish), dan malunggay di Filipina.

Kelor adalah tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat, berumur panjang, berbunga sepanjang tahun, dan tahan kondisi panas ekstrim. Tanaman ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan.  Tanaman ini umum digunakan untuk menjadi pangan dan obat di Indonesia. Biji kelor juga digunakan sebagai penjernih air skala kecil. Nah untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan  :

1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Efek detoks daun kelur bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga bisa membersihkan darah.

2. Memperlambat penuaaan

Minyak daun kelor dapat digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.

3. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi daun kelor 200 gram per harinya bisa membuat berat badan stabil, jauh dari kolesterol, sehingga fungsi jantung pun maksimal.

4. Mencegah kanker

Ekstra daun kelor untuk anti kanker, sel kanker dapat dimatikan sebelum menyebar. Tak hanya itu, daun kelor juga mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker.

5. Anti Diabetes

Diabetes banyak membunuh warga perkotaan sebab perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Daun kelor mengandung seng yakni mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin.

6. Menurunkan kolesterol

Mineral yang terkandung di dalam daun kelor mampu bantu tubuh memproduksi insulin dan memungkinkan tubuh terhindar dari risiko diabetes atau gangguan kesehatan lain. Para ahli percaya bahwa ekstrak kelor bisa bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. konsumsi daun kelor dan ekstraknya secara teratur bisa menurunkan risiko diabetes dan mengobatinya.

7. Menjaga sistem pencernaan

Nutrisi dan vitamin dalam daun kelor dikatakan mampu menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Zat antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor juga dipercaya bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat dan terawat.