Khasiat Daun Bakung Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Bakung Untuk Kesehatan

Daun bakung atau yang memiliki nama latin Crinum Asiaticum L ini merupakan salah satu tanaman yang paling banyak kita temui. Anda bisa membeli daun bakung ini di banyak tempat, seperti di pasar tradisional ataupun di pasar modern saat ini. Daun bakung sendiri banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan, dimana biasanya menjadi bagian dari makanan yang berkuah, seperti soto, sop ataupun gulai, dan juga seringkali menjadi campuran pada berbagai masakan khas nusantara, seperti martabak telor dan berbagai masakan lainnya. Saat ini kita memang banyak mengetahui bahwa daun bakung adalah salah satu jenis bahan masakan yang umum dan menjadi andalan para ibu rumah tangga dalam menciptakan masakan yang lezat dan juga nikmat. Namun bagaimana manfaatnya??. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Daun Bakung Untuk Kesehatan :

1. Membantu meredakan gejala radang tenggorokan dan panas dalam

5 Khasiat Hebat Daun Bakung, Si Hijau Lezat Pelancar Air Seni

Karena daun bakung bersifat anti inflamasi, maka sudah pasti ia bisa membantu meredakan gejala panas dalam dan peradangan pada tenggorokan, lho. Gejala panas dalam dan radang tenggorokan yang kamu derita akan teratasi dengan mudah dengan mengonsumsi daun bakung. Meski sederhana, pengobatan alami ini mampu membuat gejala panas mereda dengan cepat.

2. Menambah stamina dan kekuatan otot

5 Khasiat Hebat Daun Bakung, Si Hijau Lezat Pelancar Air Seni

Di samping bersifat anti-inflamasi, daun bakung juga mengandung potassium yang bermanfaat untuk menambah stamina dan kekuatan otot. Tanggung jawab pekerjaan yang membludak tentu saja bisa terselesaikan dengan cepat saat stamina kamu terjaga dengan baik. Kamu tentu tidak ingin aktivitasmu terganggu hanya karena stamina yang menurun drastis, bukan?

3. Mengatasi gangguan tidur, baik sulit tidur atau mudah tertidur

5 Khasiat Hebat Daun Bakung, Si Hijau Lezat Pelancar Air Seni

Gangguan kesehatan yang menjangkiti banyak generasi muda biasanya berkutat di seputar masalah gangguan tidur. Ingat ya, gangguan tidur tak hanya berlaku bagi mereka yang kesulitan untuk tidur. Namun, orang yang terlalu mudah tidur juga merupakan gangguan tidur yang cukup meresahkan. Untuk mengatasi gangguan tidur, daun bakung dipercaya mampu mengatasi berbagai keluhan gangguan tidur.

4. Membantu menghentikan pendarahan dan mengobati luka

5 Khasiat Hebat Daun Bakung, Si Hijau Lezat Pelancar Air Seni

Masih berkaitan dengan sifat anti-inflamasi, daun bakung juga sangat mujarab untuk membantu menghentikan pendarahan sekaligus mengobatinya. Terutama bagi mereka yang memiliki jiwa petualang yang memiliki kegiatan di luar, luka luar biasanya menjadi hal sehari-hari yang mereka dapatkan.

5. Bagi yang bekerja di depan komputer, daun bakung efektif mengobati gangguan mata

5 Khasiat Hebat Daun Bakung, Si Hijau Lezat Pelancar Air Seni

Mata berair, mata kering, gatal, pandangan kabur, adalah beberapa gejala yang ditimbulkan saat mata kamu mulai terganggu kesehatannya. Apalagi bagi mereka yang kesehariannya berkutat dengan komputer dan gadget, sudah pasti gangguan kesehatan mata akan menjangkiti. Daun bakung yang mengandung vitamin A mampu membuat kesehatanmu terjaga dengan baik.

Meski kini sudah jarang tersedia di pasaran, kamu tentu tidak ingin melewatkan khasiat kesehatan yang terkandung di dalam daun bakung kan?