Khasiat Daun Ara Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Ara Bagi Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Manfaat Bunga Pukul Empat , Obat Tradisional Asma Akut , Obat Pertolongan Pertama Alami , Jenis Obat Sinusitis Alami , Macam Macam Obat Herbal , Tips Mencegah Hipertensi Di Usia Muda , Efek Menggunakan Tisu Basah Di Wajah , Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Green Coffee Bagi Tubuh , Kenali Pityriasis Rosea , Tips Merawat Gigi Behel , Kenali Otitis Media , Kenali Melena , Kenali Rheumatoid Arthritis , Kenali Toksoplasmosis , Cara Menyehatkan Mata , Khasiat Daun Kucai Untuk Kesehatan , Pantangan Batuk Yang Harus Hindari , Khasiat Buncis Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Batuk Kering , Cara Membuat Dan Khasiat Teh Hibiscus , Obat Eksim Alami , Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan , Obat Alami Radang Tenggorokan , Khasiat Jinten Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Ambeien Di Rumah , Manfaat Push Up Secara Rutin , Khasiat Wedang Asem Untuk Kesehatan , Manfaat Sit Up untuk Kesehatan Tubuh , Khasiat Daun Ara Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Ara Bagi Kesehatan

daun ara” banyak dipakai secara figuratif untuk melakukan penutupan tindakan atau obyek yang mengganggu atau kurang mengenakkan dengan beberapa hal dari penampilan sakral, sebuah rujukan metafora kepada Kitab Kejadian dalam Alkitab, dimana Adam dan Hawa memakai dedaunan ara untuk menutupi ketelanjangan mereka setelah memakai buah terlarang dari pohon pengetahuan baik dan jahat. Beberapa lukisan dan patung yang menampilkan alat kelamin pada subyek mereka ditutupi oleh perwakilan daun ara yang sebenarnya atau obyek serupa, sebagai bagian karya atau ditambahkan pada masa setelahnya agar dianggap patut. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Daun Ara Bagi Kesehatan :

1. Menguatkan Tulang

Manfaat pertama yang paling harus kalian ketahui adalah daun ini dapat membuat tulangmu menjadi lebih kuat. Hal ini dikarenakan daun ara mengandung kalsium sangat tinggi yang dimana kalsium ini bisa menguatkan tulang.

2. Menambah Nafsu Makan

Daun ara juga ternyata dapat menambah nafsu makan dengan mengendalikan hormon-hormon yang ada pada sistem pencernaan. Sangat bermanfaat bagi anak-anak yang masih kurang nafsu makan. Maka dari itu gunakanlah daun ara ini untuk menambah nafsu makan anak agar anak tetap sehat.

3. Mengurangi Penyakit Asma

Penyakit asma adalah penyakit sesak nafas yang disebabkan oleh peradangan pada bronkus (saluran udara), dengan menggunakan daun ara dapat membantu mengurangi asma yang kambuh.

Cara penggunaannya adalah dengan merebus beberapa daun ara hingga mendidih dan minumlah airnya sebanyak 2 kali dalam sehari. Mengunakan daun ara secara rutin dapat dengan mudah mengurangi penyakit asma. selain dengan daun ara, penyakit asm aini dapat pula disembuhkan dengan memanfaatkan manfaaat semut jepang untuk asma, dengan memanfaatkan kedua bahan ini maka gejala asma akan lebih mudah teratasi.

4. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Dengan antioksidan yang tinggi pada daun ara, maka dapat memungkinkan untuk menghambat proses pertumbuhan sel kanker karena sifat antioksidan itu sendiri yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

5. Menstabilkan Detak Jantung

Bagi kalian yang jantungnya sering berdetak terlalu cepat atau tidak stabil dan membuatmu merasa tidak nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, maka kamu bisa coba mengkonsumsi daun ara karena dapat menormalkan denyut jantungmu, konsumsilah daun ini secara rutin.

6. Menurunkan Kadar Kolestrol

Kadar kolestrol yang berlebih pada tubuh akan sangat membahayakan, terutama kolestrol jahat yang sangat beresiko pada penyakit jantung. Ternyata kadar kolestrol mampu diturunkan dengan meminum air rebusan dari daun ara. Kolesterol tinggi jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan penyakit yang mematikan.

7. Mencegah Anemia

Daun ara juga bisa meningkatkan proses pembentukan zat besi pada tubuh kita, yang dimana zat besi adalah bahan utama dalam pembentukan sel darah merah.

Sehingga bagi kalian yang sering mengalami kurang darah atau anemia dan lemas saat menjalani aktifitas, maka disarankan untuk mencoba konsumsi tanaman yang satu ini. konsumsilah secara rutin agar kesehatan tetap terjaga, dan penyakit tidak datang terus menerus.

8. Menurunkan Berat Badan

Kalian yang memiliki berat badan yang berlebihan dan kesulitan untuk menurunkannya akibat kesibukan aktifitas yang mungkin membuat kalian tidak punya waktu untuk olahraga maka kalian juga bisa diet dengan rutin mengkonsumsi daun ara untuk mengurangi lemak pada tubuh.

Itulah tadi manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun ara, dengan mengetahui hal ini setidaknya kita tidak hanya tahu kalau buah tin atau buah ara yang memberikan banyak sekali manfaat tetapi daunnya pun juga bisa kita manfaatkan dengan baik, sehingga membuat badan menjadi lebih sehat.