Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan

Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan

Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan marmut? Ya, marmut merupkan salah satu jenis hewan pengerat yang seringkali kita lihat sebagai salah satu hewan peliharaan. Marmut memiliki bentuk tubuh yang mirip seperti hamster, namun sedikit lebih besar. Marmut sendiri mirip juga seperti bajing, namun memiliki ekor yang lebih pendek daripada bajing. Marmut memiliki beragam warna, kebanyakan bulunya berwarna putih keemasan, atau hitam abu – abu. Biasanya maumt hidup di bawah tanah, dan juga seringkali kita dapat menemukan marmut yang hidup di daerah pegunungan. Berikut ini kami akan memberikan anda Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan :

  1. Dapat mengobati kemandulan

Bagi keluarga yang sampai saat ini belum dikaruniai keturunan lantaran masalah kemandulan tak perlu khawatir, karena daging marmut dipercaya mampu membantu untuk mengatasi kemandulan, yaitu dengan mengolah daging hewan pengerat ini dan memakannya selama tujuh hari. Dalam pengolahannya sangat disarankan untuk menggunakan santan.

  1. Mengobati penyakit liver

Sebagai salah satu penyakit paling mematikan di dunia liver memang patut kita perhatikan. Meskipun tidak didukung oleh hasil penelitian ataupun study yang pasti tentang manfaat daging marmut, namun sebagian masyarakat telah meyakini bahwa bahwa dengan mengkonsumsi daging atau hati marmut dapat membantu mengobati gangguan penyakit liver. Hal inilah yang menyebabkan permintaan daging marmut dipasaran menjadi semakin meningkat.

  1. Mengobati luka

Meskipun rendah, namun masyarakat di Mongolia percaya bahwa kandungan lemak yang terdapat dalam daging marmut dapat membantu untuk penyembuhan luka seperti luka bakar dan frostbites. Selain untuk manusia, lemak dari daging marmut tersebut juga digunakan untuk mengobati luka pada hewan ternak seperti kuda.

  1. Sebagai obat patah tulang

Di Tibet, selain dagingnya dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, ternyata empedu dari hewan pengerat ini juga memiliki khasiat bagi penyembuhan suatu penyakit yaitu patah tulang. Namun, pada saat mengkonsumsi organ tubuh binatang tesebut sangat disarankan untuk tidak mengikutsertakan kantung empedunya, karena hal tersebut dapat menimbulkan resiko bagi lambung. Selain itu, tulang dari marmut dapat dibakar maupun ditumbuk untuk selanjutnya juga dapat digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti kekurangan kalsium, patah tulang, serta penyakit persendian.

  1. Untuk mengobati nefritis

Nefritis merupakan suatu penyakit pada bagian glomerulus ginjal manusia yang disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya akan mengalami uremia atau masuknya kembali urine ke dalam saluran pembuluh darah. Selain itu, penderita nefritis juga akan mengalami edema atau penimbunan cairan di bagian kaki akibat reabsorpsi air terganggu. Di Tibet, salah satu cara untuk mengobati penyakit tersebut adalah dengan jalan mengkonsumsi organ ginjal dari marmut.

Namun dibalik melimpahnya manfaat dengan mengkonsumsi daging hewan pengerat tersebut, ternyata kita juga harus selalu waspada akan timbulnya dampak negative pada saat kita memutuskan untuk mengkonsumsi olahan dari hewan tersebut. Salah satunya adalah terjangkitnya penyakit pes, karena di beberapa negara seperti di kyrgizstan telah ditemukan sebuah kasus dimana negara tersebut harus mengkarantina sekitar 160 orang. Hal tersebut dilakukan setelah ada seorang anak yang meninggal dunia setelah ia mengkonsumsi daging marmut bakar yang ia konsumsi satu minggu sebelumnya.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyakit tersebut bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti karena mengkonsumsi daging hewan yang telah terinfeksi virus tersebut sebelumnya. Untuk itu ada baiknya apabila kita selalu waspada dalam memilih jenis makanan yang kita konsumsi.