Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang? Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Namun, jangan hanya suka makan buahnya saja. Cari tahu juga manfaatnya untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut adalah berbagai Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan :

1. Sebagai obat maag

sudah di jelaskan di atas bahwa pisang mengandung fiber yang membantu memperlancar pencernaan pada sistem pencernaan kita. Jadi ketika perut mulai merasa sakit, maka makanlah dengan segera pisang, maka rasa nyeri akibat maag yang dirasakan saat itu akan berkurang secara perlahan. Untuk pencegahan dapat menggunakannya sebagai asupan rutin setiap hari. apalagi untuk yang sudah mencapai taraf maagh yang parah

2. Menjaga kesehatan mata

pada dasarnya buah pisang memiliki sumber vitamin A yang lebih banyak dibanding dengan buah lain, sehingga buah pisang ini cocok sekali untuk yang sedang melakukan pengobatan mata. Selain berobat secara rutin, juga bisa menerapkan cara menjaga kesehatan mata ini untuk mengoptimalkan pengobatan.

3. Meningkatkan energi

Sudah dijelaskan diawal bahwa buah pisang memilliki karbohidrat yang cukup banyak. seperti yang sudah kita ketahui bahwa karbohidrat dapat membantu meningkatkan energi yang di butuhkan dalam tubuh

4. Obat luka

Buah pisang memiliki kandungan yang mampu mengeringkan luka pada luka bakar, jadi sudah jelas bahwa buah pisang bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar, karena pada dasarnya buah pisang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, untuk penanganan luka bakar agar cepat sembuh dan cepat kembali seperti semula lagi.

5. Membantu oksigen masuk ke otak

Kandungan potasium yang terdapat di dalam buah pisang membantu oksigen dalam perjalanannya menuju otak. Apabila oksigen yang masuk ke otak tercukupi maka bukan tidak mungkin kita akan terhindar dari yang namanya penyakit darah tinggi

6. Membantu BAB

Kadang susah buang air besar (BAB) sangat menyiksa diri sendiri, untuk itu hadirlah buah pisang yang ternyata berkasiat untuk memperlancar proses pencernaan. Pisang akan membantu dalam proses pencernaannya akan lebih licin dan kotoran akan lebih mudah keluar dan tidak tersumbat lagi.

7. Menjauhkan dari nyamuk

Sepertinya tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, kulit pisang dapat digunakan sebagai obat anti nyamuk. Caranya  mudah, tinggal oleskan saja kulit pisang ke seluruh kulit, nyamuk tidak akan berani mendekati kulit.

8. Meredakan nyeri

Pada saat haid, nyeri yang dirasakan sangatlah menyiksa kaum wanita, tapi sebenarnya solusi ini sangatlah mudah, hanya dengan buah pisang, nyeri pada tubuh akan berkurang.

9. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah yang mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B6 yang terdapat pada buah pisang mampu membantu meningkatkan imun tubuh sehingga kekebalan tubuh lebih terjaga dan lebih kuat, tidak mudah terkena penyakit.

10. Tekanan darah tinggi

pada pisang banyak mengandung zat potasium yang membantu oksigen tersebar kedalam tubuh, terutama oksigen tersebar ke dalam otak manusia, bila oksigen tersebar dengan merata keseluruh otak secara otomatis akan mengurangi resiko bahaya darah tinggi. Begitu pula dengan penyakit darah rendah, darah rendah biasanya disebabkan karena kurangnya metabolisme tubuh yang tidak terjaga, maka dengan mengguanakan buah pisang akan membantu memulihkan keduannya.

11. Penyakit jantung

Amatlah berbahaya ketika kita memiliki penyakit jantung, seperti yang kita ketahui, jantung adalah salah satu alat yang berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh, bisa kita bayangkan bagaimana rasanya bila jantung kita bermasalah. Untuk itulah mengapa perlu mengkonsumsi buah pisang, selain buah pisang membantu untuk mencegah tekanan darah tinggi buah pisang juga membantu menyebarkan seluruh oksigen ke seluruh tubuh sehingga seluruh tubuh mendapatkan oksigen secara merata melalui darah

12. Anemia

Kekurangan darah merah, sudah dijelaskan di atas bagaimana fungsi buah pisang di dalam tubuh kita, terutama dalam proses peredaran darah manusia. Bila darah beredar dengan sempurna maka tidak akan kekurangan darah, selain itu gejala anemia juga disebabkan karena kurangnya kekebalan tubuh pada manusia, sedangkan buah pisang adalah salah satu resep ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

13. Diet

Bagi kalian yang menginginkan tubuh yang ideal, kalian cukup menganti camilan kalian dengan mengkonsumsi buah pisang karena pada dasarnya buah pisang  memiliki banyak kandungan karbohidrat yang membantu meningkatkan energi. Sebenarnya sudah dibahas sejak awal tadi sih, disini hanya dijelaskan penjabaran yang lebih rinci saja. tak hanya karbohidrat tetapi ternyata ada kalori yang lebih banyak di dalam buah pisang

14. Memelihara gigi dan tulang

Kalium yang ada didalam buah pisang ternyata mampu membantu tubuh kembangnya gigi dan tulang sehingga lebih kuat, dan tidak mudah rapuh dan patah.

Nah, itulah beberapa manfaat yang didapatkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatannya dari mulai sistem peredaran darah sampai dengan pencernaan dan kestabilan tubuh. untuk menambah informasi agar lebih lengkap di sini akan saya sajikan beberapa manfaat buah pisang lagi sebagai bahan kesehatan wajah atau kecantikan

Khasiat pisang untuk Kecantikan

Pada dasarnya banyak wanita yang menginginkan tampil cantik pada wajahnya, tidak ingin wajahnya berjerawat dan terlihat kusam. Untuk itu akan kami sediakan tips untuk memanfaatkan buah pisang ini sebagai bahan kecantikan :

  • Menghaluskan kulit wajah

kulit wajah yang kasar memang membuat kita tidak percaya diri ketika berpergiaan, apalagi ketika kita sedang memegang wajah kita, pasti terasa sangat risi, karena wajah  kita yang kasar tadi. namun tidak usah terlalu khawatir ini ada cara menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan buah pisang. Caranya :

Ambilah buah pisang  yang sudah masak kemudian hancurkan buah pisang tersebut sampai halus, usahakan gunakan alat-alat yang bersih, bila ingin aman maka gunakanlah alat yang sudah cuci. karena biasanya alat yang habis disimpan lama akan banyak terkena debu, jika alat itu terkena debu dan berlebihan bukan malah menghaluskan kulit yang ada malah jerawat yang muncul. kemudian oleskan pada wajah secara merata dan tunggu beberapa menit, mungkin sekita 10 – 15 menit, setelah itu dapat membilasnya mengguanakan air yang bersih.

  • Menghilangkan minyak pada wajah

biasanya minyak disebakan karena adanya sel kulit mati yang berada pada wajah, jika sel kulit mati itu terus terusan di wajah maka bukan tidak mungkin, wajah akan semakin berminyak dan tampak kusam. Oleh karena itu pisang dapat digunakan sebagai masker wajah, caranya dapat digunakan seperti cara menghaluskan kulit wajah.

  • Kulit wajah kencang

Semakin bertambahnya usia seseorang biasanya semakin kendur pula kulit wajah, jiika kulit wajah sudah kendur, maka wajah akan tampak lebih tua agar hal itu tidak cepat terjadi. Cobalah tips ini untuk menghindari penuaan dini, kita ketahui sejak awal bahwa pisang mengandung vitamin E yang cukup untuk meremajakan kulit itu sebabnya kulit wajah sangan friendly dengan buah pisang ini.

Agar wajah tetap terlihat kencang dan berseri yang harus siapkan adalah madu, dan 1 buah pisang yang masakgunakan kedua campuran itu, aduk hingga merata setelah itu oleskan pada wajah secara rutin. Dapat digunakan 1 minggu sekali, agar hasilnya lebih maksimal dan wajah akan lebih tampak kencang, cerah dan berseri.

  • Menghilangkan jerawat

Sepertinya masalah ini yang sering sekali timbul di hadapan kaum wanita, khususnya para remaja saat ini, sebenarnya jerawat disebabkan oleh banyak faktor diantaranya karena debu dan polusi yang ada di lingkungan. Apalagi lingkungan kota, itu sangat sulit sekali menghindarinya. Selain itu jerawat juga disebabkan karena faktor stress, jadi tidak boleh terlalu stress. Buah pisang ternyata bisa mengurangi stres yang kalian rasakan, selain menghilangkan jerawat karena stres, juga bisa menghilangkan jerawat dengan cara menggunakan sebagai masker. Caranya hampir sama dengan cara cara yang sudah diterangkan dari uraian-uraian yang sebelum sebelumnya.

Nah, ternyata banyak sekali kan manfaat dari buah pisang, jadi jangan salah bila buah pisang banyak di tanam oleh orang-orang yang ada di desa. Selain yang terurai di atas tadi ternyata masih banyak lagi khasiat buah pisang itu, sebenarnya jika untuk produk kecantikan cukup menggunakannya sebagai masker, bila ingin perawatan dari luar. Tapi jika ingin perawatan dari dalam dapat mengguanakan buah pisang sebagai konsumsi setiap hari. Ya ibaratkan coklat, buah pisang bisa kok dijadikan cemilan setiap harinya. agar tubuh sehat, wajah segar dan tampak cantik alami.