Categories
Makanan Kesehatan

Khasiat Alpukat

Khasiat Alpukat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat , Cara Mengobati Eksim Basah , Ciri-Ciri Penyakit Bronkitis , Manfaat Air Kelapa Untuk Tubuh , Khasiat Alpukat
Khasiat Alpukat

Apokat (KBBI: Avokad), avokad, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. Berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Khasiat Alpukat :

1/Berfungsi Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Segelas Jus Alpukat bagus untuk menyehatkan Jantung. Dengan terjaganya kesehatan Jantung anda maka tubuh akan dengan mudah menerima suplai darah sehat yang selanjutnya akan mengalir ke seluruh tubuh. Anda bisa terhindar dari gangguan penyakit ringan atau berat dengan terjaganya Jantung dari serangan Penyakit Jantung contohnya adalah Jantung Koroner.

2/Memberikan Asupan Energi Bagi Tubuh Anda

Alpukat adalah salah satu buah meja yang banyak mengandung Kalori dimana jika dicampurkan dengan gula maka akan memperoleh asupan energi yang tinggi. Energi ini bermanfaat besar untuk melakukan aktivitas anda setiap hari di luar rumah dan berfungsi sebagai camilan sehat pada jam – jam tanggung bagi orang dewasa dan anak – anak.

3/Mampu Untuk Mengatur Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Bagi anda yang menderita Sakit Diabetes maka dianjurkan untuk mengonsumsi Jus Alpukat dengan rutin setiap hari. Ini karena Jus Alpukat mampu berfungsi mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar tidak terlalu tinggi.

4/Sangat Bagus Untuk Program Diet

Apakah anda sedang melakukan program diet ? Manfaatkanlah Jus Alpukat yang cukup efektif mendukung program diet sehat yang sedang anda lakukan. Dengan banyaknya kandungan Vitamin dan juga Serat, Protein, dan beberapa jenis Mineral dalam daging Buah Alpukat maka Jus Alpukat cukup efektif untuk membantu program diet sehat anda menjadi sukses.

5/Membantu Menutrisi Kulit Dari Dalam

Jus Alpukat banyak mengandung Vitamin E dimana ampuh untuk menutrisi kulit dari dalam, bermanfaat sebagai :

  • Media untuk menjaga kelembaban kulit,
  • Meida mencerahkan kulit,
  • Media guna mengangkat sel – sel kulit mati,
  • Dan media menjaga kehalusan dari kulit.

6/Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan Serat dalam Jus Alpukat ampuh buat menjaga kesehatan pencernaan. Anda akan terhindar dari ragam gangguan pencernaan seperti : susah BAB, sembelit, wasir, diare, dan kesulitan dalam buang air kecil.