Khasiat Akar Angin Untuk Tubuh

Khasiat Akar Angin Untuk Tubuh

Apakah Anda pernah mendengar mengenai akar angin? Akar angin bukanlah akar dari tanaman bernama angin, melainkan nama sebuah tanaman yang bentuknya menyerupai akar. Dikarenakan bentuknya yang unik, akar angin kerap dimanfaatkan sebagai tanaman hias oleh banyak orang. Namun di balik semua itu, akar angin ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman herbal yang dapat berguna bagi kesehatan manusia. Artikel berikut ini akanĀ  membahas mengenai Khasiat Akar Angin Untuk Tubuh .

1. Mengatasi rasa letih berlebih serta pegal linu

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Karena urusan pekerjaan yang tiada henti, terkadang masalah kesehatan biasanya akan cepat menghampiri tanpa permisi. Rasa lelah, letih, dan pegal linu, merupakan beberapa gangguan kesehatan yang tidak bisa kamu hindari. Untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut, kamu bisa mengonsumsi akar angin sebagai ramuan herbal sebagai pengobatan.

2. Mujarab mengobati masuk angin dan demam

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Terutama bagi pegawai yang selalu bekerja lembur dan pulang malam, masuk angin dan meriang biasanya akan datang menyerang secara membabi buta. Dengan mengonsumsi ramuan herbal akar angin, dijamin kesehatan kamu akan tetap terjaga dengan baik. Termasuk masuk angin dan meriang yang sudah pasti akan bablas tak bersisa.

3. Mampu meredakan batuk

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Di Indonesia, ada beberapa jenis tanaman herbal yang sangat efektif dan mujarab mengatasi batuk. Salah satunya adalah akar angin yang dipercaya mampu melegakan tenggorokan menjadi lebih plong. Kamu tentu tidak ingin kegiatan sehari-harimu terganggu karena batuk berkepanjangan bukan?

4. Menjaga tubuh agar tidak mudah terserang infeksi saluran kemih

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Infeksi saluran kemih biasanya menyerang kaum pria yang memiliki segudang kegiatan. Kurang mengonsumsi cairan, infeksi saluran kemih tentu saja sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa pengobatan. Mengonsumsi akar angin sebagai ramuan herbal dipercaya sejak dulu mampu mengatasi infeksi saluran kemih.

5. Membantu mempercepat penuaan abses

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Meski tak diharapkan, terkadang abses alias bisul biasanya muncul tanpa diduga. Pembengkakan pada kulit berisi darah dan nanah biasanya akan terasa panas seiring dengan pertumbuhan abses yang tak diobati dengan tepat. Untuk mengobati abses, kamu bisa menggunakan akar angin untuk membantu proses penuaan bisul agar lekas sembuh.

Di antara sekian banyak akar-akaran herbal yang ada di Indonesia, akar angin merupakan salah satu yang memiliki khasiat tinggi bagi kesehatan. Yakin nih gak mau coba khasiat hebatnya?