Keuntungan Saat Kamu Tidur Cukup

Keuntungan Saat Kamu Tidur Cukup

Aktivitas harian yang padat sering banget bikin kamu kelelahan. Pas mau istirahat di malam hari, eh baru inget kalau masih ada tugas-tugas yang harus dikumpulin besok harinya. Ujung-ujungnya kamu jadi begadang semalaman demi ngelarin tugas-tugas itu. Tapi ya banyak juga sih yang suka begadang karena keasyikan main gawai. Yang bikin sedih, begadang kayak gitu udah jadi kayak kebiasaan.

Padahal kan begadang itu nggak baik buat tubuhmu. Alih-alih begadang tiap malam, harusnya kamu mulai belajar biar bisa tidur tepat waktu. Kalau kamu bisa mengatur jadwal tidurmu, manfaat ini bakal kamu dapatkan lho . Seperti berikut ini , pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa Keuntungan Saat Kamu Tidur Cukup yang harus anda ketahui , yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Tubuh jadi langsing

Jangan Begadang, Ini 5 Manfaat Kesehatan Saat Kamu Tidur Cukup!

Mendapatkan tubuh langsing pastinya keinginan yang dimiliki setiap orang. Ada banyak cara untuk membuat tubuh menjadi langsing yaitu dengan olahraga, menjaga asupan makanan dan tidur cukup. Faktanya tidur cukup memang bisa membuat tubuhmu langsing karena hormon tubuh tetap seimbang. Saat kamu kurang tidur justru risiko kegemukan pun akan kamu dapatkan.

2. Daya tahan tubuh membaik

Jangan Begadang, Ini 5 Manfaat Kesehatan Saat Kamu Tidur Cukup!

Di musim pancaroba seperti sekarang tentunya berbagai penyakit bisa datang. Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat adalah tidur yang cukup. Hal ini karena saat tidur cukup maka daya tahan tubuh semakin baik dan optimal kerjanya. Oleh sebab itu orang-orang yang tidur cukup akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Nah jangan dibiasakan untuk begadang ya!

3. Umur semakin panjang

Jangan Begadang, Ini 5 Manfaat Kesehatan Saat Kamu Tidur Cukup!

Nyatanya tidur yang cukup pun membuat umur semakin panjang. Hal ini karena saat tidur cukup biasanya risiko berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol bisa menurun. Sebaliknya ketika kamu sering kurang tidur maka risiko kedua penyakit tersebut akan semakin besar dan serangan jantung pun bisa datang kapan saja.

4. Hindari stres

Jangan Begadang, Ini 5 Manfaat Kesehatan Saat Kamu Tidur Cukup!

Faktanya tidur yang cukup pun akan membuat stres berkurang. Hal ini karena tidur akan memperbaiki mood yang berantakan. Selain itu ketika kamu kurang tidur, kadar hormon serotonin akan menurun. Sedangkan seperti yang kita tahu serotonin bertanggung jawab untuk mengatur mood. Ketika kurang tidur kadar hormon ini berkurang dan kamu bisa mudah mengalami depresi.

5. Kemampuan otak meningkat

Jangan Begadang, Ini 5 Manfaat Kesehatan Saat Kamu Tidur Cukup!

Tidur yang cukup pun bisa meningkatkan kerja otak menjadi optimal. Nah saat kamu kesulitan untuk berkonsentrasi hal itu bisa jadi dikarenakan karena kamu kurang tidur. Selain itu tidur yang cukup pun bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan meningkatkan daya ingat sehingga kamu gak mudah pikun.