Categories
Tentang Penyakit

Kenali Gejala Penyakit Glaukoma

Kenali Gejala Penyakit Glaukoma

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma
Kenali Gejala Penyakit Glaukoma

Keluhan pada mata ada bermacam-macam, mulai dari yang ringan, seperti mata merah atau mata lelah, sampai yang serius dan mesti diwaspadai, misalnya glaukoma. Glaukoma merupakan jenis gangguan penglihatan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan sistem saraf mata yang biasanya diakibatkan oleh tekanan di dalam mata. Bila tidak segera ditangani, glaukoma bisa menyebabkan kebutaan permanen.

Glaukoma bahkan disebut-sebut sebagai penyebab kebutaan nomor dua terbanyak setelah katarak. Itulah mengapa kamu perlu tahu gejala-gejala glaukoma agar kamu bisa segera mengobati penyakit mata ini sebelum berkembang semakin parah. Berikut adalah Kenali Gejala Penyakit Glaukoma :

1. Rasa nyeri yang terjadi pada salah satu mata

Penderita glaukoma merasakan nyeri yang secara tiba-tiba dibagian salah satu matanya.Selain itu timbul rasa berat pada sebelah mata. Untuk itu, jika terjadi hal yang aneh pada bola matamu, baiknya diperiksa oleh dokter untuk memastikan diagnosis glaukoma pada matamu.

2. Penglihatan tidak jelas dan berkabut

Apabila penglihatanmu tidak jelas dan berkabut, jangan sepelekan gejala ini.Penderita glaukoma mengalami gejala awal pada penglihatannya yang menurun. Apalagi jika disertai rasa sensitif terhadap cahaya. Segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut agar penanganannya tidak terlambat.

3. Mata melihat bayangan pelangi disekitar cahaya

Jika kamu melihat bayangan pelangi saat melihat cahaya, hati-hati terkena gejala glaukoma. Penderita glaukoma tak bisa menangkap cahaya yang masuk pada mata karena saraf optik sudah rusak. Segera lakukan pemeriksaan slit lamp, pemeriksaan lapang pandang, atau pemeriksaan tajam penglihatan pada dokter ahli.

4. Mata membengkak dan merah

Gejala mata bengkak dan memerah bukan hanya gejala sakit mata saja.Jangan abaikan karena penyakit glaukoma lebih berbahaya. Cairan yang menumpuk dalam bola mata menyebabkan mata menjadi bengkak.Baiknya konsultasikan dulu pada dokter yang ahli dalam penyakit mata.

5. Mata berair terus menerus

Waspada saat mata berair secara terus menerus. Saraf yang terganggu akan menyebabkan mata kamu berair. Ini gejala glaukoma yang harus kamu kenali. Lakukan perawatan lebih lanjut pada dokter agar kamu dapat ditangani dengan cepat.

Penting sekali untuk mengenali gejala glaukoma ini. Jangan sampai kamu mengira bahwa gangguan pada matamu hanya sakit biasa. Jika ada hal yang aneh terhadap mata dan tubuhmu, segera periksa agar kamu tidak terserang penyakit berbahaya.