Categories
Minuman Kesehatan

Jus Untuk Flu Agar Cepat Sembuh

Jus Untuk Flu Agar Cepat Sembuh

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Susu Bumil Merek Paling Bagus , Cara Mengatasi Vertigo , Khasiat Petai Untuk Kesehatan , Makanan Penyembuhan Kanker Paru Paru , Cara Menangani DBD Di Rumah , Khasiat Buah Jeruk Untuk Tubuh , Tips Memakan Mie Instan Agar Tetap Sehat , Manfaat Minum Vit C Sebelum Tidur , Cara Mengatasi Kurap Secara Alami , Bahaya Mengucek Mata Dengan Tangan , Jus Untuk Flu Agar Cepat Sembuh , Jus Untuk Diare Lekas Sembuh , Buah Untuk Sariawan Cepat Sembuh , Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan , Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan , Makanan Penderita Penyakit Ginjal , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Gejala Angin Duduk Yang Berbahaya , Makanan Penyebab Keputihan Berlebihan , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Cara Mengatasi Bau Mulut Kronis , Gejala Stress , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Langkah Mencegah Batu Empedu
Jus Untuk Flu Agar Cepat Sembuh

Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan (sistem yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru). Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan. Hmmm pasti sangatlah mengganggu jika terkena penyakit flu , Nah berikut ini kami akan memberikan anda Tips Jus Untuk Flu Agar Cepat Sembuh  :

  1. Jus Biji Labu

Rendamlah dulu selama 8 jam biji labu sebanyak 1 cangkir di dalam air yang sudah Anda tambah garam, barulah kulitnya bisa Anda hilangkan dengan mudah dan mulai bisa Anda blender. Saat tekstur sudah lembut, Anda bisa tuang pada gelas untuk meminumnya, tapi perlu diingat bahwa waktu simpan jus ini di dalam lemari es hanya sampai 3 hari.

  1. Jus Stroberi, Nanas dan Jeruk

Minuman jus selanjutnya yang bisa Anda coba konsumsi adalah campuran dari nanas ¼ buah yang sudah dipotong-potong, stroberi sebanyak 1 cangkir, dan juga jeruk 1 buah yang tentunya sudah Anda kupas. Blender seluruh bahan hingga tekstur lembut, tuang pada gelas Anda, jus pun siap dinikmati untuk meredakangejala flu dan menyembuhkannya secara alami.

  1. Jus Selada Campur Bayam dan Kale

Sebagai salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa juga mengonsumsi jus selada kombinasi kale dan bayam di mana masing-masing bahan bisa Anda sediakan sebanyak 1 cangkir. Karena kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi, tentunya jus sayuran ini siap untuk mendukung produksi antibodi.

  1. Jus Bawang Putih Campur Peterseli, Jahe, Wortel dan Apel

Minuman jus berikutnya yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah dengan memblender bersama 2 siung bawang putih, segenggam peterseli, jahe ¼ inci, wortel 3 buah dan apel 1 buah yang sudah dipotong-potong. Bisa Anda tambahkan 50-100 ml air putih agar hasilnya tidak terlalu kental, lalu setelahnya bisa Anda minum sehabis dituang di dalam gelas.

  1. Jus Apel Campur Jeruk dan Wortel

Kombinasi antara sebuah apel, sebuah jeruk dan sebuah wortel bisa Anda blender bersama untuk membuat minuman jus sehat peningkat daya tahan tubuh dan penyembuh penyakit flu ampuh. Lebih dianjurkan untuk menggunakan apel hijau, namun semua kembali kepada pilihan dan selera Anda dalam mengolahnya.

  1. Jus Bawang Putih Campur Peterseli, Jahe dan Lobak

Jika suka bawang putih, Anda bisa mencoba alternatif jus yang juga siap mengobati flu Anda. Blenderlah bersama 2 siung bawang putih, jahe ¼ inci, peterseli segenggam dan juga lobak ½ buah yang sudah dipotong-potong. Namun, pastikan konsumsinya jangan berlebihan untuk menghindari efek samping bawang putih.

  1. Jus Jeruk Bali dan Jeruk

Tak salah lagi, jeruk dan jeruk Bali adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi, maka untuk flu Anda bisa membuat minuman jus dari buah-buahan ini. Cukup siapkan masing-masing buah dengan jumlah sesuai kebutuhan Anda, blenderlah hingga tekstur lembut, dituangkan ke dalam gelas, minumlah selagi segar.

  1. Jus Jeruk dan Pepaya

Anda bisa juga meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi jus jeruk campur pepaya, yakni dengan memblender pepaya 200 gram, air jeruk manis 250 ml, dan air jeruk nipis sesendok makan bersama-sama. Saat tekstur sudah dipastikan lembut, Anda bisa coba mengonsumsinya sebagai obat flu.

  1. Jus Apel Campur Jambu Biji

Dampak dari kebiasaan makan apel salah satunya adalah mengurangi risiko terserang virus sehingga otomatis penyakit flu pun bisa dilawan dengan meminum jus apel campur jambu biji karena keduanya pun kaya akan vitamin C. Anda cukup blender bersama sebuah apel dan sebuah jambu biji ditambah dengan madu 1 sendok makan, air putih 250 ml dan air jeruk nipis 1 sendok makan; setelah jadi, minuman jus siap dinikmati.

  1. Jus Semangka

Semangka pun dikenal sebagai salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin C tinggi di mana mengonsumsinya secara langsung ataupun dijus akan memberikan manfaat besar bagi peningkatan daya tahan tubuh. Itulah kenapa, penyakit flu yang diderita pun menjadi jauh lebih mudah dan cepat sembuh saat minum jus semangka rutin.

  1. Jus Stroberi Campur Mangga

Untuk kesembuhan flu lebih cepat, daya tahan tubuh harus naik lebih dulu, jadi mangga yang kaya vitamin E dan antioksidan layak dikombinasikan dengan stroberi yang juga sumber vitamin C tinggi. Blenderlah ½ hingga 1 buah mangga bersama dengan 10-20 buah stroberi yang kemudian hasilnya bisa langsung dinikmati selagi segar.

  1. Jus Bit, Jahe, Kunyit dan Wortel

Agar imunitas tubuh meningkat dan gejala peradangan menurun, maka Anda sebaiknya mencoba mengonsumsi campuran buah bit, wortel dengan tambahan sedikit bubuk kunyit dan ¼ inci jahe yang diblender bersama-sama sesuai kebutuhan. Bahkan tak hanya baik bagi penderita flu, penderita artritis reumatoid pun bisa mendapatkan keuntungan dari jus ini.

  1. Jus Seledri, Tomat dan Kale

Beberapa tangkai seledri, kale secukupnya dan juga 1-2 buah tomat bisa Anda blender bersama untuk membuat jus yang nikmat. Karena seledri dan tomat dikombinasikan, maka ini otomatis menjadi asupan vitamin A yang besar bagi tubuh Anda yang tentunya selain mengobati flu bisa dijadikan cara menjaga kesehatan mata.

  1. Jus Tomat

Jus tomat segar bisa Anda juga manfaatkan sebagai minuman terbaik di kala flu. Cukup blender 1-2 buah tomat, atau lebih juga boleh, sesuai selera saja. Tambahkan madu atau gula sedikit sebagai pemanis jika Anda tak suka rasa masamnya. Jika sudah lembut teksturnya, jus tomat siap untuk Anda nikmati segera.

  1. Jus Kesemek

Saat Anda flu disertai batuk, maka jus buah kesemek adalah jus sehat lainnya yang bisa Anda konsumsi rutin hingga sembuh. Cukup sediakan kesemek 100 gram, air dingin ¾ gelas dan juga air jeruk nipis 1 ½ sendok teh untuk Anda blender seluruh bahan bersama-sama sebelum kemudian bisa Anda konsumsi selagi masih segar.