Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan

Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Lemon Untuk Kesehatan , Efek Samping Operasi Plastik Bagi Kesehatan , Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan , Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur

Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan

Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Belakangan populer dengan sebutan herba atau herbal.

Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada juga menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing, empedu ular, atau tangkur buaya. Seringkali kuning telur ayam kampung juga dipergunakan untuk tambahan campuran pada jamu gendong.

Jamu biasanya terasa pahit sehingga perlu ditambah madu sebagai pemanis agar rasanya lebih dapat ditoleransi peminumnya. Bahkan ada pula jamu yang ditambah dengan anggur. Selain sebagai pengurang rasa pahit, anggur juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Berikut merupakan Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan :

1. Jamu Kunyit Asam

Jamu kunyit asam dapat digunakan sebagai penawar racun dan mampu membuang racun yang mengendap di dalam tubuh, akibat penggunaan obat-obatan kimia secara berlebihan dan jangka panjang, racikan jamu kunyit asam juga dapat mengatasi pegal-pegal. Selain itu  jamu kunyit asam mengandung vitamin C yang membuat kulitmu semakin halus dan bercahaya. Wah, banyak banget ya manfaatnya.

2. Jamu Beras Kencur

Kalau kamu mengkonsumsi beras kencur, maka efek yang dihasilkan seperti zat analgesik. Zat analgesik itu bisa meredakan nyeri dan berbagai macam penyakit lainnya selain itu Kandungan kencur di dalam jamu beras kencur bisa bermanfaat dalam meningkatkan nafsu makan. Wah, bagus banget nih buat adik atau keponakan kamu yang sedang dalam masa pertumbuhan.

3. Jamu Temulawak

Pada temulawak terdapat kandungan zat yang bernama katatoga. Katatoga ini sangat baik untuk kesehatan hati dan membantu memperbaiki sel hati yang rusak.

4. Jamu Brotowali atau Pahitan

Brotowali mengandung alkaloid barberin dan columbina yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri pada luka. Selain itu zat pikroretin merupakan zat yang memberikan rasa pahit pada brotowali yang dapat merangsang kerja urat saraf dan menjadikan sistem pernafasan dapat bekerja dengan baik, bersamaan dengan zat palmatin, glikosida, harsa, kolulin, dan zat patiWalaupun rasanya pahit, ternyata brotowali menyimpan banyak manfaat loh milenials.

5. Jamu Cabe Puyang

Manfaat utama tanaman lempuyang yaitu mampu mencegah munculnya sel-sel kanker, selain itu ramuan jamu ini juga  bisa menyembuhkan sakit gigi.

Nah, itu dia berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari jamu. Gimana nih milenials? Jika kamu berlebihan mengkonsumsi minuman soda dan minuman berbahan pengawet, yuk kurangi porsinya dan mulai beralih ke minuman sehat seperti jamu.