Jamu Tradisional Setelah Bersalin

Jamu Tradisional Setelah Bersalin

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata , Obat Disentri Tradisional , Obat Tradisional Diabetes Melitus , Khasiat Ramuan Obat Daun Kremah , Cara Mengeluarkan Cacing Kremi , Obat Tradisional Membersihkan Rahim , Obat Tradisional Radang Usus , Jamu Tradisional Setelah Bersalin , Obat Tradisional Syaraf Kejepit , Ramuan Tradisional Penghilang Uban , Jamu Ngompol Untuk Anak , Resep Membuat Sirup Obat Batuk , Resep Obat Cacing Tradisional , Mengobati Keputihan Dengan Delima , Jamu Tradisional Epilepsi

Jamu Tradisional Setelah Bersalin

Jamu racikan setelah melahirkan, Bayi yang sehat setelah melahirkan dan badan yang bisa cepat kembali langsing seperti semula adalah dambaan para ibu muda. Banyak perawatan dan obat yang di tawarkan setelah melahirkan, namun banyak ibu muda yang lebih memilih perawatan tradisional dan jamu racikan khusus pasca melahirkan. Melahirkan secara normal memang menjadi pilihan utama para ibu muda begitu juga dengan perawatan dan jamu tradisional pasca melahirkan.

Meski di zaman modern ini ada metode proses persalinan dengan operasi Caesar, namun banyak calon ibu yang memilih melakukan proses persalinan secara normal. Alasannya sederhana, proses bersalin dengan cara normal di nilai lebih baik dari pada proses persalinan dengan metode operasi Caesar dilihat dari efek jangka panjangnya. Begitu juga dengan obat, para ibu muda lebih memilih mengkonsumsi jamu racikan khusus melahirkan daripada mengkonsumsi obat-obatan modern. Berikut ini kami akan memberikan anda Jamu Tradisional Setelah Bersalin :

Secara tradisi, nenek moyang kita telah mengajarkan cara membuat obat tradisional setelah bersalin. Ramuan ini dapat membuat kesehatan kembali normal, menambah stamina, mengecilkan dan menghilangkan selulit perut. Salah satunya dengan menggunakan herba daun iler atau jawer kotok, tanaman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jawer kotok biasanya paling banyak ditanam sebagai tanaman hias dengan beragam warna daun.
Ada banyak jamu buatan sendiri selepas bersalin yang bisa diberikan kepada wanita. Orang tua kita telah mewariskan ramuan tradisional mengecilkan perut setelah melahirkan, atau jamu habis melahirkan buatan sendiri. Adapun cara membuat obat tradisional setelah melahirkan dari daun jawer kotok sebagai berikut:
  1. Siapkan 12 lembar daun iler/jawer kotok segar, kemudian cuci bersih.
  2. Tambahkan 1 sendok teh herba Jung Rahab (Baeckea frutescens), dibakar dan diambil abunya.
  3. Tambahkan sedikit asam kawak/jawa (Tamarindus Indica linn).
  4. Seluruh herba dihaluskan dan tambahkan sedikit air. Kemudian dipipis hingga berbentuk pasta.
  5. Obat tradisional setelah bersalin ini ditapalkan pada perut ibu yang baru melahirkan.

 

Menurut studi, beberapa wanita lebih suka didampingi oleh seseorang ketika menjalani persalinan dan kelahiran. Bisa saja dari keluarga dekat, teman dekat, bidan atau perawat. Begitu pula setelah melahirkan, setidaknya ada orang-orang yang dikenal dekat mendampingi selama proses penyembuhan setelah bersalin. Dukungan orang-orang terdekat secara terus-menerus dapat mengurangi kebutuhan akan pengobatan.