Categories
Minuman Kesehatan Tips Kesehatan

Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan

Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing
Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan

Bau badan tidak sedap? Ih, nggak banget. Bau badan tidak sedap dan menyengat tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Selain membuat Anda tidak percaya diri masih banyak hal negatif lainnya akibat memiliki bau badan tidak sedap dan menyengat. Bau badan tidak sedap bisa saja merupakan indikasi bahwa Anda sedang sakit. Berikut adalah Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan :

Air jahe

Tak hanya berguna untuk menghangatkan badan, rebusan air jahe juga bisa menghilangkan aroma tak sedap di tubuh. Sebuah penelitian mengungkapkan jika jahe memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Seperti yang diketahui, penyebab bau badan adalah bakteri atau jamur. Jahe mengandung minyak zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, dan resin yang bisa membuat tubuh menjadi lebih wangi.

Air rebusan daun sirih

Tanaman ini sudah lama digunakan untuk menghilangkan bau badan. Daun sirih mengandung minyak astiri, estragol, terpen, gula, pati, dan beberapa zat lainnya yang berfungsi sebagai antibakteri dan mencegah keringat berlebih. Untuk mendapatkan manfaatnya, beberapa helai daun sirih tinggal direbus kemudian airnya diminum secara rutin.

Air rebusan daun beluntas

Tanaman yang biasa digunakan sebagai tanaman pagar ini ternyata memiliki khasiat yang lebih. Secara umum, apabila daun ini diremas maka akan mengeluarkan aroma yang harum. Kandungan minyak astiri, zat alkali, flavonoid, aminoleusin, isoleusin, triptopan, treonin, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin C, dan beberapa zat lainnya berfungsi sebagai antiseptik untuk menghilangkan bau badan akibat keringat berlebih.

Air cengkeh

Rempah ini banyak digunakan sebagai bahan masakan karena mampu mengeluarkan aroma yang harum. Maka tak heran bila cengkeh juga bisa mengatasi masalah bau badan. Cengkeh mengandung antibacterial dan senyawa anti inflamasi untuk mencegah bau keringat.

Jus kemangi

Daun yang biasanya dijadikan lalapan ini memiliki wangi yang khas. Kemangi mengandung mineral dan antibakterial yang bisa menghilangkan bau badan. Selain dimakan mentah, kemangi juga cocok untuk dibuat jus sehingga lebih mudah untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Bila ingin mencobanya, bisa juga ditambahkan perasan air jeruk agar semakin segar.

Jus mentimun

Sayuran yang satu ini memang identik dengan perawatan kecantikan. Ada yang menggunakannya untuk masker dan mengatasi kantung mata. Siapa sangka bila mentimun bisa menghilangkan bau badan. Hal itu dikarenakan kandungan antibacterial di dalamnya. Meminumnya dalam bentuk jus juga sering dilakukan banyak orang karena cara membuatnya cukup mudah.