Categories
Minuman Kesehatan Tips Kesehatan

Jamu Pelangsing

Jamu Pelangsing

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing
Jamu Pelangsing

Jika anda mengidam-idamkan bentuk tubuh ideal tanpa harus menghabiskan waktu berolahraga, meminum jamu tradisional bisa menjadi salah satu solusi. Berikut adalah Jamu Pelangsing  :

1. Ramuan air jahe dan madu

Ini dapat dibilang ramuan yang paling sederhana dan mudah untuk dibuat sendiri. Meski sederhana, ramuan ini sangat ampuh untuk menghilangkan penumpukan lemak di tubuh, serta meningkatkan kualitas kesehatanmu.

Untuk membuat ramuan jahe madu ini pun tidak begitu sulit. Kamu hanya cukup menggunakan dua buah jahe yang telah dipotong sekitar 10 gram, lalu siapkan 200 mg air hangat. Campurkan jahe, air hangat, beserta madu, lalu aduk hingga merata. Untuk hasil maksimal, minumlah secara rutin tiap tiga kali sehari.

2. Ramuan daun jati Belanda

Selain untuk menurunkan berat badan, ramuan daun jati Belanda juga berfungsi untuk menstabilkan kolestrol dalam tubuh. Ramuan ini biasanya dipakai orang-orang Jawa untuk menjadi bahan baku jamu pelangsing tubuh yang sering disebut dengan ‘galian singset’.

Caranya, kamu cukup merebus daun jati Belanda bersama temulawak atau kunir putih. Kemudian, air rebusannya kamu minum saat hangat hingga habis.

Dengan diminum rutin, kamu akan segera merasakan khasiatnya. Namun, konsumsi daun jati Belanda terlalu banyak juga dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Jadi, bersabar ya!

3. Jamu kunyit asam

Salah satu jamu yang cukup terkenal ini sudah menjadi andalan nenek moyang kita untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Memang, kunyit memiliki senyawa yang ampuh untuk membakar lemak di perut.

Dengan merebus parutan kunyit beserta asam Jawa, kamu sudah dapat menikmati jamu kunyit asam yang dengan segera membakar lemakmu. Minumlah jamu ini setidaknya sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Jamu temu kunci dan daun sirih

Walau jarang didengar orang, temu kunci adalah salah satu bumbu dapur yang mirip dengan jahe dan kunyit. Temu kunci memiliki khasiat sebagai obat diare, obat keputihan, dan pelangsing tubuh.

Daun sirih sendiri juga memiliki khasiat untuk mengatasi bau badan, gatal-gatal, dan detoksifikasi. Cara membuatnya, kamu perlu menumbuk daun sirih dan rimpang temu kunci.

Peras kedua bahan yang telah ditumbuk, lalu minum air perasannya. Dengan rutin minum setengah gelas dua kali sehari, kamu akan mendapatkan bentuk tubuh idealmu.

5. Teh hijau hangat

Teh hijau hangat dipercaya oleh orang-orang Jepang untuk kesehatan dan bentuk tubuh yang baik. Kamu dapat dengan mudah menemukan bubuk teh hijau di beberapa supermarket, atau membelinya di restoran-restoran Jepang.

Teh hijau yang baik adalah yang rasanya tidak manis, tetapi agak pahit. Jadi, jangan sampai kamu salah membeli ya!

Ingat, ramuan-ramuan ini tidak akan bekerja dengan baik, kalau gak dibarengi dengan konsistensi dan kerutinanmu. Selamat mencoba ya!