Categories
Makanan Kesehatan Minuman Kesehatan Tentang Pengobatan

Jamu Pelancar Haid

Jamu Pelancar Haid

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Jamu Pengurus Badan Cepat Dan Enak , Makanan Pembentuk Tulang Agar Kuat , Cara Mengatasi Insomnia , Jamu Pencuci Darah Kotor , Jamu Pelancar Haid
Jamu Pelancar Haid

Haid atau menstruasi atau dtaang bulanan merupakan siklus bulanan yang dialami oleh wanita mulai dari masa puber hingga menjelang menopuase. Haid terjadi ketika sel telur tidak dibuahi sehingga kemudian luruh.

Siklus haid yang normal umumnya adalah 28-35 hari. Tapi nyatanya hal ini tidak terjadi pada semua perempuan. Ada yang mengalami haid tidak lancar. Kadang tidak rutin sekali dalam sebulan, bisa saja sekali dalam dua bulan atau tiga bulan. Haid yang datang terlambat atau tidak teratur ini tidak selalu mengindikasi bahwa perempuan tersebut hamil. Bermacam-macam penyebab atau alasan bisa terjadi sehingga perempuan memiliki haid yang tidak teratur. Seperti stress berkepanjangan, efek samping obat-obatan, dan masih banyak lagi. Berikut kami akan memberikan Tips Jamu Pelancar Haid :

1. Kunyit

Minuman pelancar haid yang pertama dianjurkan untuk Anda konsumsi adalah ramuan kunyit. Didalam ramuan kunyit terdapat berbagai kandungan berkhasiat. Kandungan didalam kunyit yang dapat Anda temukan yaitu curcuminoid dimana kandungan ini dipercaya cukup efektif untuk membantu mengangkat sel-sel asing pada tubuh sekaligus juga menjadi detoksifikasi alami. Dengan mengonsumsinya darah haid akan lebih lancar dan nyeri haid juga akan teratasi secara berangsur-angsur. Cara membuat ramuan kunyit untuk meredakan nyeri haid dan melancarkan haid sangat mudah. Pertama-tama Anda siapkan kunyit kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau diparut. Setelah itu rebus dalam air mendidih dan saring setelah mendidih. Air rebusan kunyit yang telah disaring tersebut Anda konsumsi secara rutin 3 kali sehari sebelum dan sesudah haid. Seperti yang sudah diketahui oleh orang-orang, kunyit adalah sebuah tanaman ajaib yang memiliki berbagai macam kegunaan lainnya seperti sebagai obat amandel bengkak dan obat demam.

2. Kencur

Selain ramuan kunyit, Anda juga dapat mengatasi masalah haid yang tidak lancar dengan menggunakan ramuan kencur. Cara membuat ramuan kencur juga sangat mudah. Pertama Anda siapkan dua potong kencur sebesar ibu jari, sehelai daun trengguli, 1 cengkih dan ½ sendok teh daun adas. Selanjutnya Anda rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa hanya 1 gelas saja. Selanjutnya saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari setiap pagi dan sore masing-masing ½ gelas tiap kali Anda konsumsi. Kencur yang tersisa juga bisa dikonsumsi sebaga obat batuk kering dan obat meriang.

3. Air rebusan asam jawa

Didalam air rebusan asam jawa akan Anda temukan kandungan potasium yang cukup tinggi. Hal ini tentu menjadikan air asam jawa sangat baik untuk membantu Anda mempercepat proses peluruhan sel endometrium dan membantu meredakan kontraksi yang terjadi pada otot rahim. Ramuan air asam jawa yang Anda konsumsi bahkan berguna memberikan efek astringent yang sangat baik dalam meredakan masalah yang berkaitan dengan haid. Anda yang mengalami masalah haid tidak lancar atau nyeri ketika haid, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat pelancar haid di apotek atau dengan memanfaatkan ramuan tradisional di atas untuk mengatasi haid. Dapatkan manfaatnya dengan mengonsumsinya secara rutin sebelum dan sesudah haid. Tunjang juga dengan mengonsumsi berbagai makanan pelancar haid.