Categories
Tentang Penyakit

Gejala Liver Bengkak

Gejala Liver Bengkak

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil , Bahaya Makanan Laut Bagi Kesehatan , Bahaya Daging Sapi Bagi Kesehatan , Manfaat Kelapa Arab , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Gejala Liver Bengkak , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Bahaya Cuka Makan Bagi Kesehatan , Obat Sakit Gigi Paling Ampuh
Gejala Liver Bengkak

Apakah Anda tahu bahwa konsumsi alkohol menyebabkan 20% sampai 50% kerusakan hati? Dokter mungkin baru saja mengatakan kepada Anda bahwa Anda mengalami gagal hati. Ini berarti bahwa hati Anda tidak bisa menyaring darah dan membantu mendukung organ-organ lain dengan benar. Hal ini dapat berpengaruh ke seluruh tubuh Anda. Mari kita lihat lebih jelas tentang penyakit hati.

Salah satu penyakit hati yang perlu ditangani dengan serius yaitu penyakit liver bengkak. Penyakit liver bengkak biasanya disebabkan karena penyakit hepatitis yang parah. Penyakit hepatitis disebabkan karena virus ataupun racun yang masuk ke tubuh melalu makanan atau minuman.

Liver bengkak merupakan penyakit pembengkakan pada hati, sehingga hati tidak bisa berfungsi lagi dengan normal atau biasa disebut gangguan fungsi hati. Pembengkakan pada hati terjadi akibat lemak yang terdapat di dalam sel-sel hati tertimbun. Pembengkakan pada hati ini menyebabkan hati tidak dapat berfungsi dengan baik dan menyebabkan timbulnya gejala penyakit liver.

Gejala Liver Bengkak merupakan ciri-ciri awal seseorang mengidap atau terserang penyakit liver. Beberapa gejala yang timbul ketika akibat adanya penyakit liver bengkak diantaranya:

1. Perubahan Perut

Perut akan berubah menjadi buncit karena terjadi pembengkakan. Ketika digunakan untuk bernapas akan terasa sakit karena diafragma seperti terkena tekanan berat.

2. Perubahan warna kulit

Seseorang yang mengidap penyakit hati atau liver kulitnya akan berubah warna menjadi agak kekuning-kuningan serta bagian bawah mata terdapat lingkaran gelap. Kulit yang berubah menjadi kekuning-kuningan sehingga orang sering menyebutnya menjadi penyakit kuning.

3. Air kencing warna kuning keruh

Air kencing orang yang menderita liver bengkak akan berubah menjadi kuning dan keruh. Orang yang sehat air kencingnya bening. Air kencing kuning keruh juga disertai buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari buang air besar.

4. Penurunan berat badan yang drastis

Berat badan akan terjadi penurunan yang tidak normal. Hal ini terjadi karena penderita nafsu makannya berkurang dan bahkan hilang sehingga tidak ada asupan gizi yang masuk ke tubuh. Penderita sering merasakan mual, anemia serta terjadi gangguan pencernaan.

5. Kuku melengkung dan warna keputihan

Gejala lain dari penderita liver yaitu kuku berubah menjadi melengkung dan warnanya menjadi keputihan, padahal kuku yang sehat yaitu yang berwarna kemerahan atau pink.

6. Tubuh mudah memar dan juga sering pendarahan pada hidung

Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan protein, kekurangan protein terjadi karena kurangnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh karena nafsu makan berkurang.

7. Bau mulut dan bau badan yang berlebih

Hati sudah tidak berfungsi dengan baik sehingga racun tubuh tidak diserap dengan baik dan menimbulkan bau mulut dan bau badan yang lebih tidak sedap dari bau badan dan bau normal.

8. Sakit kepala, lesu, lemah dan mengalami depersi serta kejang

Gejala ini merupakan efek yang kadang kurang diperhatikan oleh penderita liver, mereka mengira gejala ini sebagai gejala penyakit biasa. Kenali gejala lainnya dan tetap waspada.

9. Nyeri hati disertai nyeri punggung atau bahu

Gejala liver seringkali ditandai dengan nyeri hati yang disertai nyeri pada punggung atau bahu. Biasanya punggung atau bahu sebelah kanan karena hati berada disebelah kanan tubuh kita.

10. Cepat lelah

Tubuh akan cepat merasa lelah ini merupakan salah satu gejala penyakit liver. Tentunya setiap orang mempunyai kemampuan berbeda-beda, tetapi jika telah mengidap penyakit liver maka tubuh akan lebih mudah terasa lelah dari biasanya.

11. Diare

Penyakit liver merupakan penyakit yang ada di hati yang termasuk juga mengatur proses pencernaan. Salah satu gejala penyakit liver ini juga mengalami diare.

12. Telapak kaki dan tangan berubah warna

Telapak kaki dan tangan orang yang terserang penyakit liver bengkak akan berubah menjadi merah, sampai gatal dan bahkan meradang.

13. Pembengkakan dan gatal-gatal pada mata

Selain warna kulit yang berubah, orang yang terkena penyakit liver juga terjadi perubahan pada matanya, yaitu mata menjadi bengkak. Pembengkakan pada mata juga disertai rasa gatal.

14. Mudah mengantuk

Orang yang terserang penyakit liver bengkak salah satu cirinya yaitu mudah mengantuk. Dalam kondisi ataupun keadaan apapun akan lebih mudah terserang rasa kantuk.