Gejala Gangguan Jantung

Gejala Gangguan Jantung

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan , Pengobatan Jadul Sederhana , Gejala Penyakit Kista , Gejala Gangguan Jantung

Gejala Gangguan Jantung

Mungkin selama ini Anda mengira gejala penyakit jantung, entah untuk serangan jantung, gangguan irama jantung, atau gagal jantung itu sama semua. Padahal tidak semua gejala awal penyakit jantung itu sama, apalagi untuk pria dan wanita. Ya, gejala penyakit jantung pada wanita dan pria bisa saja berbeda. Kok bisa, ya? Lantas apa obat jantung yang tepat untuk mengobati gejalanya? Simak informasi selengkapnya berikut ini mengenai Gejala Gangguan Jantung :

1. Sesak napas

Gejala paling umum yang sering dialami penderita gangguan jantung adalah sesak napas. Sebuah studi yang diterbitkan di Circulation Research: Journal of the American Heart Association, menyebutkan lebih dari 40 persen perempuan cenderung mengalami sesak napas di saat sebelum terjadinya serangan jantung. Jika kamu tiba-tiba ngos-ngosan ketika naik tangga, menyapu halaman, atau aktivitas lain, padahal tidak terjadi sebelumnya, gejala ini perlu kamu waspadai.

2. Cepat lelah

Cepat lelah pada penderita gangguan jantung adalah karena terhambatnya suplai darah ke seluruh tubuh. Apabila kamu merasa cepat lelah bahkan ketika bangun tidur, baiknya segera konsultasikan ke dokter.

3. Mual

Mual dan pusing dapat menjadi salah satu pertanda kamu memiliki gangguan jantung, diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Rasa mual yang berlebih ini juga sangat berpengaruh pada nafsu makan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa perempuan dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual, dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung.

4. Nyeri dada

Nyeri dada adalah salah satu gejala gangguan jantung, tetapi tidak semua nyeri dada adalah gejala gangguan jantung. Biasanya terasa di dada bagian kiri. Munculnya rasa nyeri ini dikarenakan penyumbatan pembuluh darah arteri yang membuat darah tidak bisa dialirkan ke seluruh tubuh secara normal. Setelahnya, penderita menjadi lemah dan mati rasa.

5. Sakit kepala

Jika kamu mengalami sakit kepala ketika terkena paparan sinar, hati-hati karena bisa saja kamu memiliki masalah pada jantung. Denyut jantung bisa lebih lambat atau lebih cepat. Hati-hati juga ya kalau kamu sering migrain. Ini juga salah satu gejala gangguan jantung.

Sakit kepala ini dikarenakan adanya penyimpanan sirkulasi darah akibat tersumbatnya pembuluh darah arteri sehingga sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi tidak normal.

6. Pembengkakan tubuh

Gangguan jantung yang sudah tergolong parah ditandai dengan pembengkakan pada tubuh, biasanya pada bagian perut dan pergelangan kaki. Hal ini dikarenakan penumpukan cairan pada tubuh.

7. Diam-diam berkeringat

Berkeringat usai melakukan kegiatan berat sih wajar. Tapi kamu harus waspada jika kamu sering berkeringat padahal tidak melakukan aktivitas apa-apa. Ini adalah gejala kamu memiliki gangguan jantung, lho!

8. Sering cemas

Rasa cemas timbul akibat ketakutan atau kekhawatiran penderita terhadap penyakit jantung. Perasaan ini sangat berbahaya karena bisa memicu gangguan yang lebih parah. Sebaiknya sebisa mungkin hindari perasaan cemas berlebih.

Jika merasa mengalami gejala-gejala di atas, segera periksakan dirimu ke dokter, ya. Jangan sampai terlambat. Selamat hidup sehat!