Categories
Tips Kesehatan

Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah

Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Khasiat Sambiloto Yang Menyehatkan , Kenali Penyakit Pradiabetes , Kenali Tifus , Obat Sakit Pinggang Tradisional , Manfaat Biji Rami Untuk Ibu Hamil , Cara Mengatasi Beser Pada Wanita , Obat Varikokel Alami , Pengobatan Alternatif Daun Ungu , Kenali Aritmia , Cara Alami Mengobati Migrain , Obat Alami Menghilangkan Bau Badan , Obat Tradisional Penghilang Gatal , Dampak Insomnia Bagi Tubuh , Gejala Asam Lambung Kronis , Obat Tradisional Asam Lambung , Cara Mencegah Kanker Payudara , Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah , Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan , Cara Mengatasi Nyeri Pinggang , Khasiat Daun Sembukan Bagi Kesehatan , Makanan Yang Berbahaya Untuk Bumil , Kenali Berbagai Jenis Sakit Perut , Cara Mengatasi Telat Haid , Jamu Setelah Melahirkan , Jenis Jamu Pelancar Asi
Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah

Lidah adalah kumpulan otot rangka pada bagian lantai mulut yang dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan. Lidah dikenal sebagai indra pengecap yang banyak memiliki struktur tunas pengecap. Lidah juga turut membantu dalam tindakan bicara.Juga membantu membolak balik makanan dalam mulut. Selain sebagai alat perasa , l.idah dapat menjadi pendeteksi penyakikt lho , untuk itu kami akan memberikan anda informasi mengenai Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah , bagi yang penasaran yuk simak ulasannya berikut ini :

1. Warna putih

Apabila keadaan lidah yang normal itu memiliki warna yang cenderung merah muda. Maka, akan berbeda keadaannya apabila lidah anda memiliki warna putih atau pucat. Keadaan lidah yang berwarna putih ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang dilanda kesehatan yang buruk. Seperti saat Anda menderita gejala flu, tifus bahkan terdapat masalah pada pencernaan Anda. Selain itu apabila lidah Anda memiliki warna putih yang tipis bisa saja Anda sedang mengalami anemia atau darah rendah.

2. Warna merah

Keadaan dimana lidah Anda berubah menjadi warna merah, maka bisa menjadi salah satu tanda adanya suatu penyakit berdasarkan warna lidah. Anda harus memperhatikannya baik-baik. Apabila terdapat lidah berwarna merah di sekitar kanan dan kiri pada ujungnya, maka bisa menandakan adanya masalah dengan empedu, ataupun ginjal Anda yang menandakan bahwa kondisinya kurang sehat.

3. Warna kuning

Apabila Anda pernah menjumpai lidah yang berwarna kekuningan, maka jangan khawatir terlebih dahulu. Anda bisa mengabaikan kondisi lidah yang seperti ini. hal ini dikarenakan warna kuning pada lidah disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyebab lainnya juga dikarenakan pengonsumsian alkohol yang terlalu sering. Akibat merokok, memakan makanan pedas dan stres juga bisa memicu lidah Anda berubah menjadi warna kuning.

4. Warna kebiruan

Apabila Anda memiliki lidah yang berwarna kebiruan, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kondisi dalam tubuh Anda kurang baik. Warna ungu mengindikasikan bahwa darah menjadi dingin dan tubuh Anda berada dalam situasi yang bisa saja sangat parah.

5. Warna keunguan

Terakhir apabila Anda menjumpai lidah yang berwarna ungu, maka itu berarti bahwa darah dalam tubuh Anda mengalir dengan tidak lancar. Atau bisa juga menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami demam. Namun apabila keseluruhan lidah Anda berubah menjadi keunguan, maka dapat dipastikan bahwa tubuh Anda dalam keadaan panas tinggi