Categories
Tentang Pengobatan Tentang Penyakit

Pengobatan Hepatitis B Akut

Pengobatan Hepatitis B Akut

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , makanan yang memicu kanker , Bahan alami penyubur rambut , cara pengobatan hepatitis b , penyebab hepatitis b , minuman kesehatan korea
Cara Pengobatan Hepatitis B Akut

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati. Hepatitis B sulit dikenali karena gejala-gejalanya tidak langsung terasa dan bahkan ada yang sama sekali tidak muncul. Karena itulah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Virus ini biasanya berkembang selama 1-5 bulan sejak terjadi pajanan terhadap virus sampai kemunculan gejala pertama. Berikut adalah Penyebab Dan Cara Pengobatan Hepatitis B :

Penyebab Hepatitis B

 Hepatitis B termasuk penyakit yang sangat mudah menular. Penularan hepatitis B dapat melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lain penderita. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sudah terinfeksi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko terkena hepatitis B pada diri Anda:

  1. Jika ibu hamil terkena hepatitis B, bayinya dapat tertular selama masa kehamilan atau pada saat lahir.
  2. Berbagi sikat gigi, alat cukur, dan handuk yang sudah terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi.
  3. Menggunakan obat-obatan terlarang dan berbagi jarum suntik.
  4. Berhubungan seks dengan pengguna obat-obatan terlarang yang memakai dan berbagi jarum suntik.
  5. Memiliki luka terbuka dan terjadi kontak dengan darah yang terinfeksi.
  6. Bekerja dan berurusan dengan darah. Paramedis dan staf laboratorium memiliki risiko lebih tinggi terhadap ketidaksengajaan tertusuk jarum suntik bekas.
  7. Menjalani transfusi darah di klinik atau rumah sakit yang tidak memeriksa darah untuk hepatitis B. Semua darah yang akan digunakan dalam transfusi harus dites untuk berbagai penyakit, termasuk hepatitis B.
  8. Menjalani pengobatan atau perawatan gigi di klinik atau rumah sakit dengan peralatan yang tidak steril.
  9. Menindik atau menato tubuh di tempat yang peralatannya tidak steril.
  10. Melakukan hubungan seks tanpa kondom (termasuk seks oral dan seks anal), terutama jika pasangan Anda sudah terinfeksi.
  11. Memiliki pasangan seksual lebih dari satu orang.
  12. Pekerja seks komersial (wanita atau pria) juga berisiko tinggi tertular hepatitis B.

Cara pengobatan Hepatitis B :

Brotowali : Cara Membuatnya Cucilah 1 jari batang batang brotowali lalu potong-potong seperlunya. Rebuslah dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah dan tambahkan sesendok madu. Minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Batang bugenfil yang telah dikeringkan : Cara Membuatnya Setelah dibersihkan, potonglah batang bugenfil tipis-tipis. Masukkan dalam panci email sembari ditambah tiga gelas air. Rebus sampai airnya tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah. Minumlah air saringan setelah ditambah madu. Air saringan diminum dua kali sehari, pagi dan sore, masing-masing setengah gelas.

Daun Pare : Cara Membuatnya Cuci bersih segenggam daun pare segar dan bilaslah dengan air matang. Tumbuklah daun sampai halus sambil ditambah air satu cangkir. Aduk sampai merata dan tambahkan sedikit garam. Saringlah ramuan itu dan minumlah pada pagi hari sebelum makan. Catatan: Resep ini jangan digunakan bila sedang hamil karena dapat menyebabkan keguguran.

Pepaya : Cara Membuatnya Biji dan buah pepaya diblender atau tumbuk bijinya sampai halus sementara buahnya diparut. Adonan tersebut dijadikan satu ditambah madu secukupnya, lalu diminum. Catatan: Wanita hamil dilarang minum ramuan ini karena bisa menyebabkan keguguran.

Mencukupi Kebutuhan Cairan

Bagi penderita hepatitis akut yang mengalami mual mual parah sebaiknya mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuhnya. Cairan itu bisa membuat penderita hepatitis akut terhindar dari bahaya dehidrasi. Jika dehidrasi, fungsi hati akan semakin terbebani sehingga fungsi hati semakin memburuk fungsinya. Hal itu diarenakan hati membutuhkan air untuk melancarkan metabolisme di dalam darah manusia. Jika tubuh kekurangan air, peredaran darah di dalam tubuh manusia tidak berjalan dengan lancar. Sehingga aliran darah menuju ke hati manusia juga semakin tidak lancar. Akibatnya fungsi hati terbebani dan bukan tidak mungkin hati akan terganggu fungsinya.

Tidur yang Cukup

Orang yang mengalami hepatitis akut sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang berat sebab aktivitas yang berat bisa membuat penderita hepatitis mudah lelah. Kelelahan merupakan hal yang harus dihindari sebab saat lelah sistem imun akan semakin menurun. Saat sistem imun menurun maka virus akan dengan mudah dan leluasa menyebar ke seluruh organ manusia. Hal itu akan menyebabkan penyakit hepatitis semakin parah. Tidur yang cukup akan membuat tubuh penderita hepatitis semakin rileks. Jika rileks tubuh penderita hepatitis akan nyaman. Tidur ini juga merupakan cara meningkatkan sistem imun secara alami. Orang yang memiliki jam tidur yang kurang orang tersebut akan mudah sekali terkena berbagai macam penyakit salah satunya adalah serangan jantung. Agar tidak terkena komplikasi ada baiknya penderita hepatitis tidur cukup dan menghindari bergadang.

Kunyit

Kunyit untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi karna kunyit terbukti berkhasiat untuk kesehatan dan berguna untuk mengatasi berbagai macam masala kesehatan. Jika selama ini kunyit banyak digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah dengan perut, kunyit pun bisa digunakan untuk mengatasi hepatitis b akut bukan kronis. Kunyit bsa digunakan untuk mengatasi hepatitis b akut dikarenakan kunyit tersebut memiliki minyak atsiri. Minyak atsiri bersamaan dengan kurkumin terbukti mampu mengatasi berbagai macam masalah penyakit salah satunya adalah hepatitis. Kunyit juga bisa digunakan untuk menyembuhkan serta meringankan gejala penyakit lain seperit tifus, diabetes, usus buntu, diare, keputihan, perut kembung, nyeri haid serta masih banyak lagi lainnya.

Fungsi minyak atsiri pada kunyit berfungsi sebagai anti mikroba dan anti hiv. Minyak itu berguna untu menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh seseorang.Cara mengobati hepatitis b akut menggunakan kunyit ini sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :

  • Siapkan beberapa rimpang kunyit dalam ukuran sedang. Kupas dan cuci bersih kunyit tersebut.
  • Setelah di cuci bersih anda bisa memarunya kemudian mengambil air kunyit tersebut.
  • Setelah itu anda bisa mengkonsumsi air saringan kunyit itu sebanyak tiga kali dalam sehari sampai virus yang ada di dalam tubuh anda berhasil dilemahkan dengan kunyit tersebut.
  • Temulawak
  • Temulawak merupakan obat herbal yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain bisa digunakan untuk mengatasi masalah nafsu makan, ternyata kandungan kurkumin pada temulawak bisa digunakan untuk mengatasi virus hepatitis. Selain kandungan kurkumin yang ada di dalam temulawak, ada kandungan xanthorhiza rx yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kurkumin kaya akan antioksidan dan sifatnya sebagai hepatoksik.Temulawak ini jika dikonsumsi secara teratur bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Sistem imun yang meningkat bisa berguna untuk melemahkan virus yang ada di dalam tubuh manusia.

Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan tumbuhan yng terkenal di dunia herbal. Mahkota dewa ini sangat bermanfaat untuk kesehatan sehingga tanaman ini banyak dibudiayakan bahkan banya orang yang menanam tanaman mahkota dewa ini di halaman rumahnya. Mahkota dewa memliki kandungan seperti tanin, flavonoid, fenol, linan, minyak atsiir dan masih banyak lainnya dimana semua kandungan itu berguna dalam mengatasi berbagai macam masalah penyakit salah satunya adalah penyakit hepatitis. Cara mengatasi peyakit hepatitis menggunakan mahkota dewa ini adalah sebagai berikut ini :

  • Ambil beberapa buah mahkota dewa yang telah matang. Ingat hanya buah mahkota dewa yang matang saja yang digunakan. Jangan mengambil buah mahkota dewa yang mentah. Buah mahkota dewa yang matang adalah buah yang memiliki warna merah. Meski terlihat menggiurkan dari luar, sebaiknya anda jangan mengkonsumsinya dalam keadaan mentah atau tanpa diolah sebab buah mahkota dewa beracun dalam keadaan mentah.
  • Setelah anda mengambil buah mahkota dewa yang matang, anda bisa mencuci bersih buah mahkota dewa tersebut. Setelah anda cuci bersh masukkanlah ke dalam panci
  • Tambahkan tiga gelas air ke dalam panci tersebut. Rebus sampa mendidih.
  • Saat mendidih, sisakan air rebusannya menjadi setengahnya saja .
  • Saring, kemudian saat air rebusan berubah menjadi hangat anda bisa meminum air rebusan itu sebanyak tiga kali dalam sehari.
  • Mengkonsumsi air rebusan buah manhkota dewa bisa membuat sisem imun anda menjadi meningkat.