Categories
Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Manfaat Odol , Kerugian Air Kelapa , Makanan Yang Menyembuhkan Anemia , Penyebab Miss V Gatal , Jerawat Hilang Dengan Cara Alami , Cara Mengatasi Batuk Berdahak , Cara Mendetoksifikasi Usus , Cara Mengatasi Hidung Tersumbat , Cara Mengobati Sariawan , Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan
Cara Mengobati Sariawan

Banyak orang jika mengalami sariawan dibiarkan begitu saja, memang akan sembuh sendiri namun pastinya hal itu akan memakan waktu yang lama. Nah, supaya tidak menunggu terlalu lama, coba deh beberapa Cara Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami  berikut ini :

  1. Larutan garam

    Cara yang paling sering digunakan orang untuk meredakan nyeri sariawan ialah dengan menggunakan larutan garam. Caranya, gunakan air hangat sekitar 100 cc kemudian aduk dengan satu sendok garam hingga larut. Setelah itu, Anda bisa berkumur dengan menggunakan larutan tersebut. Kandungan garam dipercaya akan mengikat luka. Cara ini juga dapat digunakan sebagai obat sariawan di lidah

  1. Bubuk kopi

    Mengatasi sariawan dengan menggunakan bubuk kopi juga lazim dijadikan obat sariawan. Caranya, dengan membubuhkan bubuk kopi yang kering diatas luka, lalu diamkan sesaat kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Bawang dan pepaya

    Beberapa orang tua kerap kali menyarankan obat sariawan berupa irisan bawang dan pepaya. Caranya, iris tipis bawang merah lalu tempelkan pada luka. Begitu juga halnya dengan pepaya. Diamkan sesaat lalu kumur mulut dengan air hangat. Lakukan  cara ini 3-5 kali sehari.

  1. Baking soda

    Bubuk pengembang kue ini lumayan banyak manfaat diluar fungsi utamanya, larutkan baking soda dengan air hangat sehingga berbentuk seperti krim. Kemudian oleskan krim tersebut pada luka sariawan. Bisa juga larutkan baking soda menjadi obat kumur.

  2. Madu

    Anda bisa menggunakan madu murni ataupun salep madu untuk mengobati sariawan. Cukup oleskan saja pada luka di mulut, ulangi sampai tiga kali sehari.

  3. Daun sirih

    Obat sariawan alami lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan daun sirih. Kunyah 1-2 lembar daun sirih. Sebelum dikunyah, jangan lupa mencucinya terlebih dahulu. Arahkan daun sirih ke luka, setelah itu berkumurlah dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

  1. Temu kunci

    Bumbu dapur yang satu ini memiliki aroma yang wangi dan biasa dipakai sebagai penyedap sayur bening bayam jagung. Dalam mengatasi sariawan, kunyah rimpang temu kunci pada luka sariawan dan lakukan cara ini 2-3 kali sehari.