Cara Mengobati Radang Mata

Cara Mengobati Radang Mata

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Manfaat Kulit Telur Untuk Tanaman , Manfaat Rebusan Pare Untuk Kesehatan , Manfaat Daun Cecendet , Manfaat Salak Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Talok Bagi Kesehatan , Khasiat Jamu Gepyokan Bagi Kesehatan , Khasiat Kulit Kerbau Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Rahim Bengkak , Resiko Dan Manfaat Meminum Kopi Hijau , Mengobati Hepatitis Dengan Alami , Cara Alami Mengobati Busung Lapar , Obat Tradisional Radang Usus , Cara Menyembuhkan Diare Pada Anak , Cara Mengobati Radang Mata , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Obat Tradisional Demam Menggigil , Cara Menghilangkan Nyeri Haid , Obat Tradisional Batu Empedu , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Cara Mengobati Radang Mata

Radang mata atau dalam medis dikenal sebagai uveitis, adalah kondisi yang ditandai dengan pembengkakan di lapisan tengah jaringan dinding mata (uvea). Radang mata dapat terjadi hanya pada salah satu mata, maupun kedua mata. Kondisi ini umumnya dialami oleh seseorang di umur 20-50 tahun.

Faktanya, uveitis dikenal sebagai radang mata, sebab peradangan yang terjadi tidak hanya menyerang bagian uvea saja, tapi juga memengaruhi bagian mata lain seperti lensa, retina, saraf mata, dan vitreus. Peradangan ini dapat menyebabkan pembengkakan dan rusaknya jaringan mata. Untuk itulah, radang mata perlu segera diatasi dengan tepat. Jika tidak segera diobati, peradangan mata bisa menyebabkan gangguan penglihatan, bahkan kebutaan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Mengobati Radang Mata :

Selain perawatan medis untuk mengatasi penyakit radang mata, juga ada pengobatan tradisional dari herba alami. Nenek moyang kita telah banyak mempersiapkan berbagai ramuan herba, bahkan banyak juga obat-obatan medis yang terbuat dari herba alami. Salah satu cara mengobati radang mata secara alami dengan bunga Kembang Telang.
Kembang telang saat ini masih banyak ditemukan sebagai tanaman berbunga biru yang terkadang dijadikan pagar. Tanaman ini juga sering disebut dengan nama daerah Bunga biru, Kembang teleng, bunga talang atau Bisi. Nama latin kembang telang disebut Clitoria Ternatea L, diluar negeri lebih dikenal dengan nama Asian pigeonwings. Bluebellvine, Blue pea, Butterfly pea, cordofan pea ataupun Darwin pea. Kembang telang yang paling banyak dibudidayakan berwarna biru dan putih.
Dalam pembuatan ramuan radang mata menggunakan kembang telang warna biru. Berikut cara mengobati radang mata secara alami dengan ramuan Kembang Telang:
  1. Ambil segenggam kembang telang warna biru yang masih segar, kemudian dicuci bersih.
  2. Rendam bunga dengan air hangat beberapa menit hingga airnya berwarna biru.
  3. Saring dan gunakan air rendaman untuk mencuci mata.
Perlu diketahui, ada beberapa penyakit yang berhubungan dengan uveitis atau radang mata. Diantaranya adalah AIDS, Ankylosing spondylitis, infeksi herpes zoster, Psoriasis, artritis, radang sendi. Sarkoidosis, sipilis, tuberkulosis (TBC), dan Kolitis ulserativa. Uveitis dapat mempengaruhi satu ataupun kedua mata sekaligus, dimana gejalanya bisa berkembang dengan cepat. Sebaiknya kenali penyakit yang diderita, sehingga cara mengobati radang mata secara alami dilakukan secara bersamaan untuk menghindari kambuh kembali.