Cara Mengobati Rabun Jauh

Cara Mengobati Rabun Jauh

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Penyakit Jiwa Paling Berbahaya , Obat Tradisional Angioedema , Tanda Penyakit Psikosomatik , Cara Mengobati Uveitis , Penyakit Yang Rentan Dialami Pria , Cara Mengobati Infeksi Sinus , Khasiat Petai Menghilangkan Penyakit , Obat Penghilang Daki Paling Ampuh , Makanan Pembersih Darah Kotor , Cara Mengobati Rabun Jauh

Cara Mengobati Rabun Jauh

Jika penglihatan kamu buram pada malam hari, dan harus menyipitkan sebagian mata untuk melihat dengan jelas, ini berarti kamu mengidap rabun jauh. Kondisi ini bisa semakin parah jika tidak ditangani dengan baik. Yuk, baca lebih lengkapnya tentang  Cara Mengobati Rabun Jauh Berikut ini :

  1. Daun Sirih

Sejak jaman orang tua kita dlu daun sirih sudah dimanfaatkan sebagai obat mata minus tradisional yang berkhasiat. Selain aman karena tidak memiliki efek samping, daun sirih terbukti mampu menghilangkan radikal bebas dan bakteri yang ada di daerah mata. Sehingga pandangan anda akan tajam dan pandangan jarak jauh semakin baik.

Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun sirih. Kemudian cuci sampai bersih dan seduh dengan air panas. Biarkan air berubah dingin lalu gunakan untuk merendam mata anda. Saat mata anda terendam air daun sirih usahakan dibuka secara bergantian agar air sirih mampu bekerja membasmi bakteri yang bersarang di sarang anda dan membuat pandangan jarak jauh anda terganggu. Khasiat daun sirih ini juga terbukti ampuh sebagai cara mengobati mata lelah.

  1. Daun Sendok

Daun sendok terbukti ampuh sebagai obat mengobati rabun jauh anda. Khasiat daun sendok ini akan semakin optimal jika digabungkan dengan daun pegagan, temulawak, dan daun pace. Kombinasi ketiga daun ini akan mampu menjadi mata anda kembali normal. Selain itu ternyata kombinasi ketiga daun ini dapat memperkuat otot mata sehingga tidak gampang terserang mata lelah dan tegang serta terbukti ampuh sebagai cara mengobati mata bengkak.

Caranya adalah rebus daun sendok bersama daun pegagan, temulawak, dan buah pace sampai mendidih. Biarkan rebusan yang sudah mendidih sampai dingin kemudian saring dan minum rutin tiga kali sehari. Rasakan manfaat alaminya.

  1. Terapi Lilin

Terapi lilin merupakan metode alternatif yang terbukti ampuh mengobati rabun jauh. Selain itu, terapi lilin dapat menyembuhkan mata minus, dan menghilangkan penyebab mata sayu. Memang sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa lilin baik untuk mata. Namun, disarankan untuk anda asalkan tidak berlebihan dalam menggunakan lilin karena zat yang terkandung dalam lilin dapat membahayakan mata anda.

  1. Jus Kombinasi

Yang dimaksud dengan jus kombinasi adalah campuran antara buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat lutein dan kaya akan vitamin A. Jus campuran dapat dibuat dari bahan misalnya tomat, buah bit, wortel, belimbing dan brokoli, serta bayam dan lain-lain. semua bahan tersebut diblender jadi satu kemudian diminum rutin dua kali sehari. Anda akan merasakan manfaatnya yang luar biasa. Rabun jauh yang anda alami perlahan akan hilang. Namun, saran dari kami adalah lakukan rutin setiap hari. Agar khasiatnya tetap terjaga dan manfaatnya dapat anda rasakan serta terhindar dari penyebab mata berkedip cepat. Karena tidak ada pengobatan alami yang bekerja secara instan. Biasanya obat alami bekerja secara perlahan namun pasti terbukti ampuh.

  1. Senam Mata

Senam mata memiliki tujuan untuk meregangkan mata agar terhindar dari kelelahan dan ketegangan akibat aktivitas mata yang terlalu berlebihan. Setelah melakukan senam mata disarankan untuk anda merendam mata ke air rebusan daun sirih agar mata lelah dan tegang cepat hilang. Cara melakukan senam mata sendiri adalah membelokkan bola mata ke kiri dan kanan, ke atas serta ke bawah dan juga memutarnya ke kiri kanan perlahan namun konstan. Selain terbukti ampuh sebagai cara mengobati rabun jauh, senam mata ini juga bermanfaat untuk cara mengobati glaukoma.