Cara Mengobati Kutil

Cara Mengobati Kutil

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil

Cara Mengobati Kutil

Munculnya kutil di kulit Anda tentu sangat mengganggu. Nah, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara menghilangkan kutil yang bisa Anda coba. Baik dengan obat atau secara alami. Simak penjelasannya di bawah ini, ya. Kutil tergolong sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh virus. Kebanyakan penyebab dari kutil adalah Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini menginfeksi lapisan atas kulit dan pertumbuhannya cepat. Anda bisa terinfeksi virus ini apabila ada luka di kulit Anda, kemudian Anda menyentuh seseorang yang memiliki virus tersebut. Virus ini juga dapat menyebar pada seseorang yang memakai handuk, sisir, dan alat-alat pribadi bersama. Nah berikut ini kami kan memberikan anda beberapa Cara Mengobati Kutil  :

  • Kapur sirih dan sabun colek

Cara mengobati kutil dengan kapur sirih yang pertama yaitu dengan mencampurnya dengan sabun colek.  Cara ini terbilang cukup mudah dan sederhana, namun Anda harus menyiapkan sedikit mental Anda. Hal itu karena kapur sirih dan sabun colek akan memunculkan sensasi panas yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Bagi Anda yang tidak kuat dengan risikonya, sebaiknya jangan lakukan cara ini. Namun, bagi Anda yang ingin mencobanya, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

  1. Pertama-tama bersihkan area yang terkena kutil terlebih dahulu. Sebaiknya dibersihkan dengan sabun untuk memastikan kalau sudah benar-benar bersih.
  2. Jika sudah dibersihkan, selanjutnya ambil secuil kecil kapur sirih dan sabun colek dengan perbandingan yang sama.
  3. Campurkan kedua bahan-bahan ini sampai benar-benar teraduk rata, lalu oleskan pada area yang terkena kutil.
  4. Biarkan hingga 30 menit atau sampai mengering, kemudian cuci bersih dengan air hangat.
  5. Lakukan cara ini sesering mungkin, 2-3 kali dalam sehari hingga kutil mengering lalu menghilang dengan sendirinya.

Hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan cara mengobati kutil dengan kapur sirih dan sabun colek ini yaitu jika Anda merasa tidak kuat dengan sensasi panasnya, maka langsung dihentikan saja. Pada sebagian orang memang sensasi panas ini bisa menyebabkan iritasi dan tidak tertahankan. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

  • Kapur sirih dan kunyit

Cara mengobati kutil dengan kapur sirih selanjutnya yaitu dengan mencampurnya dengan kunyit. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, kunyit memiliki kandungan yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan dan juga kesehatan. Meskipun efek samping kunyit dapat menimbulkan masalah baru, namun kunyit memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-virus yang dapat membasmi kutil di kulit, khususnya kutil kelamin.

Namun pada pembahasan kali ini, penggunaan kapur sirih dan kunyit hanya untuk pada area-area bukan kelamin. Sensasi kapur sirih yang panas dapat menyebabkan iritasi kulit, khususnya di area sensitif seperti kelamin. Maka dari itu tidak disarankan. Nah, bagi Anda yang ingin tau cara menghilangkan kutil dengan kapur sirih dan kunyit untuk kutil di area leher, lengan, dan kaki, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Bersihkan area kulit yang ditumbuhi kutil dengan menggunakan sabun dan air bersih. Keringkan dengan handuk atau tisue, jangan terlalu kering.
  2. Bersihkan kunyit dari kulitnya lalu parut halus. Setelah halus, campurkan dengan kapur sirih secukupnya saja dengan perbandingan yang sama.
  3. Aduk dengan baik sampai rata lalu oleskan pada bagian kulit yang ada kutilnya.
  4. Biarkan hingga beberapa saat atau hingga kering.
  5. Setelah kering, cuci bersih dengan air hangat.
  6. Ulangi cara yang sama 2-3 kali sehari (pagi, siang, sore/malam) sampai kutil rontok dengan sendirinya.
  • Kapur sirih dan detergent

Nah, jika sebelumnya cara mengobati kutil dengan kapur sirih dan sabun colek, kali ini caranya sedikit mirip, yaitu dengan detergent. Detergent memiliki sensasi yang panas yang dapat membakar kutil hingga menyebabkannya kering dan rontok. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan.

  1. Bersihkan area kulit yang ada kutilnya dengan sabun dan air bersih.
  2. Campurkan kapur sirih dan detergent secukupnya dengan perbandingan yang sama. Campurkan air sedikit.
  3. Aduk rata hingga keduanya tercampur dengan baik lalu oleskan pada area kulit yang berkutil.
  4. Tunggu hingga setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat.
  5. Lakukan cara yang sama 2-3 kali hingga kutil rontok dengan sendirinya.
  6. Pastikan Anda tahan dengan sensasi panasnya, jika memang sensasi panasnya sangat mengganggu, segera hentikan pemakaian.

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab munculnya kutil dan cara mengobati kutil dengan kapur sirih menggunakan cara-cara yang terbukti ampuh. Pengobatan kutil dengan kapur sirih memang memunculkan sensasi panas di kulit, namun jika Anda kuat menahannya maka Anda bisa mengikuti cara ini. Sedangkan jika Anda merasa tidak tahan dengan sensasi panasnya, sebaiknya dihentikan pemakaian sebelum Anda mengalami iritasi kulit.