Categories
Tentang Kesehatan Tentang Pengobatan

Cara Menghilangkan Selulit

Cara Menghilangkan Selulit

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Mengandung Vit C Tinggi , Makanan Kaya Serat Alami , Infeksi Saluran Kencing , Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh , Bahaya Kafein , Cara Menghilangkan Bekas Luka , Cara Merawat Lensa Kontak , Pertolongan Pertama Untuk Luka Bakar , Penyakit Paling Mematikan di Dunia , Ciri Ciri Darah Tinggi dan Cara Mencegahnya , Cara Menghilangkan Mata Panda , Penyebab Menstruasi Tidak Lancar , Manfaat Terapi Lintah , Risiko Ciuman Bibir , Tanda Tubuh Kekurangan Gizi , Deodoran Memicu Kanker Payudara , Penyebab Pendarahan Otak , Cara Mengatasi Sakit Gusi Dirumah , Manfaat Vitamin D , Manfaat Sarang Walet , Kista Ganglion , Tanda Penyakit Reproduksi Pria , Cara Menghilangkan Selulit
Cara Menghilangkan Selulit

Selulit adalah lemak di bawah kulit Anda yang muncul ke permukaan kulit. Kemunculannya membuat kulit Anda terlihat bergelombang, karena selulit mendorong jaringan ikat Anda. Selulit sering terlihat pada paha, bokong, atau perut Anda. Hal ini normal terjadi, tetapi jika Anda merasa terganggu, ada cara menghilangkan selulit di tubuh agar terlihat lebih samar. Nah berikut ini kami akan membagikan anda beberapa tips atau Cara Menghilangkan Selulit  :

  • Olahraga
    Tidak hanya bisa membuat tubuh Anda sehat, olahraga ternyata juga dapat mencegah timbulnya selulit dan bahkan dapat membuat selulit tampak berkurang. Karena dengan otot tubuh menjadi kencang, kulit pun akan ikut mengencang, sehingga membuat selulit jadi berkurang. Perlu diingat, olahraga umum tidak bisa menyembuhkan selulit, tapi bisa mencegah dan mengurangi tampilannya. Yoga yang melatih area tertentu bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan selulit.
  • Krim
    Guna mengatasi selulit, Anda dapat menggunakan krim yang mengandung retinol dan kafein. Kedua kandungan ini dipercaya dapat mengurangi selulit. Retinol dipercaya dapat meningkatkan kolagen, sedangkan kafein dipercaya dapat menyusutkan lemak.
  • Filler 
    Bagi Anda yang bertubuh langsing, suntikan filler seperti Radiesse dan Restylane terbukti dapat membantu sebagai cara menghilangkan selulit. Namun faktanya, produk ini hanya menghilangkan selulit untuk sementara.
  • Pijat
    Pijat endermologie bisa menjadi pilihan dalam cara menghilangkan selulit. Pijat ini dilakukan sekitar 45 menit selama dua kali dalam seminggu. Prosedur pijat ini biasanya disarankan selama beberapa bulan. Pijat endermologie dilakukan dengan menggunakan alat penghisap dan rol yang digunakan untuk meningkatkan sirkulasi.
  • Mengonsumsi makanan sehat
    Selulit tidak hanya bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan dari luar. Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan sehat nampak memiliki selulit lebih sedikit dibandingkan yang tidak. Cobalah untuk memperkaya asupan buah dan sayuran seperti pisang, kiwi, stroberi, bayam, wortel, brokoli, dan ragam jenis sayuran lainnya yang kaya akan kandungan air dan antioksidan.

Salah satu pemicu selulit adalah merokok. Merokok dapat melemahkan dan mengganggu formasi kolagen, serta menurunkan aliran pembuluh darah. Sehingga kebiasaan ini membuat jaringan ikat lebih mudah rusak dan melebar. Hampir setiap wanita memiliki selulit, jadi cobalah beberapa cara menghilangkan selulit di atas untuk mengatasinya.