Categories
Tentang Pengobatan

Cara Menghilangkan Bekas Koreng

Cara Menghilangkan Bekas Koreng

Image result for koreng

Cara menghilangkan koreng dapat menggunakan beragam bahan alami. Cara ini terbukti ampuh dan aman dari iritasi kulit.

Bekas luka atau koreng yang ada pada permukaan kulit tentu akan sangat mengganggu. Kulit yang korengan akan terlihat kotor dan pasti anda kurang percaya diri untuk mengenakan baju yang cenderung terbuka karena koreng tersebut akan kelihatan.

Masalah ini memang harus segera diatasi karena jika koreng bertahan hingga beberapa waktu, maka koreng akan semakin mengeras dan butuh waktu yang cukup lama untuk menghilangkan koreng tersebut.

Memang, di apotek terdapat beberapa obat dan salep yang bisa digunakan untuk menghilangkan koreng. Namun, terkadang, obat dan salep tersebut bisa merangsang terjadinya iritasi pada kulit yang terlampau sensitive.

Oleh karena itu, sebagai solusi, menggunakan bahan alami adalah pilihan yang tepat yang lebih aman untuk digunakan. Ada beberapa Cara Menghilangkan Bekas Koreng dengan bahan alami seperti informasi yang akan kami berikan berikut ini :

1. Kencur

Kencur pada umumnya dipakai buat memasak, tapi jangan salah kencur merupakan salah satu bahan dapur yang sangat bermanfaat. Salah satu manfaat dari kencur yaitu bisa menyamarkan bahkan menghilangkan bekas luka koreng pada kaki atau tangan kalian. Cara menghilangkan belang bekas koreng terbilang mudah, pertama rendam 1/2 ons beras dengan air bersih, 1/2 ons kencur ditumbuk sampai halus,lalu campurkanlah kedua bahan tadi. Lalu tunggulah kurang lebih 15 – 30 menit, lalu oleskan dibagian luka koreng yang pada kaki atau tangan kalian.

2. Air Kelapa

Air Kelapa ternyata juga banyak memiliki manfaat buat pengobatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka koreng pada kaki. Cara menyamarkan maupun menghilangkannya bekas luka koreng terbilang sangat mudah. Kalian tidak memerlukan bahan lainnya, kalian hanya perlu mengoleskan air kelapa pada bekas luka koreng. Kemudian diamkan selama beberapa agar air kelapa itu meresap ke kulit tunggu sampai menggering, kemudian basuhlah dengan menggunakan air.

3. Daun Jarak

Daun Jarak mempunyai julukan daun ajaib, karena mempunyai banyak manfaat terutama sebagai obat herbal. Daun ini juga bisa mengobati bahkan menghilangkan belang akibatkan bekas luka. Kalian hanya perlu mengambil daun jarak 7 lembar kemudian bersihkan daun tersebut. Setelah itu rebus dengan menggunakan air kurang lebih 250 ml sampai mendidih. Kemudian tunggulah air agr menjadi hanggat, lalu oleskan pada kulit kalian yang belang karena bekas luka koreng.

4. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat tinggi sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat seperti mencegah penuaan, menghilangkan ketombe bahkan menghilangkan bekas luka koreng. Kalian hanya perlu membelah jeruk nipis, kemudian peraslah dan tampung airnya dalam satu wadah. Oleskan air tersebut pada bekas luka dan diamkan beberapa saat, kemudian bilaslah dengan menggunaka air.

5. Pepaya

Pepaya ternyata tidak hanya mempunyai serat tinggi yang baik buat pencernaan. Ternyata pepaya juga memiliki vitamin E yang sangat baik buat perawatan kulit. Tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakannya. Cara membuat masker pepaya tidaklah susah, kalian hanya perlu menghaluskan buah pepaya kemudian oleskan pada bekas luka kalian. Tunggulah hingga mengering kemudian bilaslah dengan menggunakan air.

6. Mentimun

Selain buat lalapan, ternyata mentimun sangat bagus buat perawatan kecantikan. Sehingga tidak jarang produk kecantikan menggunakan mentimun pada produknya. Selain menyegarkan mentimun juga bisa menghilangkan bekas luka. Caranya pun sangat sederhana, kalian hanya perlu memotong mentimun kemudian tempelkan mentimun pada bekas luka. Diamkan selama beberapa saat agar air dari mentimun teresap kedalam kulit.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya terbukti sangat ampuh dalam mengatasi masalah serta merawat rambut. Lidah buaya juga bisa menghilang bekas luka korengan pada tangan atau kaki kalian. Bahkan beberapa penelitian menyatakan gel tanaman ini mengandung lignin serta asam amino. Kedua senyawa inilah yang akan membantu melembabkan kulit, serta mencegah peradangan pada kulit. Gel lidah buaya juga terbukti ampuh mempercepat regenerasi sel-sel kulit.

Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengambil yang segar. Kemudian ambillah gel di dalamnya lalu hancurkan hingga halus. Setiap kalian selesai mandi oleskanlah gel lidah buaya pada bekas luka koreng kalian. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam agar meresap kedalam kulit.

8. Tomat

Kandungan antioksidan serta vitamin E pada tomat tidak cuma bagus buat tubuh saja, tapi mempunyai banyak manfaat lainnya. Salah satunya adalah manfaat tomat dalam meregenerasi kulit. Sehingga sangat cocok untuk mengatasi belang bekas luka koreng. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu membelah tomat atau menghalukannya dan meletakannya pada bekas luka.

9. Kentang

Untuk urusan wajah, kentang biasa dipakai sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah, cara alami menghilangkan mata panda, serta mencerahkan wajah yang kusam. Untuk urusan kaki, kandungan antioksidan di kentang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan belang di kaki.

10. Madu

Manfaat madu buat kesehatan tubuh sudah tidak diragukan kalian. Sehingga jangan heran jika kalian sering menemukannya pada obat herbal. Ternyata madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, kandungan nutrisi didalamnya sangat lengkap. Sehingga madu bisa membantu mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. Ini akan membuat bekas luka koreng kalian akan tersamarkan bahkan menghilang. Kalian hanya perlu mengoleskan madu bekas luka dan diamkan selama beberapa saat sebelum kalian bilas dengan air.

11. Daun Pare

Dibalik rasa buahnya yang pahit, ternyata daun pare ternyata ampuh dalam mengatasi belang bekas luka koreng. Caranya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengambil beberapa daun pare yang masih segar. Kemudian cucilah hingga bersih dan haluskan. Saringlah hingga hanya airnya saja yang tersisi kemudian campurkan dengan beras sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada bekas luka koreng kalian, diamkanlah selama 1-2 jam dan bilaslah dengan air bersih.

12. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu produk yang sering diapakai untuk mempercantik kulit wajah serta meremajakan kulit. Ini membuat yoghurt seringkali dijadikan masker untuk tubuh maupu wajah. Yoghurt juga sangat ampuh dalam menghilangkan bekas luka koreng pada tangan maupun kaki kalian.

13. Daun Mint

Daun mint seringkali digunakan untuk produk pasta gigi, obat kumur, serta juga minyak angin. Ini dikarenakan kandungan mineral alami didalam daun mint sangat efektif guna mengoptimalkan regenerasi sel kulit. Sehingga kalian bisa menggunakan daun mint yang sudah dihancurkan kemudian ditempelkan pada bekas luka, sehingga bekas luka akan tersamarkan.

14. Buah Mengkudu

Kandungan antioksidan pada tomat mengkudu tidak hanya bagus buat tubuh saja, tapi mempunyai banyak manfaat laiinya seperti meregenerasi kulit. Sehingga mengkudu sangat cocok untuk mengatasi belang bekas luka koreng. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu membelah tomat atau menghalukannya dan meletakannya pada bekas luka.

15. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya serat serta bagus untuk kesehatan pencernaan pada tubuh. Selain itu pisang sangat bagus dalam hal mengontrol minyak pada wajah. Tak hanya itu, pisang juga sangat bagus untuk melembabkan serta memutihkan kulit dan menghilangkan bekas luka koreng.

16. Beras

Beras merupakan salah satu bahan alami yang mengandung karbohidrat serta vitamin B1 yang tinggi. Tidak heran jika kandungan nutrisi bisa dimanfaatkan dalam hal memutihkan kulit serta menghilangkan bekas luka koreng. Sehingga tidak jarang produk kecantikan menggunakan beras didalamnya.