Cara Mengatasi Kista Ganglion

Cara Mengatasi Kista Ganglion

Image result for Kista Ganglion

Kista ganglion paling sering terjadi di punggung tangan tepat di bagian pergelangan tangan, dan biasanya benjolan akan semakin tampak jelas saat kita menekuk pergelangan tangan ke bawah. Meskipun jarang, kista ganglion bisa muncul di tempat lain seperti di ruas jari paling bawah, ujung jari (tepat di bawah kuku), lutut bagian luar, pergelangan kaki, atau punggung kaki. Meskipun ganglion kista tidak berbahaya, kondisi ini kadang-kadang bisa terasa menyakitkan. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan Cara Mengatasi Kista Ganglion :

1. Menggunakan Kompres

Salah satu cara yang populer tentang cara merawat kista ganglion secara alami kamu bisa mengelurkannya atau hanya menggunakan lap bersih yang basah kuyup dengan air hanget. oleskan langsung ke kista ganglion kamu tindakan ini dapat membantu kamu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang disebabkan oleh ganglion cys.

2. Mengkonsumsi Jus Dan Sayuran

Perlu di ingat bahwa buah dan sayuran segar sangat kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengurangi resiko sembelit. Dengan mengonsumsi jus dan sayuran segar kamu bisa mencegah kista ganglion kamu, buah dan sayuran seringkali sangat baik untuk penyembuhan luka lebih cepat.

3. Menggunakan Jahe

Menurut beberapa penelitian, jahe terdiri dari sifat anti-inflamasi yang bisa efektif dalam mengurangi rasa sakit pembengkakan yang disebabkan oleh kista ganglion selai itu, ekstrak jahu bagus untuk menghalangi aktivitas Cox-2 yang bisa menyumbang rasa sakit.

Cara untuk memanfaatkan jahe untuk mengobati ksita seperti menambahkan lebih banyak jahe ke makanan kamu mengunakan suplelemen jahe, kamu hanya perlu mengkonsumsi 500-100 mg per hari selama 1-2 kali.

4. Ekstrak Biji Anggur

Dengan menggunakan ekstrak ini menjadi cara yang efektif untuk mengobati kista ganglion di rumah ini memiliki sifat antimikroba yang efektif dan menyingkirkan kista ganglion.

kamu hanya perlu 1 tetes ekstrak biji anggur dan kemudian menerapkannya pada kista ganglion kamu, kemudian biarkan menyerap ke dalam kulit sepenuhnya seblum kamu menutupnya dengan bantuan kain.

5. Hindari Menggunakan Sepatu

Jika kamu menderita kista pada kaki, sebaiknya hindari mengenakan sepatu yang bisa meremas atau menyempitkan kista ganglion kamu untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya gunakan sepasang sandal jepot atau sepatu sehingga kamu bisa menyembuhkan gejala kista ganglion dengan mudah.

6. Menggunakan Minyak Teh

Salah satu cara terbaik tentang bagaimana mengobati kista ganglion di rumah, minyak pohon teh juga bisa digunakan untuk mengobati kista sebaceous. jika kamu ingin merawat kista ganglion dengan menggunakan minyak teh ini caranya.
  • Kamu memiliki 2 tetes minyak pohon teh dan kemudian encerkan itu di beberapa minyak kelapa
  • Kemudian oleskan dan campurkan minyak ini ke kista ganglion
  • Tutup dengan lap bersih dan biarkannya bekerja
  • ulangain proses ini setiap hari sampai kista kamu sembuh

7. Minyak Jarak Jauh

Minyak ini terdiri dari senyawa antibakteri yang disebut ricin yang dapat memberikannya kekuatan terapeutik untuk mengobati infeksi kulit, pembengkakan dan juga iritasi yang disebabkan oleh kista ganglion. minyak ini sangat efektif dalam menyebuhkan kista ganglion saat dioleskan pada kista yang terinfeksi beberapa kali per hari.

8. Pijat Kista Ganglion

Pada dasarnya, kista ganglion terlihat seperti balon kecil cairan. setelah menekan saraf hal itu bisa menyebkan rasa sakit, jika kamu ingin menguras cairan kista ganglion secara alami, kamu harus mempertimbangkan untuk memijat daerah yang terkena, selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memijat daerah yang terkena, selai itu harus menggunakan teknik khusus atau menggunakan terapi pijat profesional.

9. Menggunakan Bunga Echinacea

Menurut sebuah studi bunga echinacea dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar zat kimia yang disebut propredi dalam tubuh yang akan membantu dalam menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan mengobati kista genglion dengan cepat dan alami.

10. Cuka Apple

Cuka apple dikenal sebagai obat rumah tangga yang efektif untuk mengobati gejala kista ganglion. selain itu ini juga merupakan pengobatan yang hebat untuk masalah kulit karena khasita yang sangat luar biasa.

11. Hindari Membungkuk Atau Mengeringkan Kista

obat lama tentang bagaimana mengobati kista ganglion secara alami sehingga kamu harus mencobahnya. untk mengobati kista gaglion dengan cepat dan efektif, kamu harus berhenti menggunakan benda berat. hal ini hanya menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit di sekitar kista gaglion kamu, selain itu juga harus berhenti menusuk kista dengan jarum karena akan memperburuk dan bisa jadi infeksi.

12. Memakan Yang Mengandung Anti-Infammatory

Berikut makanan yang mengandung khasiat antiinflamsi meiputi salmon, jahe alpukat, biji, kunyit, minyak zaitun, ceri asam, kenari, bluberry, ubi jalar dan bayam, Bersamaa dengan itu kamu harus berhenti memakan tepung putih dan nasih karna bisa menyebakan kista yang lebih parah.

13. Menggunakan Lidah Buaya

Menurut sebuah penelitian tentang kekuatan lidah buaya gel ini mengandung sifat anti-infalamsi yang dapat mendukung kamu untuk mempercepat proses penyebuhan ksita ganglion kamu secara alami, selai itu juga sangat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang disebabkan oleh kista ganglion.

14. Menggunakan Witch Hazel

kamu hanya perlu menggunakan 1 tetes ekstrak witch hazel untuk diterapkan pada kista ganglion kamu biarkan beberapa jam dan ulangi metode sederhana ini setiap hati untuk hasil terbaik.

15. Kantong Teh Hitam

Kantong teh hitam memiliki kandungan asam yang dapat membantu kamu mengobati kista ganglion dengan cepat dan alami dan sekaligus mencegahnya semakin memburuk, menurut studi sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam kantong teh hitam juga memberi kamu kelegahan dari rasa sakit dan pembengkakan denga cara yang efektif.

16. Minyak Oregan

Mengandung sifat anti tumor dan beberapa laporan menujukan bahwa minyak ini membantu dalam mengobati kista ganglion kamu bisa mencampurkannya dengan beberapa minyak, selai itu jangan menggunakannya terlalu banyak dapat menyebabkan sensai terbakar pada kulit.