Cara Mengatasi Gatal Akibat Kutu

Cara Mengatasi Gatal Akibat Kutu

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Tips Mengatasi Nyeri Haid , Obat Tradisional Nyeri Sendi , Obat Tradisional Saraf Kejepit , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Kuning , Obat Kudis Tradisional , Obat Tradisional Rahim Bengkak , Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras , Obat Sakit Tenggorokan Alami , Titik Pijat Mengatasi Sakit Kepala , Tips Menjaga Kandung Kemih , Tips Agar Tidak Keracunan Makanan , Cara Mengatasi Gatal Akibat Kutu , Obat Tradisional Kuku Berjamur , Obat Alami Mengatasi Cantengan , Cara Agar Luka Jahitan Cepat Kering , Tips Melahirkan Lancar Dan Normal , Cara Menghilangkan Stretch Mark , Makanan Memicu Kebutaan , Kenali Jenis Penyakit Mata , Bahaya Kafein Bagi Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Kandung Empedu

Cara Mengatasi Gatal Akibat Kutu

Bentol merah dan kulit gatal akibat gigitan nyamuk mungkin sudah biasa. Ya, cukup oleskan losion anti nyamuk untuk meredakan gatalnya. Namun, bagaimana dengan gigitan kutu kasur?

Tanpa disadari, gigitan kutu kasur bisa jadi lebih sakit, lebih gatal, dan meninggalkan bekas merah yang mengganggu. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit gatal akibat ulah kutu kasur? . Berikut ini kami akan memberikan anda tips atau Cara Mengatasi Gatal Akibat Kutu  :

1. Kompres dengan air dingin

Area kulit yang gatal bisa membengkak. Untuk mengurangi pembengkakan dan rasa gatal, Anda perlu menempelkan handuk yang sebelumnya dicelupkan pada air dingin. Tempelkan beberapa saat, supaya sensasi dingin menyebar ke kulit dan rasa gatal dapat berkurang.

2. Pakai losion atau krim antigatal

Kulit gatal akibat gigitan kutu bisa Anda ringankan kondisinya dengan krim, losion, atau salep antigatal yang di jual di apotek. Beberapa bahan aktif pada produk pereda gatal yang bisa Anda pilih, antara lain calamine, hidrokortison, urea dan lauromacrogol. Semua bahan tersebut dapat mengurangi ketidaknyamanan pada kulit akibat rasa gatal.

Jika area kulit bekas gigitan sudah mengering, bahan aktif urea dan lauromacrogol punya keunggulan ekstra, yaitu menjaga kulit yang kering tetap terhidrasi sehingga rasa gatal bisa dihindari.

Saat Anda ingin menggunakan produk, jangan lupa bersihkan dulu kulit Anda dengan air mengalir. Jangan lupa, baca dengan cermat aturan pakai yang tertera di kemasan produk sebelum dioleskan ke kulit.

3. Berendam air hangat dengan bahan campuran pereda gatal

Untuk meredakan kulit gatal, coba berendam air hangat dengan tambahan bahan campuran. Anda bisa menggunakan tambahan oatmeal atau soda kue.

Namun, oatmeal yang Anda pilih adalah oatmeal koloid, yang memang dikhususkan untuk melegakan kulit dari rasa gatal tanpa membuat kulit jadi kering. Caranya mudah tinggal tambahkan 1 sampai 3 cangkir oatmeal koloid atau seengah cangkir soda kue ke dalam bak mandi.

4. Pakai sabun antigatal

Selain produk khusus antigatal, Anda sebaiknya juga beralih ke sabun yang lebih aman untuk kulit sensitif. Saat kulit gatal dan terinfeksi, kulit jadi lebih sensitif dengan bahan-bahan tertentu. Jadi, pilih sabun khusus untuk kulit gatal, yang bebas pewangi, pewarna, atau zat pengawet seperti paraben.