Cara Mencegah Terkena Biang Keringat

Cara Mencegah Terkena Biang Keringat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami

Cara Mencegah Terkena Biang Keringat

Biang keringat merupakan salah satu jenis gangguan pada kulit yang biasa menyerang bayi dan anak-anak. Namun, Anda perlu waspada karena orang dewasa juga bisa berisiko mengalami hal yang sama. Ada beragam penyebab biang keringat. Anda perlu mengenali masing-masing penyebabnya agar dapat mengambil solusi tepat untuk mengatasi biang keringat. Selain itu, Anda juga bisa mencegahnya dengan mengetahui penyebabnya. Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mencegah biang keringat, khususnya pada bayi dan anak-anak? Berikut adalah Cara Mencegah Terkena Biang Keringat  :

Biang Keringat biasanya muncul pada bagian dahi, dada, punggung, dan leher yang menunjukkan gejala awal adalah permukaan kulit dipenuhi oleh bintik – bintik merah bernanah terasa sangat gatal terutama yang menyerang kelompok bayi sebagai akibat udara diluar rumah cukup gerah dan panas.

Nah penyakitnya akan bertambah parah apabila orangtua kurang memberikan perhatian khusus kepada bayi mereka dengan tidak menjaga kebersihan sekitar buah hati bermain, pakaian atau tempat tidurnya, meskipun sudah dianjurkan bahwa pencegahan awal merupakan pengobatan paling ampuh mengatasi Biang Keringat adalah jaga kebersihan tubuh bayi disertai kebersihan lingkungan.

Bagaimana cara mencegah atau mengobati Biang Keringat ?

Di pasaran bebas yaitu toko – toko obat dan apotik telah banyak beredar beberapa merek obat Biang Keringat, baik itu yang terbuat dari bahan kimia ataupun resep tradisional yang lebih dikenal dalam masyarakat di desa – desa seperti di Pulau Jawa Dan Bali.

Obat keringat dari bahan kimia adalah berupa Bedak Salisil atau jenis bedak yang lainnya mengandung Daun Mint karena Mint bersifat menyejukkan sehingga mampu menciptakan kondisi dingin alami terhadap kulit yang terkena Biang Keringat. Bedak jenis ini mudah sekali diperoleh di pasaran bebas. Namun jika bayi dan anak – anak anda rentan alergi terhadap obat – obatan kimia maka disarankan untuk mengaplikasikan resep tradisional saja seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber berita di bawah ini tentang beberapa resep obat tradisional terekomendasi guna mengobati sakit Biang Keringat.

1/Sediakan sebuah Mentimun ukuran sedang lalu dicuci bersih dan haluskan beserta dengan kulitnya memakai blender atau diparut, lalu oleskan pada bagian tubuh atau kulit yang terkena biang keringat. Cara yang lain adalah Mentimun bermanfaat juga sebagai obat biang keringat dengan mencampurnya bersama dengan bedak dingin. Cara pengaplikasian sama yaitu dioles pada bagian yang sakit. Rutin lakukan perawatan selama sakit hingga benar – benar sembuh.

2/Sediakan 1 ons Kacang Hijau lalu cuci bersih kemudian tumbuk hingga halus membentuk tepung, nah tepung menyerupai susu bubuk ini lalu anda seduh dengan air panas secangkir saja. Dinginkan lalu ramuan diminum.

3/Sediakan Daun Krokot yang mempunyai nama latin adalah Portulaca Oleracea Linn. Tanaman ini mudah tumbuh subur di area persawahan sebagai tanaman liar, di desa – desa pada pekarangan rumah mudah menemukan tanaman herbal ini. Cirinya adalah memiliki daun berbentuk kecil – kecil dan agak tebal karena mengandung banyak air, memiliki sifat dingin. Cara pengaplikasiannya adalah segenggam Daun Krokot dicuci bersih lalu direbus dengan memakai 3 gelas air hingga tersisa 1,5 gelas lalu saring dan dinginkan untuk selanjutnya diminum sehari sekali ketika sedang sakit.

4/Sediakan secukupnya saja Daun Tembelekan yang mempunyai nama latin adalah Lantana Camara Linn. Tanaman ini biasa tumbuh liar di pinggir hutan atau area persawahan dan ladang warga di desa – desa, memiliki ketinggian sekitar 0,5 s/d 4 meter, batang berkayu keras, berbentuk ranting segi empat, berbulu, dan berduri. Daunnya berasa agak pahit, namun mampu menyejukkan serta sedikit berbau, mengandung sedikit racun yang berkhasiat mengurangi rasa gatal – gatal. Caranya adalah sediakan secukupnya saja Daun Tembelekan yang sudah dicuci bersih lalu rebus dengan 4 gelas air bersih selama 15 menit. Setelah air rebusan menjadi mendidih lalu biarkan hangat – hangat kuku untuk digunakan membasuh bagian yang gatal.

 

5/Sediakan Tepung Tapioka atau Kanji. Kedua tepung ini bersifat dingin sehingga ampuh buat mendinginkan kulit terbakar sinar matahari dengan cepat. Caranya adalah mandi yang bersih lalu handukan / dikeringkan dengan memakai handuk bertekstur lembut. Barulah dibalur campuran kedua tepung dengan air bersih secukupnya saja, hindari berkeringat selama bedak dioleskan atau dikompres pada bagian yang sakit.

Nah, setelah membaca beberapa resep tradisional tersebut di atas ternyata sangat mudah sekali membuat sendiri obat tradisional lalu mengaplikasikan ke bagian tubuh yang terkena biang keringat. Bahan yang digunakan pun tidak mahal dan mudah didapat di pekarangan rumah. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan, selamat mencoba.