Cara Hilangkan Penyakit Dengan Petai

Cara Hilangkan Penyakit Dengan Petai

Petaipete merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yang disebut “petai” juga, dikonsumsi ketika masih muda, baik segar maupun direbus.

Pohon petai menahun, tinggi dapat mencapai 20m dan kurang bercabang. Daunnya majemuk, tersusun sejajar. Bunga majemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dekat ujung ranting. Buahnya besar, memanjang, betipe buah polong. Dari satu bongkol dapat ditemukan sampai belasan buah. Dalam satu buah terdapat hingga 20 biji, yang berwarna hijau ketika muda dan terbalut oleh selaput agak tebal berwarna coklat terang. Buah petai akan mengering jika masak dan melepaskan biji-bijinya.

Biji petai, yang berbau khas dan agak mirip dengan jengkol, dikonsumsi segar maupun dijadikan bahan campuran sejumlah menu. Sambal goreng hati tidak lengkap tanpa petai. Sambal petai juga merupakan menu dengan petai.

Biji petai biasanya dijual dengan menyertakan polongnya. Namun, pengemasan modern juga dilakukan dengan mengemasnya dalam plastik atau dalam stirofoam yang dibungkus plastik kedap udara. Bagi sebagian orang yang tidak menyukai petai , tidak salahnya anda mencobanya dahulu , karena diketahui petai juga bisa menghilangkan penyakit , seperti berikut ini kami akan memberikan anda Cara Hilangkan Penyakit Dengan Petai  :

1. Obat Diabetes

Penyakit diabetes memang sangat menyiksa, beberapa penyebab timbulnya penyakit diabetes ini adalah karena terlalu banyak mengonsumsi gula, dan memeng karena gaya hidup yang tidak sehat. Itu sebabnya selain mengonsumsi petai, kamu juga harus menjaga pola hidup mu agar tetap sehat. Dengan demikian diabets akan dapat teratasi.

2. Mengatasi penyakit kolesterol

Kolesterol terdapat dua jenis di dalam tubuh yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol yang harus dibasmi adalah kolesterol jahat. Karena koleterol ini dapat mengambat pembuluh darah untuk menyempaikan darah keseluruh tubuh sehingga dengan adanya tingkat kolesterol yang tinggi dapat membuat seorang mengalami serangan stroke sebelum hal hal seperti itu terjadi maka atasilah koleterol tersebut

Mengatasi kolesterol dengan petai sangat lah mudah, dengan kandungan antioksdian di dalam petai ini membantu untuk mengurangi kadar kolsterol di dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh pun akan terjaga dengan baik.

3. Stoke

Penyakit lain yang dapat diatasi adalah penyakit stroke. Penyakit stroke dapat disebabkan karena tekanan darah tinggi yang ada di dalam tubuh sehinga menyebabkan stroke, banyak memang penyebab stroke salah satunya adalah tekanan darah tinggi.

Untuk mengatasi penyakit ini manfaatkan petai seperti yang telah dilansir dari The new England journal of medicine bahwa dengan mengonsumsi petai dapat mengurangi resiko-resiko tubuh yang mengakibatkan penyakit stroke.

4. Sakit jantung

Penyakit lain yang dapat diatasi dengan petai adalah penyakit jantung. Gangguan dari penyakit kolesterol ataupun darah tinggi ini tentu akan mengakibatkan penyakit jantung, namun sepeti yang telah dilansir dengan pernayataan pernyataan diatas bahwa dengan mengonsumsi petai dapat mengaatasi penyakit kolesterol dan darah tinggi, maka penyakit jantung pun secara tidak langsun dapat diatasi dengan menggunakan petai ini.

5. Depresi

Pernahkan kamu merasakan depresi ? apa yang kamu rasakan ketika kamu depresi ? tentu kamu akan merasakan stress dan lain sebagainya. Untuk itu untuk megnatasi penyakit depresi ini kamu dapat memanfaatkan petai, karena petai mengandung zat trytopan yang dapat mengurangi tingkat depresi pada sesorang yang sedang menderita depresi

6. Anemia

Penyakit terakhir adalah anemia, anemia merupakan penyakit kekurangan darah putih, itu sebabnya tubuh akan mudah merasa lemas. Untuk itu memerulukan kandugnan vitamin B yang akan membantu tubuh memberi asupan energi. Pada petai ini memiliki kandugnan vitamin B yang mampu membantu memperbaiki stamina dalam tubuh sehingga hal ini dapat membantu untuk mengatasi anemia.

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Cara Mengobati Alzheimer , Makanan Pembersih Penyakit Hati , Pengobatan Alami Sirosis Hati , Cara Hilangkan Penyakit Dengan Petai , Pengobatan Alami BAB Berdarah , Tanda Awal Penyakit Darah Tinggi

Cara Hilangkan Penyakit Dengan Petai