Categories
Makanan Tak Sehat Tips Kesehatan

Buah Yang Membuat Awet Muda

Buah Yang Membuat Awet Muda

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi , Makanan Penambah Hormon , Manfaat Kulit Ayam Untuk Kesehatan , Manfaat Jahe Mentah , Minuman Penurun Panas Demam Alami , Buah Penurun Panas Demam , Manfaat Jahe Lemon , Manfaat Olahraga Lari Lintas Alam , Manfaat Tidur Siang , Manfaat Pohon Kina , Buah Yang Membuat Awet Muda , Manfaat Jambu Mete Untuk Maag , Manfaat Jagung , Makanan Yang Memudahkan Persalinan , Manfaat Kimchi , Buah Untuk Kesehatan Mata , Manfaat Minum Asam Jawa Saat Haid , Manfaat Badan di Kop
Buah Yang Membuat Awet Muda

Banyak tips awet muda di luaran sana yang menyarankan Anda untuk suntik botox atau operasi plastik kalau ingin menjaga penampilan fisik tetap seperti remaja ABG meski usia sudah senja. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa awet muda, apalagi sampai merisikokan kesehatan tubuh. Rahasia awet muda sebenarnya sederhana saja: banyak makan buah dan sayur sejak masih muda. Berikut adalah Buah Yang Membuat Awet Muda :

  1. Mangga

Mangga merupakan salah satu sumber beta karoten dan vitamin C tinggi di mana fungsi dari beta karoten tersebut adalah sebagai penjaga supaya kolagen bisa tetap bertahan. Ketika kolagen tetap dalam fungsi yang baik, maka sisi elastisitas kulit akan terjaga. Dengan tambahan asupan vitamin Ctentu akan membuat kulit makin bercahaya.

  1. Buah Bit

Ada kandungan betasianin tinggi pada buah berwarna merah ini di mana selain melawan sel-sel kanker, kandungan baik ini akan menjadi pencegah kerusakan kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Bahkan mengonsumsi buah bit akan menjadi cara melancarkan peredaran darah yang sangat ampuh jika dilakukan rutin.

  1. Lemon

Tak dipungkiri lagi, buah yang mengandung vitamin C tinggi ini kaya juga akan bioflavonoid serta menawarkan kandungan fitonutrien sehingga lemon bisa dikonsumsi rutin sebagai pencerah sekaligus penjaga kulit supaya awet muda. Mengonsumsi jus lemon khususnya setiap hari akan mendorong agar sel-sel kulit baru yang lebih sehat dapat terbentuk.

  1. Labu

Buah labu yang kaya magnesium juga menawarkan kandungan vitamin C super tinggi sehingga selain menjadi pembasmi segala macam efek radikal bebas, Anda bisa memanfaatkan labu sebagai buah yang membantu mempertahankan keawetmudaan dengan mengonsumsinya secara rutin. Ini karena labu mampu meningkatkan proses peredaran darah, mempertahankan kolagen, hingga mempercepat metabolisme tubuh.

  1. Jeruk

Selain lemon, buah sitrus yang juga termasuk makanan yang mengandung vitamin C tinggi adalah jeruk. Jeruk manis yang dikonsumsi rutin tak hanya bisa dijadikan sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga mempertahankan kolagen sehingga penuaan dini bisa dicegah. Bahkan sel-sel kulit mati akan tergantikan dengan sel-sel kulit baru.

  1. Nanas

Selain enzim bromelain, ada lagi kandungan mineral mangan di dalam buah nanas yang siap membuat enzim prolidase aktif. Kolagen terhasilkan dari hasil perubahan asam amino oleh prolin di mana ketika mengonsumsinya akan membuat kulit jauh lebih elastis serta lebih kencang.

  1. Tomat

Buah yang juga termasuk golongan sayur ini bisa menjadi pilihan juga bagi Anda yang ingin awet muda secara alami. Penuaan dini bisa terjadi karena kulit yang mengering akibat dehidrasi lalu juga kulit yang tampak kusam. Likopen di dalamnya pun tinggi sehingga siap meregenerasi sel-sel kulit serta meningkatkan kelembabannya.

  1. Persik

Buah persik pun tak kalah tinggi kadar vitamin C-nya dibanding dengan jeruk serta lemon. Jadi bila Anda menyukai buah satu ini, jangan ragu untuk mengonsumsinya apalagi karena ada zeaxanthin dan lutein di dalamnya yang bisa meningkatkan serta menjaga kesehatan kulit, khususnya dari bahaya sinar matahari di siang hari.

  1. Kiwi

Kandungan vitamin C di buah kiwi pun tak usah diragukan lagi, selain itu juga ada vitamin E yang siap mendukung kulit agar awet muda, jauh dari gejala penuaan dini, serta meremajakan kulit. Supaya kolagen tetap bertahan di dalam kulit dan elastisitas kulit tak mudah hilang, kiwi bisa Anda nikmati setiap hari.

  1. Jambu Biji

Jambu biji tak hanya tergolong buah untuk sariawan, tapi juga buah pendukung awet muda. Selain bisa menjadi pelindung bagi kulit agar tak mudah terkena efek paparan sinar UV, mengonsumsi jambu biji akan menjadi penurun risiko kulit terserang jamur. Ada senyawa astringen di dalam jambu biji yang bila diperoleh tubuh, siap menjadi pengencang otot-otot kulit.

  1. Blueberry

Blueberry walaupun buah berukuran kecil-kecil menawarkan kandungan vitamin C dan vitamin E tinggi sehingga akan siap membuat kolagen bertahan dan mendukung keawetmudaan Anda. Selain itu, ada sifat antioksidan yang akan menetralkan kembali kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

  1. Delima

Lagi-lagi buah satu ini pun menawarkan vitamin C tinggi di mana kandungan-kandungan baik lainnya pun ada untuk membuat produksi kolagen meningkat pada kulit serta membuatnya bertahan di sana. Tak hanya terlihat muda, mengonsumsi delima juga akan menyegarkan kulit dan mencerahkannya dari dalam.

  1. Semangka

Kulit yang kering akan lebih mudah menampakkan kerutan dan garis halus di kulit. Oleh karena itu, buah semangka dianjurkan untuk Anda konsumsi apabila ingin selalu terlihat muda dan segar. Ada likopen di dalamnya yang tak hanya meningkatkan kelembaban kulit melalui sel-sel tubuh, tapi juga mampu menjadi pencegah kanker, stres oksidatif, dan juga peradangan.