Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Cuaca belakangan ini memang cenderung panas. Banyak orang menggunakan kipas angin untuk menyejukkan ruangan. Kipas angin yang harganya lebih ekonomis selalu diandalkan orang untuk kesejukan di dalam ruangan. Kipas angin kini menjadi perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki. Bahkan saat tidur pun sebagian orang selalu memakainya semalaman di kamar, supaya tidak gerah saat tidur. Sebenarnya hal itu berbahaya untuk kesehatan. Seperti berikut ini kami akan membahas seputar Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin  .

1. Alergi

Memang sih menggunakan kipas angin akan membuat ruangan lebih sejuk. Namun bila semalaman otomatis akan ada debu dan kotoran masuk ke hidung yang akhirnya kamu akan mengalami bersin-bersin dikarenakan reaksi alergi. Biasanya debu memang menjadi faktor utama penyebab alergi dan oleh sebab itu baiknya bersihkan kipas angin dari debu sebelum digunakan.

2. Gangguan napas

5 Bahaya Kesehatan Saat Tidur dengan Kipas Angin Mengarah ke Kepala!

Saat kipas angin dan ruangan di sekitarmu jarang dibersihkan maka kamu akan mengalami gangguan pernapasan dimana saluran pernapasanmu akan terasa kering dan sesak. Belum lagi jika ternyata kipas angin tersebut mengantarkan kuman ke saluran pernapasanmu. Otomatis kamu akan sering mengalami sesak napas di pagi harinya.

3. Kulit kehilangan kelembapannya

5 Bahaya Kesehatan Saat Tidur dengan Kipas Angin Mengarah ke Kepala!

Jangan dikira kamu akan aman-aman saja menyalakan kipas semalaman meski sudah menggunakan pelembap. Angin yang bertiup terus-terusan akan membuat kulitmu kering dan tentunya memakai pelembap pun gak ada gunanya. Oleh sebab itu baiknya tidak sering-sering menyalakan kipas apalagi bila langsung diarahkan ke kepala.

4. Bisa terkena bell’s palsy

5 Bahaya Kesehatan Saat Tidur dengan Kipas Angin Mengarah ke Kepala!

Saat tidur dengan kondisi kipas angin langsung mengarah ke kepala tentunya peluang kamu mendapatkan kondisi bell’s palsy pun makin besar. Ini merupakan kondisi dimana salah satu sisi wajah mengalami kelainan saraf dimana salah satu sisi wajah menjadi lumpuh yang amat mirip dengan stroke ringan.

Suhu dinginlah salah satu penyebab kenapa satu sisi wajahmu lumpuh sementara.

5. Terasa pusing dan nyeri otot

5 Bahaya Kesehatan Saat Tidur dengan Kipas Angin Mengarah ke Kepala!

Merupakan hal yang wajar jika kita merasa sakit kepala dan otot ketika kipas angin mengarah langsung ke kepala. Ini merupakan kondisi dimana kamu sedang mengalami flu tulang dan otot biasanya akan merasa lebih tegang serta kaku karena semalaman kamu menyalakan kipas angin dan langsung mengarah ke kepala. Segera hentikan kebiasaan ini karena lama-lama kamu akan jatuh sakit.

Yuk segera hentikan kebiasaan ini karena gak baik untuk kesehatanmu!