Categories
Tentang Penyakit Tips Kesehatan

Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh

Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma
Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh

Ketergantungan pengguna handphone alias HP kini semakin tinggi, seiring peningkatan penjualan produk setiap tahunnya. Akan tetapi, bahaya radiasi HP yang dapat menyebabkan risiko kesehatan semakin banyak dipertanyakan.

Perkiraan alasan utama bahaya radiasi HP yang dinilai dapat memicu kanker, yaitu radiasi yang dihasilkan, hal ini diperparah dengan jumlah pengguna HP yang semakin besar, serta waktu pemakaian yang semakin tinggi.

Paparan terhadap radiasi tersebut hingga saat ini belum memiliki bukti ilmiah yang memastikan dapat meningkatkan risiko kanker. Satu-satunya efek radiasi elektromagnetik yang dapat dibuktikan adalah peningkatan panas pada beberapa bagian tubuh (misalnya kepala dan telinga) yang dekat dengan HP saat digunakan. Namun, seberapa tinggi kenaikan suhu tubuh dari radiasi tersebut juga belum dapat diteliti secara jelas.

Selain itu, sebuah kelompok penelitian juga melaporkan bahwa terjadi peningkatan risiko tumor otak pada sisi kepala yang banyak digunakan untuk menelepon. Meski demikian, sulit untuk memastikan hal tersebut. Hal ini dikarenakan masih banyak penelitian lain yang muncul dengan hasil yang berbeda.

Namun, sebagian peneliti mencurigai adanya risiko lebih tinggi pada anak-anak dari radiasi yang dihasilkan HP, jika dibandingkan dengan orang tua. Hal ini disebabkan penyerapan radiasi yang lebih tinggi pada anak karena beberapa faktor, seperti jaringan otak, tengkorak kepala dan ukuran tubuh yang berbeda. Demikian juga janin yang dianggap lebih rentan terhadap paparan radiasi terutama pada otak.

Oleh karena itu, beberapa negara memberikan peringatan khusus mengenai penggunaan HP dan perangkat elektronik nirkabel lain untuk anak-anak, yaitu jarak penggunaan HP dan perangkat nirkabel yang ditetapkan minimal 20 cm dari tubuh anak-anak. Berikut ini kami akan memberikan anda mengenai Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh :

1. Sering sakit kepala

Sering sakit kepala bahkan vertigo (merasa diri dan sekeliling berputar-putar), bisa disebabkan oleh smartphone yang kamu letakkan terlalu dekat dengan kepala. Energi negatif RF akan terkumpul dan mudah masuk ke otak sehingga juga menyebabkan muntah-muntah.

2. Mudah lelah namun sulit untuk tidur

Radiasi yang terpancar karena penggunaan smartphone yang berjam-jam menyebabkan saraf-saraf sekitar kepala dan wajah menjadi tegang, aliran darah tersendat-sendat. Tubuh akan terasa mudah lelah dan kekurangan energi karena kurangnya cairan tubuh. Ketika ingin beristirahat, terasa gelisah yang berlebihan sehingga sulit untuk tidur.

3. Memicu kerusakan otak

Kerusakan otak adalah bahaya radiasi smartphone paling klasik yang diderita hampir oleh seluruh manusia. Gelombang elektromagnetik pada smartphone mengandung radiasi yang kuat, dapat menembus ruang hampa dan jaringan otak. Jika digunakan terus menerus, bisa menyebabkan glikoma dan memicu munculnya sel otak akustik neuroma.

4. Merusak ginjal

Berhati-hatilah terhadap kebiasaanmu menyimpan smartphone di saku. Kebiasaan itu berbahaya kareana dapat mengganggu kinerja ginjal. Paparan radiasi dapat masuk ke pembuluh darah ginjal secara bertahap, sehingga tugasnya untuk menyaring cairan tubuh terganggu.

5. Mengganggu janin pada ibu hamil

Ketika sedang hamil, sebaiknya tidak berlebihan dalam menggunakan smartphone Hindari juga meletakkan smartphone terlalu dekat dengan perut dan rahim. Radiasi menembus jaringan janin dan langsung mempengaruhi kenormalan organ tubuh janin yang sedang terbentuk.

6. Menurunkan kesuburan pria

Kebiasaan pria menyimpan smartphone di saku juga mempengaruhi kesuburan pria. Radiasi smartphone dapat mengganggu kelancaran peredaran darah di sekitar alat reproduksi pria dan mampu menurunkan kualitas sperma. Cepat atau lambat, gairah seksual akan terus menurun. Jika kebiasaan tidak dikurangi, pria yang sehat pun dapat terancam mandul.

7. Depresi berat

Paparan radiasi yang masuk ke otak dapat mengendalikan pola pikir kamu untuk terus menggunakan smartphone, kemudian membuat kecanduan. Kecanduan ini berisiko menyebabkan depresi berat jika suatu saat kamu terpaksa tidak dapat menggunakan smartphone lagi. Bijaklah dalam menggunakan smartphone.

8. Memicu kanker payudara

Menyimpan smartphone yang dalam keadaan aktif di dalam saku dada dapat memicu kanker payudara. Radiasi akan menembus jaringan kelenjar susu dan memicu pertumbuhan sel kanker pada jaringan payudara. Ini tidak terjadi secara langsung, tetapi akan terakumulasi selama betahun tahun, kemudian mengaktifkan sel kanker dan mempercepat munculnya kanker payudara.

9. Memicu penyakit katarak

Apabila mata terus menerus melakukan kontak dengan suhu panas radiasi pada smartphone, akan terjadi pemadatan kabut secara perlahan yang kemudian menghalangi kornea dan membentuk katarak. Sebaiknya juga tidak meletakkan smartphone terlalu dekat dengan telinga terlalu lama, karena radiasi akan masuk ke rongga telinga dan menghambat sirkulasi darah di sekitar mata.

Kesembilan bahaya di atas jangan sampai menyerang kamu ya. Pakailah smartphone seperlunya saja. Bangunlah komunikasi yang baik dengan orang sekitarmu secara langsung dan kamu pasti akan merasakan banyak sekali manfaat baiknya. Letakkan smartphone cukup jauh dari tubuhmu ketika kamu akan tidur malam ya!