Categories
Makanan Kesehatan Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Bahan Alami Pereda Rasa Sakit

Bahan Alami Pereda Rasa Sakit

Home Remedies to Relieve Bone and Joint Pain - Southeastern Med ...

BagiĀ setiap orang rasa sakit dan nyeri membuat mereka sangat terganggu, karena hal itu dapat memengaruhi rutinitas mereka. Rasa sakit dan nyeri biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti cedera otot, kekurangan vitamin D, atau bisa juga disebabkan oleh efek samping setelah penggunaan obat. Namun, hal tersebut bisa diobati dengan cara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang berfungsi sebagai painkillers. Seperti berikut ini kami mencari dari beberapa sumber untukĀ Bahan Alami Pereda Rasa Sakit , mari kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Paprika.

bahan alami pegal linu pixabay

Paprika merupakan salah satu tumbuhan Campsicum yang bisa membantu meredakan rasa sakit di punggung. Gunakan tumbuhan ini secara langsung pada area yang mengalami rasa sakit untuk memperoleh manfaatnya.

2. Kunyit.

bahan alami pegal linu pixabay

Kunyit merupakan tumbuhan yang sangat mudah ditemui dan juga memiliki manfaat yang luar biasa. Tumbuhan ini bisa membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

3. Minyak Esensial Peppermint.

bahan alami pegal linu pixabay

Minyak esensial peppermint memiliki kandungan bernama carvacrol, menthol, dan limonene. Minyak esensial peppermint bisa meredakan urat yang menegang dan masalah yang berhubungan dengan nyeri otot.

4. Cengkeh.

bahan alami pegal linu pixabay

Cengkih merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi di dalamnya. Adanya kandungan ini membantu tumbuhan ini untuk menurunkan rasa sakit yang berhubungan dengan gigi.

5. Minyak Esensial Lavender.

bahan alami pegal linu pixabay

Minyak esensial lavender memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit, anti peradangan serta antioksidan. Minyak jenis ini bisa meredakan rasa sakit dan kecemasan sehingga bisa membuatmu tidur lebih baik.