Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata

Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Obat Alami Infeksi Saluran Kencing , Pemicu Kanker , Cara Alami Mengatasi Sleep Apnea , Obat Alami Jari Tangan Kaku , Khasiat Sayur Gambas Untuk Kesehatan , Manfaat Rendam Kaki Dengan Air Garam , Gangguan Kesehatan Saat Bergadang , Makanan Untuk Penderita Diabetes , Obat Tradisional Malaria , Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata , Ramuan Pembersih Paru Paru , Obat Alami Kulit Gatal Kurap , Bahan Alami Mengatasi Sakit Tumit , Obat Alami Mengatasi Sakit Punggung , Kenali Kanker Usus Halus , Kenali Vertigo

Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata

Penyakit mata sangat beragam dan tidak semuanya dapat menular. Jika penyakit mata disebabkan virus atau bakteri maka bisa menular, sedangkan jika penyebabnya alergi tidak akan menular. Cara penanganan dan pencegahan macam-macam penyakit mata ini pun berbeda, tergantung penyebabnya. Tetapi jika anda ingin pertolongan pertama dahulu , anda bisa mencoba Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata yang ada di sekitar rumah anda , untuk itu kami akan memberikan daftar bahan alami mengatasi sakit mata :

1. Mentimun

Selain digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan memberi kesegaran pada mata. Mentimun juga bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit mata merah dan alergi, anti bakteri yang terdapat pada mentimun dapat mengurangi rasa gatal dan merah pada mata. Untuk menggunakannya mentimun untuk pengobatan mata cukup mudah, caranya siapkan mentimun ukuran besar dan iris tipis, setelah itu kamu tinggal menempelkannya pada kedua matamu dan tunggu beberapa saat.

2. Bawang Putih

Selain untuk pelengkap bumbu dapur ternyata bawang putih juga ampuh menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya sakit mata. Untuk pengobatan mata dengan bawang putih terlebih dahulu kamu harus mencuci bawang putih hingga bersih dan keringkan lalu iris bawang putih, nah setelah itu kamu gunakan irisan itu pada kelopak mata bawah, cara mengoleskannya seperti orang yang menggunakan eyeliner. Bawang putih tersebut harus tetap terjaga higienisnya ya. Setelah dirasa kering kamu bisa langsung membilas bekas bawang putih dengan air.

3. Daun Sirih

Daun sirih juga terbilang ampuh dalam mengobati sakit mata, caranya cukup mudah untuk menggunakan daun sirih ini, kamu tinggal merebus 3 lembar daun sirih dan gunakan air rebusannya untuk membasuh daerah mata atau kamu juga bisa meneteskannya langsung pada mata namun cara itu bisa mengakibatkan rasa sangat perih. Daun sirih memang berkhasiat untuk menyembuhkan sakit mata tetapi harus diperhatikan dalam pemakaiannya, jangan terlalu berlebihan karena itu akan merusak  mata.

4. Mengompres Mata Dengan Air Hangat

Cara ini cukup sangat sederhana untuk menyembuhkan sakit mata. Kamu hanya tinggal menyiapkan air hangat dan kain untuk mengompres mata. Pengompresan mata ini agar menenangkan area mata yang sakit dan mengurangi rasa sakit di area mata. Seperti biasa sebelum mengompres mata lebih baik kamu membersihkan mata terlebih dahulu. Namun perlu diingat bahwa pengompresan mata hanya mengurangi peradangan pada mata tidak bisa menyembuhkan mata merah.

5. Susu Murni

Susu murni tidak hanya bermanfaat saat kita meminumnya saja, ternyata susu murni juga ampuh dalam mencegah sakit mata karena iritasi dedu atau alergi. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal mengompres mata dengan kapas yang sudah diteteskan susu murni, diamkan beberapa saat dan lakukan hal yang sama secara berulang-ulang untuk mengurangi sakit mata pada matamu. Hentikan pemakaian susu murni setelah mata sudah terasa kembali seperti normal.

6. Air Mawar

Bunga mawar tidak hanya berfungsi menciptakan suasana yang romantis namun bunga mawar juga terbilang ampuh mengobati sakit mata yang akibat peradangan atau mata merah. Caranya pun sangat sederhana jika kamu memang sudah memiliki tanaman bunga mawar dirumah. Bunga mawar yang sudah dipetik lalu rendam dengan air beberapa saat. Setelah itu basuhlah mata kamu yang terasa sakit atau merah, air mawar ini bermanfaat untuk mengurangi mata merah.

7. Kentang

Tahukah kamu jika kentang juga dapat menyembuhkan sakit mata? Kentang juga terbilang ampuh menyembuhkan sakit mata seperti mata merah ataupun alergi. Cara menggunakan kentang untuk menyembuhkan sakit mata adalah pertama-tama kamu harus mencuci kentang hingga bersih lalu kamu kupas kulit kentangnya setelah itu haluskan kentang yang sudah di kupas dan bagian terakhir bungkusan kentang dengan menggunakan kain kasa. Nah, bunkusan kentang halus itulah yang digunakan untuk mengompres mata yang sakit.

8. Getah Daun Patikan Kebo

Masih banyak yang tidak mengetahui bahan yang satu ini, namun getah daun patikan kebo ini cukup terbilang ampuh dalam mengobati sakit mata. Bahannya memang agak sulit didapatkan namun jika kamu memilikinya cobalah manfaatkannya sebagai obat sakit mata. Kamu Hanya tinggal memetik tangkai daun patikan kebo dan ambil getahnya. Getahnya tersebut bisa digunakan di area mata yang sakit, getah daun patikan kebo bisa mengurangi mata merah dan alergi. Kamu bisa memakainya 2 kali dalam sehari.

9. Madu

Siapa yang tahu jika madu dapat mengobati sakit mata? Madu selain bermanfaat untuk kesehatan lainnya madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit mata belekan. Kamu tinggal mengoleskan madu murni pada bagian mata yang meradang dan diamkan selama beberapa saat setelah itu bersihkan dengan menggunakan kapas, nah dengan begitu kotoran mata akan terangkat dan matamu menjadi bebas dari kuman dan bakteri.

10. Mengurangi Pengobatan Tetes Mata

Biasanya obat tetes mata selalu dianggap ampuh dalam mengatasi sakit mata merah, gatal, dan mata meradang. Namun, pemakaian obat tetes mata secara sering akan berdampak buruk pada kesehatan mata kamu sendiri. Hindari juga obat tetes mata yang mengandung antibiotik ataupun pemutih, lebih baik kamu konsultasi pada dokter mata terlebih dahulu jika ingin memakainya. Biasanya dokter akan memberi saran obat tetes yang cocok untuk kamu dan memberi aturan pakaiannya juga. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A