Categories
Tentang Kesehatan

Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk

Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah
Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk

Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk AnophelesCulexPsorophoraOchlerotatusAedesSabethesWyeomyiaCuliseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai “Mosquito”, berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun 1583. Di Britania Raya nyamuk dikenal sebagai gnats. Manusia adalah sasaran empuk si nyamuk , mau tau alasannyakan kenapa kamu adalah makanan favoritenya , Berikut adalah Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk :

1. Mengenakan pakaian tertentu
Jika kamu suka pakai pakaian warna terang seperti merah, kamu akan jadi target gigitan mereka. Juga jika kamu suka mengenakan baju warna gelap seperti navy atau hitam, sering juga nyamuk hinggap karena suka berkamuflase di tempat gelap.

2. Golongan darah O
Jika kamu pemilik golongan darah O, kamu juga bisa jadi favorit para nyamuk. Karena ternyata nyamuk bisa menyerap protein lebih banyak dari orang dengan golongan O dibanding dari golongan darah lainnya. Dan ternyata, 85 persen orang mengeluarkan sinyal kimia melalui kulit mereka dan menunjukkan jenis golongan darah yang dimiliki.

3. Karbondioksida yang dikeluarkan
Nyamuk punya cara alami mengetahui sasarannya, yaitu dengan cara mengenali suhu tubuh dan karbondioksida yang dikeluarkan manusia. Orang yang bertubuh besar cenderung punya tubuh lebih hangat dan mengeluarkan lebih banyak gas ini sehingga lebih disukai.

4. Tubuh yang sehat
Ternyata, punya tubuh yang sehat juga jadi target empuk untuk nyamuk. Semakin sehat kamu, maka semakin rentan digigit nyamuk. Karena nyamuk juga memiliki penciuman yang mampu mengendus asam laktat, asam urat, dan amonia, serta senyawa lain yang dikeluarkan melalui keringat dan suhu tubuh yang lebih tinggi, ia tahu mana manusia yang enak untuk dihisap.

5. Ibu hamil
Ibu hamil ternyata juga menjadi incaran favorit nyamuk karena tubuh wanita hamil biasanya lebih hangat daripada yang wanita lain, berat badannya lebih besar dan mengeluarkan lebih banyak karbondioksida sehingga cocok sebagai target yang lebih disukai.

6. Bakteri di kulit
Beberapa bagian tubuh memiliki bakteri tertentu dan sejumlah bakteri diyakini membuat nyamuk lebih tertarik menggigit, seperti di area pergelangan kaki.

7. Hobi minum bir
Penelitian mengungkapkan bahwa nyamuk juga tertarik pada orang-orang yang suka mengonsumsi bir paling tidak satu botol karena adanya peningkatan kadar etanol dalam keringat sehingga menyebabkan nyamuk suka menjadikannya target.